alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
Lapor Hansip
18-09-2019 17:18

Mengenal Micro-cations, Tren Traveling Para Millenial

Mengenal Micro-cations, Tren Traveling Para Millenial

Traveling bisa dibilang jadi salah satu kegiatan favoritnya para generasi millenial. Meski begitu kesibukan nggak jarang membatasi para millenial untuk bisa melakukan hobi yang satu ini Gan. Ujung-ujungnya micro-cation pun jadi jalan keluar.

Micro-cation sendiri adalah istilah untuk liburan yang hanya memakan waktu kurang dari lima malam Gan.

Dalam Vacation Confidence Index  yang dirilis oleh Allianz Global Assistance pada tahun 2019, disebutkan bahwa 57 persen orang Amerika ternyata nggak pernah ngambil libur lebih dari empat malam di tahun lalu. Sebanyak 72 persen dari millenial juga mengaku setidaknya mengambil satu micro-cation di tahun 2018 di banding grup di rentang generasi Gen X atau Baby Boomers.

Masih dalam survey yang sama juga disebutkan katanya 21 persen dari Millenial bahkan mengaku liburan terpanjang mereka kebanyakan hanya tiga hingga empat malam, sementara 12 persen  millenials bahkan mengaku traveling dengan durasi waktu tidak lebih dari satu atau dua malam. 29 persen millenial juga mengaku mengambil setidaknya tiga micro-cation sepanjang tahun.

Nggak cuma di Amerika Serikat, di lingkungan sekitar ane pun banyak millenial yang memang sering mengambil cuti untuk melakukan micro-cation misalnya dengan mencari short getaways di akhir pekan.

Mengenal Micro-cations, Tren Traveling Para Millenial

Kenapa micro-cations digemari millenial?

Salah satu yang menurut ane bisa jadi alasan karena micro-cation ini cukup punya banyak kelebihan. Agan bisa refreshing sejenak tanpa perlu mengambil hari libur terlalu lama. Alias nggak perlu ngabisin cuti, cukup cari harpitnas atau long weekend atau bahkan di akhir pekan saja untuk berlibur.

Kedua, dari segi budget, micro-cation juga terbilang lebih praktis karena kamu nggak perlu nabung bertahun-tahun hanya untuk satu liburan panjang. Dengan liburan dengan durasi singkat, budget yang mungkin biasanya untuk satu liburan panjang bisa dipecah untuk liburan singkat ke beberapa tempat di waktu berbeda.

emoticon-Request

Kalau kamu sendiri gimana Gan?

Lebih suka liburan dengan durasi singkat seperti tren micro-cation ini atau justru lebih senang liburan dengan menghabiskan waktu yang lebih lama, mungkin seminggu atau sampai berbulan?
Komen yok komen yok.


sumber
sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marshathesaint dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Mengenal Micro-cations, Tren Traveling Para Millenial
19-09-2019 23:05
emoticon-Traveller
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.