alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
Lapor Hansip
15-09-2019 20:29

Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer

Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
Sumber Gambar


Bissmillah, Assalamualaikum, Agan-Sista di mana pun berada. Masih pada semangat nulis, kan? Harus, dong. Demi untuk menyambung hidup dan berbagi berita. Bay the way, Ara bawa berita hangat lagi, nih. Agan-Sista kudu nyimak dengan baik dan benar. Hkhk 😅

Di tengah krisisnya kebaikan dan kejujuran, ternyata masih ada orang yang memiliki sifat itu di negeri tercinta kita ini. Ya, seorang laki-laki usia lanjut menemukan dompet yang terjatuh. Ia pun berniat mengembalikan dompet tersebut pada pemiliknya.

Simak vidio singkat di bawah ini, ya:

Seorang kakek mengayuh sepeda dari Solo ke Pasuruan


Bagaimana menurut GanSis? Kakek ini keren banget, kan? Sikap tulusnya bikin haru, deh. Padahal, jaman sekarang minim banget orang jujur. Tapi ternyata, bukan berarti orang baik dan jujur itu tak ada. Buktinya, seorang kakek ini rela menempuh perjalanan panjang demi untuk mengembalikan sebuah dompet yang hilang.

Jarak tempuh yang dilalui kakek ini tak tanggung-tanggung, loh, GanSis. Yaitu, 276 kilometer. Yang mengejutkan lagi, kakek ini menggunakan sepeda kayuh. Ia mengayuh sepedanya dari Solo menuju Pasuruan. Wah, jauh banget, kan, GanSis? Berita selengkapnya bisa Agan-Sista baca dalam foto Scrensooh Ara di bawah ini:

Screnshoot Instagram


Bagi orang baik nan tulus, jarak tidaklah masalah. Asal bisa membantu dan meringankan beban sesama manusia, why not? Suatu sikap yang patut ditiru, bukan?


Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
sumber gambar

Betapa jujur dan baiknya kakek ini. Padahal, bisa saja ia mengambil keuntungan dari penemuan dompet tersebut. Menggunakan uang yang ada dalam dompet itu, misalnya. Secara, jika dilihat-lihat, kakek ini bukanlah orang yang berkecukupan. Tapi apalah arti keuntungan sesaat, dibanding pahala kejujuran yang dijanjikan Allah bagi setiap insan yang bertakwa.

Quote:Tidak akan melarat orang yang jujur. Karena Tuhan akan mencukupi kebutuhannya melalui orang-orang yang disikapinya dengan sifat tersebut.


Untuk Agan-Sista, terutama Ara sendiri. Semoga bisa meniru kebaikan kakek ini. Karena kita semua tahu, negeri kita ini kaya segalanya. Hanya orang baik dan jujurlah yang nyaris tak ada.

Akan seperti apa jika semua orang hanya memikirkan diri sendiri? Tidak bisa Ara bayangkan, deh. Mungkin, yang susah akan semakin susah. Yang kaya akan terus melambung tinggi. Oh no! Jangans ampai hal itu terjadi. Meski sebenarnya sudah banyak terjadi, sih.

Ya, Ara harap, akan ada lebih banyak lagi orang-orang baik dan jujur. Untuk itu, mari kita memulainya sendiri dengan hal-hal kecil. Misal, berkata yang jujur kepada orangtua, teman, kerabat, atau siapa saja.

Quote:Setiap yang kita lakukan, akan kembali kepada diri kita. Maka, lakukan hal-hal yang positif, agar senantiasa dikelilingi oleh kebaikan.


Cukup sekian thread dari Ara. Semoga di lain waktu bisa kembali berbagi semangat dan memberi manfaat untuk Agan-Sista tercinta. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Ok, bay bay, and see you nex time all.


Sumber tulisan: Opini Pribadi

Referwnsi: di sini


Bima, 15 September 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamabraddox dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
17-09-2019 14:15
Meragukan nih cerita yg begini2. Yg penting mah pesannya nyampe. Tapi tetep, meragukan.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.