Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
135
Lapor Hansip
23-09-2019 06:53

Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Dalam hal tentunya kita harus disiplin, hal ini karena sikap disiplin sendiri merupakan sesuatu yang baik dan semestinya dibiasakan oleh setiap orang tak peduli itu anak-anak maupun orang dewasa. Disiplin adalah sesuatu yang baik dan harusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk itulah alangkah baiknya menerapkan kedisiplinan sejak dini agar setelah dewasa nanti sikap disiplin akan selalu biasa untuk di lakukan.
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Credit : facetofeet.com

Disiplin adalah sesuatu yang baik, akan tetapi dalam kenyataannya tetap saja banyak orang yang tidak disiplin dalam menjalani kehidupan sehari-harinya mulai dari melanggar aturan lalu lintas, parkir sembarangan, jam kerja selalu datang telat, bolos kerja atau sekolah dan lain sebagainya. Di negeri ini tentunya kedisiplinan menjadi sebuah problema tersendiri danbahkan sesuatu yang terlihat sepele pun seringkali diabaikan begitu saja seperti halnya dalam mengantri tentunya di negeri ini susah untuk dibiasakan mengantri dan bahkan butuh nomor antrian untuk bisa baris dalam antrian.

Mengantri memang sesuatu hal yang menjenuhkan dan tak sedikit orang yang ingin menghindari antrian. Tak jarang orang berkonflik karena antrian entah itu karena menyerobot antrian, atau saling berdesakan satu sama lain agar bisa duluan. Hal yang biasa terjadi di negeri ini bila banyak kumpulan yang mengantri di negeri ini terkadang susah untuk terkendalikan dan tak jarang terjadi kericuhan karena berdesakan satu sama lain dalam antrian untuk sesuatu hal entah itu dalam membeli tiket, menerima bantuan dan lain sebagainya.

Jika kita membandingkan dengan negara lain seperti jepang tentunya kita beda jauh dengan mereka yang selalu disiplin dalam setiap waktunya entah itu dalam hal waktu ataupun dalam hal lainnya seperti dalam antrian. Orang jepang sejak masa kecilnya setiap anak-anak di jepang sudah diajarkan kedisiplinan. Di sekolah dasarnya anak orang jepang tidak menerima ujian sekolah sebelum kelas 4 dan diajarkan pendidikan moral terlebih dahulu dibandingkan dengan pelajaran lain. Hal ini berbanding terbalik dengan pendidikan di negara kita dimana sejak masuk sekolah SD sudah diberi pendidikan pengetahuan sejak dini dan tidak terlalu mementingkan pendidikan norma. Maka tak heran bila di negara jepang banyak orang terbiasa disiplin da mengantri dan di negara kita tidak biasa untuk mengantri.

Budaya antri, Bisakah di biasakan? tentunya bisa karena jika berusaha untuk dibiasakan tentu akan bisa dilakukan seperti halnya orang jepang. Budaya antri memang baiknya dibiasakan di negeri ini agar hidup menjadi teratur. Hal terpenting dalam membiasakan budaya antri adalah dimulai dari kedisiplinan dalam berbagai hal. Agar terbiasa disiplin tentunya harus dibiasakan disiplin sejak dini terutama saat anak-anak mulai menempuh pendidikan di sekolah. Sudah semestinya pendidikan negeri ini tidak hanya mengedepankan pengetahuan semata, namun juga pendidikan moral didalamnya agar anak-anak sejak dini sudah terbiasa disiplin dan setelah dewasa biasa disiplin dalam hal apapun termasuk dalam mengantri.
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Credit : liputan 6.com

Budaya antri bisa dibiasakan asalkan setiap orang bisa menyadari tentang pentingnya disiplin dan tidak mengedepankan ego masing-masing dimana dalam antrian yang datang duluan yang dapat duluan. Jika budaya antri ini sudah dibiasakan tentunya tak perlu lagi nomor antrian karena setiap orang sudah biasa disiplin dalam antrian seperti halnya orang jepang. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : 
Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
23-09-2019 08:53
gedek juga gua naek masuk busway desek desekan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia