News
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
Lapor Hansip
14-09-2019 00:26

Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok

Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok

Quote:Jakarta, Gatra.com - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menyebut kenaikan iuran ini merupakan hal yang seharusnya terjadi, karena iuran sebelumnya adalah iuran diskon. "Untuk iuran peserta kelas mandiri kelas tiga, sebenarnya tidak sampai Rp2000 per hari dan kelas satu juga tidak capai hingga Rp5000/hari. Bandingkan dengan beli rokok yang bisa habiskan lebih dari Rp5000/hari dan dari sini bisa dilihat bahwa masyarakat mampu untuk bayar iuran," katanya saat ditemui di kantor BPJS Kesehatan Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Fachmi juga mengatakan bahwa negara sudah hadir bagi warga miskin yang tidak sanggup membayar iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). "Ada 135,9 juta penduduk miskin yang iuran JKN ditanggung oleh negara. Dimana 98,6 juta penduduk miskin dan tidak mampu yang iuran JKN-KIS ditanggung APBN, dan 37,3 juta dibiayai APBD," katanya

Lanjutnya, sementara untuk sisanya yang bukan penduduk miskin dan tidak mampu, sebenarnya sanggup membayar iuran JKN-KIS. Untuk buruh dan pemberi kerja, hanya berdampak pada mereka yang upahnya di atas 8-12 juta rupiah.
Sementara itu, adanya kemungkinan perubahan angka kenaikan iuran, Fachmi menyatakan belum ada informasi hingga saat ini. Sebagai informasi, pemerintah akan berlakukan kenaikan iuran per bulan dengan rincian kelas 1 menjadi Rp160.000, kelas 2 dengan Rp110.000, dan kelas 3 sebanyak Rp42.000.

Reporter: Ane
Editor: Rohmat Haryadi


https://www.gatra.com/detail/news/44...ran-beli-rokok

Tenang, iuran bpjs naik masih lebih murah dari anggaran beli rokok. Eh tapi kan tahun depan harga rokok naik 35%?

emoticon-Bingung

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 04:07


Quote:Original Posted By dennyfw
apakah musti ganti slogan buat rokok " ROKOK MENYELAMATKANMU" emoticon-Ngakak

imo, adalah hal yg membuat saya "cringe" rokok di satu sisi di cari2 alasan buat dihilangkan atau disudutkan sampai² diharam²kan.... itupun masih mengeluarkan prestasi dgn meluncurkan beasiswa di dunia olahraga... bahkan sesuai tema ini MEMBANTU FUNDING DANA SOSIAL di dlm dunia kesehatan...

PERMASALAHANNYA... katakan rokok adalah salah satu agen dunia gelap manusia.... maka MANA SUMBANGSIH DUNIA TERANG? apakah cuma bisa nyinyir doank... teriak haram².... padahal rerata badan sumbangan agamis di mana², kemana semua alur dana itu? kenapa tidak mengalir kembali k mayarakat dlm bentuk bantuan sosial pendidikan atau kesehatan, DI MAKAN SENDIRI?


Tuman gan, mengkambinghitamkan sebuah hal yg punya stigma negatif sangat gampang dan sangat diterima masyarakat agar keliatan suci.

Mereka gasadar mulai dari pendapatan negara, kesehatan, lingkungan hidup, beasiswa akademis maupun olahraga terbantu karena ya salah satu sumbernya perusahaan rokok, iya rokok !

Ane bukan mendukung rokok tapi "money talk", munafik kalo bilang rokok bukan salah satu komoditi yg menghasilkan keuntungan bagi negara.

Lagian poin yg disampaikan Dirut BPJS ditujukan ke org-org yg nunggak bayar padahal sanggup eh malah ngeluh dunia ga adil !!!, dan untuk rakyat miskin yg ga bisa bayar samsek pun uda ada anggarannya, itu sudah !
profile-picture
dennyfw memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia