alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
14-09-2019 02:35
Cara Menghilangkan Jerawat yang Praktis dan Ekonomis
Cara Menghilangkan Jerawat yang Praktis dan Ekonomis

Jerawat seolah menjadi masalah yang cukup meresahkan karena bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Coba bayangkan, sudah cantik-cantik dandan, tapi masih ada saja jerawat yang tampak di wajah. Seketika jadi minder, kan? Lantas banyak orang yang memercayakan perawatan mahal di salon-salon kecantikan untuk mengatasi masalah jerawat di wajahnya. Mulai dari yang harga mahasiswa hingga yang berjuta-juta.

Padahal, beberapa benda di sekitar kita pun bisa lo dimanfaatkan untuk meredakan hingga menghilangkan jerawat di wajah. Jadi nggak perlu sampai pergi ke salon kecantikan untuk bisa membasmi jerawat dengan instan. Asalkan telaten dan disiplin saja, ya!

1. Menguap wajah dengan air hangat bisa membantu melegakan pernapasan kulit dan meredakan jerawat
-


Uap hangat akan membuat pori-pori di wajahmu terbuka, sehingga kulit akan bernapas lebih lega serta menghilangkan minyak yang menyebabkan kotoran terperangkap. Lakukan kegiatan ini selama 5-10 menit ketika kamu lagi nggak sibuk beraktivitas, ya!

2. Selain bikin wajah lebih cerah, lemon juga bisa bantu menghilangkan jerawat serta bekasnya
-


Lemon mengandung asam askorbat-L yang dapat mengurangi masalah peradangan pada wajah berjerawat. Selain itu, lemon juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Supaya nggak perih, kamu bisa menambahkan madu untuk campuran perasan lemonmu sebelum diaplikasikan ke wajah.

3. Klaimnya, pasta gigi bisa membantu mengempiskan jerawat dalam waktu satu malam lo!
-


Pasta gigi mengandungan hidrogen, fluorin, dan triklosan yang bisa meredakan peradangan akibat jerawat. Tapi jangan gunakan pasta gigi dengan kandungan mentol dan flouride karena justru bisa memicu iritasi. Oleskan pasta gigi di bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10-20 menit sebelum dibilas.

4. Cuka apel juga cukup ampuh mengobati jerawat dan bekasnya yang nggak kunjung hilang di wajahmu
-


Kandungan antiseptik di dalam cuka apel mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakannya, kamu bisa memanfaatkan cuka apel ini sebagai toner yang langsung disemprotkan ke wajah. Atau, bisa juga dikombinasikan menjadi pasta dengan bahan lain seperti madu dan lemon.

5. Banyak yang nggak menyangka kalau ternyata obat sakit kepala aspirin bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat
-


Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa membantu proses pengelupasan sel kulit mati dan mengurangi peradangan karena jerawat. Untuk menggunakannya, gerus aspirin sampai halus dan larutkan ke dalam air bersih. Pasta aspirin ini bisa dioleskan ke jerawat lalu tempel plaster supaya tetap bersih.

6. Oleskan minyak kastor pada jerawat untuk mengempiskan jerawat yang tiba-tiba muncul di wajahmu
-


Minyak kastor mengandung omega-3 yang bermanfaatkan untuk menyembuhkan dan memudarkan bekas luka akibat jerawat. Selain itu, minyak kastor ini nantinya akan diserap oleh kulit supaya bisa membentuk jaringan sel kulit baru yang lebih sehat.

7. Gosokkan tomat yang dibelah dua atau yang dihaluskan secara rutin jika kamu ingin wajahmu bersih dari jerawat
-


Tomat kaya akan kandungan vitamin A dan C sehingga baik dan ampuh untuk membasmi jerawat yang membandel. Nggak perlu campuran lain, tomat ini bisa kok kamu oleskan langsung ke wajahmu yang berjerawat. Cek dulu sebelumnya ya, takutnya kulitmu yang sensitif nggak cocok dengan kandungan dalam tomat.

8. Es batu di kulkas rumah bisa difungsikan untuk menghilangkan jerawat yang nggak kunjung kempis di wajahmu
-


Ketimbang mengaplikasikannya langsung, gunakan kain untuk membungkus es batu yang akan dikompreskan ke area wajah yang berjerawat. Pastikan untuk nggak terlalu menekannya supaya kulit nggak makin iritasi, ya!

Baik benda maupun bahan-bahan di atas memang terbukti ampuh redakan jerawat di wajah, namun bukan berarti cocok untuk semua jenis kulit. Meski minim risiko, kamu tetap perlu mengecek kecocokannya di kulitmu. Jadi, tinggal pilih mana cara yang cocok dan mempan untukmu. Selamat mencoba!


sumur
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan Vieee111 memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
15-09-2019 20:43
Quote:Original Posted By upawasa
Kalau ane lebih sering pake ice batu .. Soalnya enak .. Dingin2 gtu trus di jerawat bisa kek membeku akhirnya meletus sendiri heheheh


Es batu juga bermanfaat buat ngecilin pori-pori dimuka
0
profile picture
kaskuser
17-09-2019 06:41
Bener banget ... Wajah juga terasa lebih kencang
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.