alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
14-09-2019 10:33
Ketika Pasangan Tak Lagi Menarik (?)
Ketika Pasangan Tak Lagi Menarik (?) Ketika Pasangan Tak Lagi Menarik (?)

Cinta. Yang tersulit dari cinta adalah bukan tentang menentukan pilihan. Tapi yang tersulit adalah bertahan pada pilihan.

Tentang pernikahan adalah suatu ikatan suci, yang dimana mengikat dua insan dan saling mengucap janji sehidup semati. Impian semua orang dapat menjalani kehidupan berumah tangga dengan bahagia.

Berharap masing-masing tanpa cela. Tapi namanya sebuah kehidupan tidak semua berjalan mulus. Apalagi tentang prahara rumah tangga. Semua pasti bermimpi ingin punya kehidupan rumah tangga yang seperti di dongeng romantis.

Hidup bersama dengan orang yang kita cintai, dan tau sifat masing-masing. Bertahun-tahun berlalu, dan menghadapi perjalanan hidup bersama, pasti akan banyak rintangan dan masalah yang terjadi. Dan sering merasa tidak nyaman pada pasangan. Salah satu faktor yang sering terjadi ialah berkurangnya daya tarik dari pasangan. Hal ini berkaitan dengan fisik pasangan atau hal lainnya.

Kalau membicarakan tentang kesetiaan. Setia adalah berpegang teguh pada komitmen untuk saling membahagiakan dan menjaga satu sama lain. Setia kala pasangan berada diatas dan berada tak sempurna seperti sebelumnya.

Lalu bagaimana ketika merasa pasangan tak menarik seperti dulu lagi?

Cobalah untuk melihat masalah dari sisi lain. Sehingga akan terlihat sisi positif dari hal itu.

Banyak faktor yang membuat pasangan tidak semenarik dulu lagi. Faktor yang pasangan kita ciptakan ataupun karena kita sendiri yang membuat faktor itu. Semakin bertambahnya waktu hidup bersama, semakin pudar penglihatan kecantikan dan kegagahan masing-masing. Intinya, semua akan menua.

Ketika pasangan tak menarik lagi. Cobalah masing-masing instropeksi diri lagi. Bikin suasana rumah tangga sebahagia awal pertama menikah. Modalin diri untuk perawatan demi kenyamanan pasangan. Dan ajak pasangan untuk quality time bersama. Makeover diri masing-masing agar terlihat lebih fresh dari sebelumnya.

Komunikasi yang terpenting. Ungkapkan apa yang masing-masing kita gak suka. Beritau apa yang seharusnya kita rubah. Walau memang manusia tidak ada yang sempurna. Tapi demi cinta dan keutuhan rumah tangga buatlah semua berjalan dengan baik.

Kadang bukan pasangan tak menarik lagi. Bisa jadi karena kita kebanyakan menuntut seperti orang lain. Fokuslah pada pasanganmu, yang sudah kau janjikan saat janji pernikahan. Jangan fokus pada hal yang lebih sempurna. Semua orang pasti ada cela, termasuk pasangan dan kita sendiri.

Fokuslah pada yang memberi cinta di awal kehidupanmu. Masalah yang terjadi buatlah penjeda saat sudah tertawa bersama. Jangan buat masalah itu menjadi besar sampai jadi alasan untuk berpisah.

#luvvv


profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxArial dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
15-09-2019 20:59
Ini dari sudut pandang cowo atau cewe:
Kalo dari sudut pandang cowo sih kayak gw, misal kimpoi sama cewe cantik slim kayak model victoria secret, terus setelah melahirkan jadi cewe gendut gak cantik lagi, ya tetep sabar dan dipertahankan, demi keluarga sakinah. Selama istri gak selingkuh tetep setia ya tetep dipertahanin.

Kalo dari sudut pandang cewe ke cowo yg tadinya cowo tajir kemudian jatuh miskin gimana, da yg bisa nambahkan?
Diubah oleh karyanakbangs4
0
profile picture
aktivis kaskus
15-09-2019 23:32


kalo dari sudut pandang cewe kalo cowo tajir kemudian jatuh miskin harusnya tetep bertahan sih usaha bareng2 buat bangun lagi. saling memotivasi gitu jd gampang bangkit lagi. saling mendukung satu sama lain itu pending & harus saling bekerjasama. ane sebagai cewe mikirnya begitu sih tapi gatau kalo nanti dihadapin sama realita kaya begituu
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.