alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
300
Lapor Hansip
23-09-2019 02:06

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial


Quote:

RADAR JOGJA – Tagar #GejayanMemanggil menjadi trending topik, Minggu (22/9). Hal itu terkait rencana aksi yang akan digelar di Gejayan (Jalan Affandi) Jogjakarta, Senin 23 September 2019. Seruan aksi demonstrasi tersebut viral di media sosial Twitter.

Dalam poster “Seruan Aksi Damai” yang beredar di media sosial, penyelenggara aksi demonstrasi mengundang seluruh mahasiswa dan elemen masyarakat Jogjakarta untuk mengikuti aksi #GejayanMemanggil.

Jalan Gejayan kini disebut juga Jalan Affandi. Nama Gejayan populer setelah terjadi bentrokan di sana yang kini dikenal dengan Peristiwa Gejayan. Dikenal juga dengan sebutan Tragedi Jogjakarta, Peristiwa Gejayan adalah peristiwa bentrokan berdarah pada Jumat 8 Mei 1998 di daerah Gejayan.
Dalam demonstrasi menuntut reformasi dan turunnya Presiden Soeharto. Bentrokan ini berlangsung hingga malam hari.
“Gejayan di tahun 1988 menjadi saksi perlawanan mahasiswa dan masyarakat Jogja terhadap rezim yang represif. Di tahun 2019, Gejayan kembali memanggil jiwa-jiwa yag resah karena kebebasan mulai terancam oleh pemerintah,” demikian bunyi poster yang beredar di media sosial Twitter.

“Pemerintah semakin memojokan rakyat melalui RKUHP, UU KPK, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, Kriminalisasi Aktivis di berbagai sektor, dan ketidakseriusan pemerintah dalam menangani isu lingkungan dan RUU P-KS yang tak kunjung disahkan,” lanjut seruan tersebut.

Rencananya, titik kumpul akan terpusat di Pertigaan Colombo, Gejayan, pukul 13.00 WIB. Sementara titik keberangkatan peserta aksi ada yang dimulai dari pertigaan UIN Sunan Kalijaga dan bundaran UGM.
Dari pesan yang didapatkan Radar Jogja, tuntutan dalam aksi tersebut mengambil tema besar Mosi Tidak Percaya Pada DPR dan elit politik. (riz/ila)

sumber


emoticon-exclamationRAKYAT BERGERAK 1 INDONESIAemoticon-exclamation




[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

Diubah oleh anonympoliticia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 13 lainnya memberi reputasi
12
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
23-09-2019 04:57
Balasan post anonympoliticia
Quote:Original Posted By anonympoliticia


UU kok malah nyalahin rakyat piye to, diajak diskusi aja ndak asal ketok palu. Tuh lihat UU yg baru koruptor bisa liburan. Gugatan di MK itu gak berlaku surut itu kalau UUnya jalan 6 bulan kmudian baru keluar putusan gak ngebayangin brp kengawuran yg terjadi nunggu putusan.

soal hutan udah tuh pemerintah kalah gugatan di MA masih aja ngeyel banding.

lalu itu data perusahaan yg membakar padahal keputusan MA suruh dibuka, eh sama pemerintah ditutupi

lagi tuh data pemilik konsensi lahan yg sama MA sudah diputuskan harus dibuka kepublik sama Bdan Pertanahan tidak mau dibuka alasannya rahasia negara kan lucu.

Maslah KPK tuh udah ancur2an, sampe firli yg sering ktemu ratu merah pun jadi ketua.


@anonympoliticia emang yg di DPR siapa yg milih?
yg nongkrong di sana ya gambaran warga Indonesia juga. demokrasi.
efek "orang baik" gak mau ikut andil n terlibat.

ada kata "sebagian" di komen ane

masalah kebakaran lahan, yg bakar itu juga warga setempat.
apa skrg perlu hukuman tembak mati? biar pada jera

kalo kebiasaan warga gak berubah, gak bakal selesai kasus kebakaran hutan, mau siapa pun presidennya.
mau berapa kali nuntut pemerintah buat ganti rugi segala macem.

terkait KPK, dipansel kan dah ada kesempatan buat gabung n seleksi pimpinan.
termasuk LSM dikasih kesempatan, tp nyata gak ada tuh yg mau ikut andil
cuma koar2 aja.
giliran yang terpilih gak sesuai harapan, protes.
yg milih siapa? DPR.. yg milih DPR siapa?

silahkan aja sih besok mau demo atau apa, tp kalo ujung2nya rusuh n nyusahin orang, apalagi bakar2 ban ya sama aja munafiknya.
btw, kalo selama ini perokok, gak usah sok2an lah demo soal asap/kebakaran hutan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kletex dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.