Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
146
Lapor Hansip
15-09-2019 14:59

Timus Cemilan Murah Meriah Yang Kaya Nutrisi Dijamin Nagih

Cemilan Murah Meriah Yang Kaya Nutrisi Dijamin Nagih
Cemilan Murah Meriah Kaya Nutrisi


Selamat pagi agan sista kaskuser yang terkeren, terkece dan ter-smart. Terimakasih telah nongkrongin thread ane. 

Sebelum lanjut baca, jangan ragu untuk follow mamaproduktif agar agan dan sista semua tidak ketinggalan update thread dari ane.

Kali ini ane pengen share acara masak-memasak saat kumpul bareng sama ibu-ibu komplek di tempat perumahan ane tinggal yaitu Camilan Murah Meriah Kaya Nutrisi Dijamin Nagih.

Quote:Bahan-bahannya adalah:
1. Ubi 1 kg yang sudah dicuci dan dikupas kulitnya
2. Terigu 1/4 kg
3. Margarin secukupnya
4. Gula pasir atau gula halus secukupnya (sesuai selera)
Cara Membuat:
Ubi 1 kg di kukus terlebih dahulu selama 15-25 menit dihitung setelah air mendidih
Lalu ditumbuk sampai halus atau di blender juga bisa
Setelah dirasa cukup halus masukkan gula dan margarin secukupnya lalu bentuk sesuai selera sebgai perekat agar adonan bisa dibentuk dan tidak 'ambyar' atau pecah saat digoreng tambahkan tepung terigu
timus

Setelah dibentuk lalu goreng sampai kuning kecoklatan.

Tahukah gansis manfaat ubi jalar selain mengenyangkan juga masih banyak deretan manfaat lainnya loh, yuk kita bahas:
Quote:#1. Kaya serat
Ubi jalar mengandung banyak serat sehingga bisa memudahkan dan melancarkan pencernaan. Dalam kandungan ubi jalar teefapat serat yang dapat menyerap air dan melunakkan feses.
Quote:Studi tabung telah menemukan bahwa antioksidan dalam ubi ungu membantu pertumbuhan bakteri usus yang sehat, termasuk spesies Bifidobacterium dan Lactobacillus tertentu.

Jumlah yang lebih besar dari jenis-jenis bakteri dalam usus dikaitkan dengan kesehatan usus yang lebih baik dan risiko lebih rendah dari kondisi seperti sindrom iritasi usus besar dan diare.
Seperti yang ane kutip dari Liputan6.com yang diakses pada tanggal (15/9/2019).

#2. Baik untuk penglihatan
Dalam ubi jalar terdapat beta karoten seperti terdapat dalam sayuran berwarna cerah seperti wortel. Zat tersebut yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan penglihatan.
#3. Menstabilkan gula darah
Gula darah merupakan penyakit yang tidak boleh memakan terlalu banyak karbohidrat dikarenakan fungsi pankreas sudah tidak stabil oleh karena itu dengan konsumsi ubi jalar karbohidrat terpenuhi dan bisa menstabilkan gula darah dan tidak berlebihan.


timus


Setelah matang sajikan timus bersama teh hangat manis atau kopi.
Nikmati bersama orang tersayang dirumah menemani sore hari ini. Selamat mencoba yaah.

Sekian thread ane kali ini. Apapun aktivitas agan dan sista hari ini, tetep terus nongkrong di thread ane yah. Biar ane semangat terus ngethread jangan lupa tinggalin jejak cendol, komentar dan ratenya, karena kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Terimakasih telah membaca dan belajar bersama bisa.

#bbb

Penulis: mamaproduktif
Sumber : opini pribadi
Referensi: disini dan disini
Diubah oleh mamaproduktif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
royani1975 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Cemilan Murah Meriah Yang Kaya Nutrisi Dijamin Nagih
15-09-2019 22:58
Quote:Original Posted By yay1016
Timus sama molen enak banget tuh gan


Iyaah bener bre...
Penyuka mollen juga toh...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia