alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
29-08-2019 12:24
Sudah Tahu Belum? Indonesia Masuk 5 Besar Negara Terburuk Untuk Sopir
Pihak aplikasi penunjuk jalan Waze menentukan Filipina sebagai negara paling buruk di dunia buat pengemudi, sedangkan negara yang terbaik adalah Belanda. Hasil yang masuk dalam Waze Driver Satisfaction Index itu sudah diumumkan pada November lalu.

Sudah Tahu Belum? Indonesia Masuk 5 Besar Negara Terburuk Untuk Sopir

Filipina menjadi negara dengan indeks kepuasan pengemudi paling buruk dan Indonesia masuk di lima terbawah di daftarnya. Persis di atas Filipina ada Dominika, El Savador, Indonesia, dan Rusia.

Berlawanan dari Filipina, pengemudi paling bahagia ada di Belanda. Kesimpulannya, Eropa menjadi kawasan paling bersahabat dengan pengemudi. Ada empat negara Eropa yang masuk lima besar teratas.

Baca juga: Urai Macet Dengan Sistem Ganjil - Genap

Dilansir dari Blog Waze, indeks kepuasan pengemudi ini merupakan data yang dikumpulkan pada September 2017. Skala yang digunakan dimulai dari 1 (terburuk) sampai 10 (terbaik). Penilaian berdasarkan 6 faktor, yaitu kemacetan, kualitas jalan dan infrastruktur, keselamatan jalan, layanan pengemudi, ekonomi-sosial, dan Wazeyness (kebahagiaan komunitas Waze).

Indeks kepuasan pengemudi ketiga yang pernah dibuat Waze ini sudah menambahkan dua negara baru, Ukraina dan Dominika, serta 11 kota tambahan.

Catatan dari Waze, tidak ada satupun negara di dunia yang mendapat nilai bagus pada faktor kemacetan. Rata-rata nilai global adalah 4,95, negara dengan indeks kepuasan tertinggi soal macet adalah Ceko.

Sumber : Garasi.id
Diubah oleh officialgarasi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
13-09-2019 09:57
Kesadaran pengumudi untuk tertib dan mengikuti rambu2 lalin itu rendah. dikota ane nimba ilmu, di lampu-merah mereka ambil lajur lawan setengah jadi yg arah lawan rada macet kan goblok cuma pas adi deket kantor polisi mereka baru tertib emoticon-Leh Uga dan gk sabaran semua mau buru2 alhasil macet ditengah2
Ini bener2 parah dibanding kota ane sendiri
0
profile picture
Verified Account
13-09-2019 15:23


Nah ini dia masalah utamanya gan, kesadaran masyarakat kita dalam berlalu lintas masih rendah. Semoga ke depan masyarakat kita semakin patuh dan taat dalam berlalu lintas ya gan emoticon-Shakehand2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.