alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
Lapor Hansip
16-09-2019 18:13

Sering Keputihan? Yuk Kenali Jenis Keputihan yang Normal dan Tidak Normal!

Sering Keputihan? Yuk Kenali Jenis Keputihan yang Normal dan Tidak Normal!

Wajar bagi wanita jika ia mengalami yang namanya keputihan. Sista pasti udah pada tau kan apa itu keputihan? Vaginal discharge atau yang biasa kita sebut dengan keputihan merupakan cairan tubuh yang keluar dari area vagina. Biasanya memiliki tekstur kental dan agak sedikit lengket. Sebenarnya keputihan merupakan hal yang wajar dialami oleh wanita, tapi ternyata ada juga loh keputihan yang bisa membahayakan kesehatan. Keputihan yang membahayakan ini biasa disebut juga dengan sebutan keputihan patologis. Mengetahui normal atau tidak normalnya keputihan bisa dilihat dari berbagai macam faktor, mulai dari warna, konsistensi, volume, serta aromanya.



Quote:Putih Telur

Ketika mendekati masa ovulasi, Sista akan mengalami keputihan, biasanya keputihan yang bertekstur licin mirip seperti putih telur. Jika kalian mengalaminya, Sista jangan khawatir ya, karena keputihan jenis ini normal terjadi kok. Biasanya hal ini akan terjadi di awal siklus antara hari ke 12 dan 16. Keputihan jenis ini juga sebagai tanda ovulasi yang baik bagi Sista.



Quote:Putih Susu

Tenang, Sis! Kalian tak perlu panik kok. Keputihan berwarna putih susu masih terbilang normal kok. Biasanya hal ini akan Sista alami ketika awal atau akhir siklus menstruasi.



Quote:Bening dan Berair

Bentuk keputihan paling normal yang terjadi pada kaum Sista adalah keputihan berwarna bening dan berair. Keputihan ini bisa menghampiri Sista kapan pun, apa lagi kalau Sista melakukan olahraga yang cukup berat, biasanya sih Sista akan mengalaminya setelah itu.



Quote:Mengandung Darah

Hal ini normal terjadi jika terjadi seiring berakhirnya siklus menstruasi, sehingga keputihan akan terlihat berwarna cokelat pekat. Ini merupakan salah satu cara tubuh untuk membersihkan rahim setelah menstruasi. Selain itu, hal ini juga bisa terjadi jika Sista mengonsumsi pil KB saat sedang menstruasi. Tapi jika hal ini terjadi pada wanita pascamenopause, lebih baik lakukan pemeriksaan pap smear ya, bisa jadi ini merupakan tanda kanker serviks.



Quote:Kuning

Jika cairan yang keluar dari vaginamu berwarna kuning dengan tekstur tebal dan aroma yang tidak sedap, lebih baik periksakan ke dokter ya. Karena biasanya hal ini terjadi akibat infeksi gonore, klamidia, atau infeksi panggul. Tapi jika cairan kuning yang keluar tetap jernih, kalian tak usah khawatir ya, hal ini bisa saja terjadi akibat teroksidasi dan berubah warna karena udara.



Quote:Hijau

Jenis keputihan yang sangat tidak normal adalah ketika cairan tersebut berwarna hijau. Ini merupakana tanda bahwa Sista mengalami infeksi internal. Jika cairan hijau tersebut disertai dengan bau busuk, hal ini menunjukan bahwa Sista mengalami trikomoniasis. Pokoknya cepat periksakan ke dokter ya.




Itu tadi 6 jenis keputihan yang ada, Sista harus memahami arti dari setiap jenis yang ada ya. Jangan lupa untuk segera periksakan ke dokter jika Sista megnalami keputihan yang tak normal. Pokoknya jangan sampai terlambat!
0
Sering Keputihan? Yuk Kenali Jenis Keputihan yang Normal dan Tidak Normal!
Lapor Hansip
20-09-2019 13:47
Balasan post cheria021
wow thanks juga infonya gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.