alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
Lapor Hansip
22-09-2019 15:55

400 Orang Meninggal, Vape Resmi Dilarang di Amerika Serikat

400 Orang Meninggal, Vape Resmi Dilarang di Amerika Serikat

Jakarta - Vape atau rokok elektrik telah menyebabkan penyakit serius terkait paru-paru. Khusus di Amerika Serikat, muncul hampir 400 kasus penyakit paru-paru serius terkait merokok dengan vape. Untuk mencegah kasus serupa semakin meningkat, New York menjadi negara bagian pertama yang segera melarang rokok elektrik beraroma.

Menurut kantor kesehatan masyarakat negara bagian New York, menyetujui larangan itu atas rekomendasi kuat dari Gubernur Andrew Cuomo.

"Tidak bisa dipungkiri perusahaan vaping sengaja menggunakan rasa seperti permen karet, Captain Crunch, dan permen kapas untuk membuat anak-anak muda terpikat pada rokok elektrik," kata Cuomo.

"Ini adalah krisis kesehatan masyarakat dan berakhir hari ini," lanjut Cuomo.

Larangan rokok elektrik beraroma akan segera diberlakukan di New York. Hanya rasa tembakau dan mentol yang bisa dijual.

Tak hanya wilayah New York, Michigan juga telah menyetujui larangan rokok elektrik dengan cita rasa, tetapi belum berlakukan. Negara-negara bagian lain juga sedang mempertimbangkan larangan itu.

Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah mengaktifkan tindakan darurat untuk mengatasi serangkaian penyakit paru-paru yang baru-baru ini yang diduga diakibatkan oleh rokok elektronik.

Sekitar 400 kasus yang dikonfirmasi dan diduga terjadi di seluruh AS termasuk sekurangnya enam kematian. Baru-baru ini dilaporkan korban meninggal akibat rokok elektrik bertambah menjadi tujuh.

Menurut pakar kesehatan belum bisa menentukan penyebab pasti, termasuk merek atau bahan tertentu dalam rokok elektronik itu. Namun beberapa mencurigai penggunaan komponen ganja THC di perangkat vaping. Meskipun demikian, mereka mendesak semua pengguna rokok elektronik untuk berhenti.

Rokok elektrik dijual sebagai alternatif yang lebih aman daripada rokok tembakau. Regulator federal telah memperingatkan pembuat rokok elektrik terbesar, JUUL, agar tidak membuat klaim seperti itu, dan menyebutnya belum terbukti.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...a-serikat.html

Ayo yang masih ngevape, berhenti ya
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mhamdani dan 22 lainnya memberi reputasi
15
400 Orang Meninggal, Vape Resmi Dilarang di Amerika Serikat
22-09-2019 17:33
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Loh... anda sdh brhnti merokok mas...? emoticon-Leh Uga


Ya belum mas...
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.