Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
10003
Lapor Hansip
31-05-2019 02:25

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sasamakan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
icon-close-thread
Thread sudah digembok
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
13-09-2019 13:10
Ane blom pernah minta limsem sampe 6 bln krn kelamaan hu.

Pengalaman kemaren pernah ngajuin yg 3 bln, udh ngelakuin teori supaya ngajuin naek limit tetap sebelum limsem berakhir. Hasilnya gagal.

Akhirnya ane pancing ke kolsen buat nutup yg batman, dirayu2 supaya ga ditutup. Ya ane bilang aja minta naek limit tetap ga dikasih.

Kata kolsen klo masih di posisi limsem emang ga bisa minta naek limit tetap. Jadi mesti nunggu kelar dulu.

Beneran satu hari setelah limsem berakhir ane minta naek tetap dikabulin. Stelah itu ane slalu minta limsem di 1 bulan aja.

Menurut ane minta limsem itu sama kaya kita pake cc sistem bayar - pake - bayar. Tapi kita ngikut standar bank.

Klo yg ekstrim sih kyk yg di depan itu, limit elpiji tapi transaksi bisa tembus 100kilo emoticon-2 Jempol

Ane optimis sih semua bisa tembus diatas 100. Cuma soal waktu dan strategi aja.

Quote:Original Posted By eudnibowli


Tambahan, Becak kalau minta naik limit sementaranya 6 bulan, terus didiemin aja nggak ajuin tetap, juga naik sendiri. Walaupun kalau didiemin aja, naiknya nggak full sesuai limit sementara. Tapi becak limitnya masih dibawah 50 sih, jadi ngga tahu hal ini berlaku nggak buat yang pada diatas 100.


profile-picture
profile-picture
bstepanus dan Sublimated memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
13-09-2019 13:42
Limit sementara sama aja dengan bayar pakai?, maksudnya bagaimana tuh?.

Lha limitnya kan beneran naik cuma dalam jangka waktu tertentu aja sesuai yang di inginkan, jadi kita benarw masih pakai uang bank.

Beda dengan bayar pakai dong, yang kita pakai uang kita sendiri untuk belanja melalui cc.


di becak mau naik limit sementara 1 thn juga bisa
2
profile picture
kaskus holic
13-09-2019 14:12
Ini konteks nya ke goreng2 mutasi ya hu.

Misal kita ada limit tetap 10kg, nge goreng mutasi pake sistem pake langsung bayar (top up), sampai terlihat di mutasi itu ada transaksi total 40kg.

Lalu opsi yg kedua, kita ajuin limit sementara di angka 40kg. Kita ga perlu capek2 pake sistem top up kaya diatas kita juga udah bisa nyetak mutasi dgn angka transaksi 40kg.

Makanya ane bilang kita ngikut standar bank, krn secara pembukuan transaksi kita lebih rapi. Transaksi disesuaikan dgn limit yang emang dikasih sama bank.

Kan ada teori bank ga suka dgn sistem top up gitu. Tapi teori apapun tetep kalah sama kualitas nasabah tsb sendiri (dan mood analis pastinya emoticon-Big Grin)



0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia