alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
10003
Lapor Hansip
31-05-2019 02:25

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sasamakan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
15-09-2019 00:22


Quote:Original Posted By nlausho
Gan kok ane rasa mau tutup kartu kredit agak ribet yak. Kmrn tutup 1 kartu beni, proses tutup cenderung mudah tp kartu baru bener2 tutup setelah 1 bulan lebih. Kali ini mau tutup meja malah lebih ribet.

Jadi jumat tgl 6 ane tlpn meja jam 5 sore lewat 5 menitan gitu, dibilang bagian penutupan cuma bisa jam kerja saja. Oke ane terima coba senen. Ane pagi telepon kolsen mau tutup, dia mau nyambungin bagian penutupan tapi sibuk. Akhirnya disaranin untuk beresin tagihan 160g (pemakaian and bulan ini, tagihn mah udah lunas) dulu biar nanti enak di bagian penutupan tinggal tutup. Disaranin juga nanti kalau tlpn lg langsung pencet angka 7 biar langsung ke bagian penutupan. Ane langsung beresin dan agak sore ane telopon lagi. Mau langsung nyambung bagian penutupan malah masuk kolsen biasa. Cerita yang sama berlanjut, mau nyambungin ke bagian penutupan tp katanya sibuk juga. Akhirnya dibuatkan laporan. Dia bilang laporan sudah selesai gitu aja, tp ane minta nomor laporan, eh dia kayak baru buat gitu dan kasih tau nomor laporannya. Katanya bakal ditelepon.

Seminggun ini ga ada tlpn samsek. Ane barusan telepon katanya memang laporannya belum difollow up. Disarankan besok telepon di jam kerja. Dan dia kayak udah tau gitu, ane mau masuk bagian penutupan, sibuk, masuk kolsen biasa, dicoba hubungkan lagi, kalau ga bs baru deh dibuat eskalasi laporannya. Ane marahin. Lah kenapa ga langsung buat aja sekarang? Dia kekeuh dan nada tinggi, ane lebih tinggi lagi dong. Akhirnya dieskalasi. Hari ini nanti mau coba telepon, liat bagian penutupannya masih sibuk kaga.

Suhu yang pengalaman tutup cc, apa ini sugesti ane atau memang tutup kartu ga segampang makenya ya?


Meja emg udh terkenal ribet gan.

Gw sih pernah tutup haesbece ama debus lumayan cepet abis telp langsung tutup

profile-picture
profile-picture
13460 dan Zedcool memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.