alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
Lapor Hansip
13-09-2019 18:57

Pake Teknologi E – Power, Mobil ini Bisa Tempuh 1.400 km pada Kondisi Full Tank


Salah satu kriteria mobil yang banyak dicari orang adalah harus irit bahan bakar. Kalau mobilnya irit bahan bakar, maka besar kemungkinan duit cicilannya gak akan kesedot untuk beli bensin...hehe 
 Pake Teknologi E – Power, Mobil ini Bisa Tempuh 1.400 km pada Kondisi Full Tank

Hal ini pun disambut baik ama pabrikan mobil GanSis. Mereka juga berlomba – lomba untuk memproduksi mobil dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang rendah. Berbagai macam teknologi pun muncul untuk memenuhi permintaan konsumen yang seperti ini.

Seperti yang dilakukan ama Nissan GanSis. Pabrikan mobil asal Jepang ini menghadirkan mobil dengan teknologi e – Power. Ini merupakan teknologi elektrifikasi kendaraan bermotor yang tetap membutuhkan bahan bakar minyak sebagai penggerak mesin generator.

Mobil Nissan yang nerapin teknologi ini adalah Note e – Power. Mobil ini digerakkan oleh motor listrik. Tenaganya dihasilkan dari mesin bensin 1.2 liter yang fungsinya sebagai generator untuk mengisi daya listrik ke baterai.

Jadi intinya mobil adalah benar – benar kendaraan listrik, tapi untuk pengisian daya baterai, mereka menggunakan mesin bensin 1.2 liter. Pengguna gak usah lagi melakukan pengecasan langsung ke stop kontak atau sumber listrik lainnya. Dengan teknologi seperti ini, mobil masih membutuhkan bensin untuk bahan bakar.

Nissan mengklaim kalau mobil ini sangat irit bahan bakar. Karena peran mesin disini bukan menggerakkan roda, melainkan hanya sebagai generator pengisi daya listrik. Karena fungsinya hanya sebagai generator, konsumsi bensinnya jadi gak terlalu besar.

Apabila tangki bensin diisi penuh atau sekitar 40 liter, maka akan mampu menempuh jarak hingga 1.400 km atau sekitar 37,2 km per liternya. Ini udah kayak motor GanSis.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Pake Teknologi E – Power, Mobil ini Bisa Tempuh 1.400 km pada Kondisi Full Tank
14-09-2019 20:04
Sistem/cara kerjanya sama kayak lokomotif kereta emoticon-Big Grin
Mesin jadi "genset" buat isi batre lalu batre jd sumber tenaga buat gerakin motor listrik emoticon-Big Grin
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.