News
Batal
KATEGORI
link has been copied
342
Lapor Hansip
23-09-2019 22:01

Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

 Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR Jakarta mulai ricuh. Belasan mahasiswa menjebol pagar DPR di salah satu sisi pagar.

Aparat kepolisian memblokade mahasiswa menggunakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Sementara mahasiswa lainnya terus menggoyang pagar. Mereka berusaha merobohkan pagar. Massa mahasiswa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa tampak memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI pada malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Aparat kepolisian berusaha menenangkan massa. Dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa tidak terprovokasi dalam aksi tersebut.

Pagar betis yang dibentuk pasukan Sabhara pun bubar. Sementara aparat kepolisian tampak berusaha melindungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan membentuk lingkaran.

Aksi dorong terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara. Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa aksi mundur dari barisan.

"Semua satu komando, tenangkan hati dulu kawan-kawan," ujarnya.

SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ebol-pagar-dpr

KOMEN TS:
Jangan ricuh dong. Kalau ricuh nanti yang ke highlight anarkismenya, bukan isu yang diperjuangkannya..
emoticon-Jangan ribut disini


UPDATE


Quote:Mahasiswa Ancam Menginap di DPR Usai Menembus Pagar

Belasan mahasiswa berhasil memasuki Gedung DPR usai memanjat pagar setinggi hampir empat meter. Saat ini mereka mengancam akan bermalam hari ini di Gedung DPR pada Senin (23/9) hingga besok.

Massa aksi mendesak DPR membatalkan rencana pengesahan RKUHP dan menolak revisi UU KPK. DPR berencana menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan sejumlah undang-undang pada Selasa (24/9).

Setelah masuk, mahasiswa terlihat berkumpul di depan pagar sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Cabut RKUHP sekarang juga, batalin RUU KPK. Kami menyampaikan aspirasi sampai besok," ujar salah seorang mahasiswa yang enggan menyebutkan namanya di Kompleks Parlemen Senayan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah personel Polri terlihat membuat barikade agar mahasiswa yang berhasil menembus pagar tidak masuk ke Gedung DPR.

Di belakang barikade Polri, puluhan personel TNI anti huru hara juga disiagakan. Dua unit mobil water canon juga dihadapkan ke luar Gedung DPR untuk mengantisipasi kericuhan dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, massa berupaya menutup jalan Tol Dalam Kota yang berada di seberang kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Aksi mahasiswa menolak RKUHP dan revisi UU KPK serta sejumlah RUU kontroversial sendiri tak hanya terjadi di Jakarta hari ini. Aksi serupa juga berlangsung pula di Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Malang, Jombang, Makassar, dan Tanjungpinang.

RKUHP sendiri telah disepakati DPR pada tingkat I atau tingkat komisi untuk dibawa dan disahkan dalam Rapat Paripurna.

Usai rapat konsultasi dengan DPR hari ini, Presiden RI Joko Widodo telah meminta kepada legislatif untuk menunda pengesahan empat RUU: RKUHP, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, dan RUU Minerba.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...menembus-pagar
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Demo Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR
23-09-2019 22:08
mahasistot yg di kpk udh balik bobo nyenyak yak? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stacheldraht27 dan 17 lainnya memberi reputasi
1 17
-16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia