News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
Lapor Hansip
26-09-2019 20:35

BREAKING NEWS! Mahasiswa Universitas Halu Oleo Tewas Tertembak Saat Demo

Kendari - Seorang mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara, tewas saat mengikuti aksi unjuk rasa menolak RUU kontroversial. Mahasiswa itu diduga tewas tertembak.

Mahasiswa yang tewas itu bernama Randi (21). Dia adalah mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo. Ada luka tembak di bagian dada kanannya.

Baca juga: Terobos Barikade Polisi, Mahasiswa-Pelajar Duduki Gedung DPRD Sultra

Mahasiswa Universitas Halu Oleo Tewas Tertembak Saat DemoFoto: Sitti Harlina/detikcom

Tim Medis RS Ismoyo, Sersan Mayor Salam SR, mengatakan sekitar pukul 15.00 Wita, Randi dibawa oleh sejumlah rekannya ke Unit Gawat Darurat RS Dokter Ismoyo dalan keadaan kritis. Namun nahas, nyawa Randi tidak tertolong oleh gabungan tim dokter spesialis bedah, anastesi dan dokter umum.

"Kalau tidak salah sampe di sini sekitar jam 3 lewat, setelah Ashar, lalu dilakukan pertolongan oleh gabungan tim dokter, namun tidak tertolong," kata Sersan Mayor Salam kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Tolak RUU KUHP, Siswa STM-Mahasiswa di Kendari Turun ke Jalan

Kakak dari almarhum Randi saat tiba di UGD menangis histeris saat mengetahui adiknya meninggal dunia. Bahkan ia sempat terjatuh dan tidak bisa berdiri lagi.

Sesaat setelah kedatangan kakak korban, almarhum langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani autopsi.

Selain Randi, seorang korban lain bernama Yusuf Kardawi (19), semester tiga Fakultas Teknik sedang kritis dan menjalani perawatan serius di RS Bahteramas.

Kapolres Kendari AKBP Jemmy Karee mengaku belum mendapat informasi soal tewasnya Randi.

https://m.detik.com/news/berita/d-47...mbak-saat-demo

Kronologi Mahasiswa Tewas Saat Demo di Kendari

Jakarta, CNN Indonesia -- Mahasiswa Universitas Halu Oleo, Randi, tewas saat demonstrasi di depan Gedung DPRD Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, Kamis (26/9). Tampak ada bekas luka di bagian dada sebelah kanan Randi.

Pantauan jurnalis Transmedia, Zainal Ishaq mengatakan korban berdiri di perempatan Jalan Made Sabara dan Abdullah Silambae, sekitar 200 meter dari Gedung DPRD Sultra.

Posisi Randi berada di dekat kantor Bulog, tak jauh dari Gedung DPRD Sultra. Saat itu barisan mahasiswa memang memadati area sekitar Gedung DPRD. Rekan korban menceritakan Randi tiba-tiba roboh.

"Ketika Randi sedang berkumpul bersama rekan-rekannya tiba-tiba saja jatuh," kata Zainal kepada CNN Indonesia TV.

Saat itu, para mahasiswa membawa Randi ke rumah sakit Korem karena jaraknya lebih dekat dari lokasi kejadian. Namun dalam perjalanan, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Sejauh ini belum ada yang bisa menyampaikan secara resmi terkait penyebab meninggalnya Randi.

Danrem 143 Haluoleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto membenarkan terkait meninggalnya Randi. Menurutnya, Randi meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Yustinus mengatakan terdapat luka di bagian dada sebelah kanan. Namun dia tak bisa memastikan penyebab luka tersebut.

"Saya lihat langsung ke sana ada luka di bagian dada sebelah kanan," kata Yustinus kepada CNN Indonesia TV.

"Apakah itu luka tembak atau luka tusuk, kami belum bisa pastikan. Kami tunggu hasil otopsi Rumah Sakit Abu Nawas," tambahnya.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20190926174252-20-434379/kronologi-mahasiswa-tewas-saat-demo-di-kendari

Selamat jalan adik mahasiswa pahlawan Demokrasi emoticon-Mewek

Diubah oleh nataliuspigai
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
BREAKING NEWS! Mahasiswa Universitas Halu Oleo Tewas Tertembak Saat Demo
26-09-2019 21:31
mati konyol. yg lu perjuangkan lu kaga tau. udah lah lu tong ngevlog aje maen esport lebih berguna. hidup ini keras. lu baru sadar nanti kalo lu lulus n cari nafkah sendiri. turut berduka. stop demo konyol. kalo otak lu pake, baek2 ke dprd setempat, ke mui setempat ajak tukar pikiran. pake lah harga diri lu yg mahal bukan diobral
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
28-09-2019 09:49


Lagi gejolak jiwa rebel, sukanya rusuh, syukur kslo tambah usia bisa sadar sama tau yang namanya tukar pikiran, eh ternyata malah bisanya nyinyirin pemerintah
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia