News
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
Lapor Hansip
16-09-2019 10:35

Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK

Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto tak bisa tinggal diam bila pribadi Presiden Joko Widodo atau Jokowi diserang terkait pro-kontra revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami mengkritik keras mereka-mereka yang menggunakan hal tersebut sebagai upaya mendiskreditkan presiden," kata Hasto di De Saung, Bogor, Minggu (15/9).

Dia mengatakan, sudah ada pihak-pihak tertentu yang menyerang Jokowi secara pribadi terkait hal ini. Hasto menjelaskan, salah satunya adalah adanya media tertentu yang menggambarkan karikatur Jokowi seperti pinokio.

Sejak Minggu (15/9) sore, beredar cover majalah Tempo di media sosial yang bakal terbit Senin (16/9) besok. Dalam cover tersebut, Tempo menggambarkan Jokowi dengan karikatur dan bayangan berhidung panjang layaknya Pinokio berjudul 'Janji Tinggal Janji'.

"Sebenarnya dari aspek etika, tidak memenuhi ketentuan sopan santun itu," imbuh Hasto.


Sumber

Majalah Tempo Dilaporkan Relawan Jokowi ke Dewan Pers

Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK

WARTALIKA.id – Majalah Tempo edisi 16-22 September 2019 dengan judul Cover “Janji Tinggal Janji” menjadi ramai dikarenakan memuat Cover dengan gambar Presiden Jokowi disertai bayangan Presiden tetapi bayangan tersebut disertai gambar hidung panjang ibarat Pinokio yang jika berbohong maka hidungnya akan menjadi panjang.

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan secara simbolis, patut diduga gambar tersebut untuk mempersonifikasikan gambar Presiden Jokowi dengan hidung panjang menyerupai Pinokio. “Sedangkan, Pinokio sendiri dikenal luas sebagai orang yang suka bohong karena itu diidentikkan dengan hidung panjang,” ujar Immanuel saat memberikam keterangan siaran pers yang diterima WARTALIKA.id di Jakarta, Minggu (15/9) malam.


Dia juga menjelaskan artinya, menggambarkan Presiden Jokowi meski dengan bayangan hidung panjang yang menyerupai Pinokio sangat tidak patut dan melecehkan Presiden sebagai simbol negara.

“Majalah Tempo boleh kritis dan tidak setuju dengan RUU KPK, akan tetapi, mengapa harus memuat cover dengan gambar Presiden Jokowi dengan bayangan hidung panjang?,” imbuh dia.

Relawan Jokowi Mania menilai bahwa sebetulnya Presiden juga merupakan warga negara biasa dan sebagai kepala pemerintahan, statusnya sejajar dengan Ketua DPR, Ketua MPR, maupun Ketua MK. Namun sebagai kepala negara, presiden adalah simbol negara.

“Presiden sebagai kepala negara itu sebenarnya mempunyai posisi yang harus ditinggikan karena presiden adalah pemimpin yang dihasilkan dari proses demokrasi yang sah dan konstitusional,” tegas Immanuel.


Relawan Jokowi Mania menyatakan sikap :

1. Gambar Cover Majalah Tempo dengan gambar Presiden Jokowi disertai bayangan hidung panjang merupakan indikasi pelecehan terhadap Presiden sebagai kepala negara.
2. Mendesak Dewan Pers untuk memanggil penanggung jawab Majalah Tempo untuk menjelaskan apa maksud di balik Cover Majalah Tempo dengan gambar Presiden Jokowi disertai bayangan hidung panjang.

“Kami mendukung undang undang kebebasan pers, tapi kami minta untuk kawan-kawan media mengedepankan norma etika,” pungkasnya.



Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
Lapor Hansip
16-09-2019 11:55
Balasan post KuwuRT
Quote:Original Posted By KuwuRT
gw pernah buat thread ttg tempo lggr kode etik yg tim mawar.

kalau berdasarkan pendapat gw dengan pengalaman di LPM zaman dulu tempo langgar kode etik.

jd gw komen di sebuat thread krg lebih "tempo langgar kode etik nih"

terus beberapa hari setelahnya dewan etik ngeluarin putusan dan gw jaidikan thread.... hasilnya ?

banyak yg bacot dan asumshit lgsg nuduh gw pendukung capres 02, hti, bahkan teroris.

bahkan ada yg ngeyel saking bencinya sama wowo, pdhl disitu yg gw bahas tempo soal tim mawar nya.

mayoritas netijing disini emang tolol tolol.

emoticon-Ngakak

dan lebih lucu nya lagi giliran tempo "nyerang" wiwi, tempo yg di anggap salah.

munafikun bin hipokrit bin goblok.

emoticon-Ngakak


Sekarang kan yg mengkritisi disebut oposisi, walaupun yang dikritisi semua pihak, dan orang2 lebih memilih untuk membela daripada memperbaiki apa yg salah.

So yeah, we are doomed as a country. we need a reset button or another colonialism
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anarchy0001 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia