alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
Lapor Hansip
12-09-2019 16:39

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?

Urusan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait dengan eksploitasi anak dibawah umur nampaknya tidak hanya berhenti di PB Djarum. Baru-baru ini KPAI diam-diam juga sedang memantau kegiatan balap motor yang melibatkan pembalap di bawah umur.

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
(Detik.com)

Informasi ini didapat melansir dari situs motorplus-online.com, yang diketahui ada salah satu promotor balap curhat bahwa sedang diawasi KPAI.

"Bukan gosip, tapi kita sudah diawasi. Minggu kemarin sempat di-meeting-in, kita lagi jaga-jaga," ungkap salah satu promotor balap yang enggan disebut namanya.

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
(Tribunnews.com)

Namun promotor balap tersebut tidak mau menyimpulkan semuanya. Ia masih akan terus mempelajari apa maksud dan tujuan KPAI.

"Kita sebenarnya enggak mau buka omongan dulu sebelum benar-benar ditegur menggunakan surat tertulis," ungkapnya.

Mungkin salah satu upaya KPAI mengawasi ajang balap motor ini karena ada salah satu kelas pembibitan yang melibatkan pembalap-pembalap muda yang biasanya di bawah umur 14 tahun. Apalagi di balap MiniGP terdapat juga kelas khusus anak-anak umur 3-5 tahun.

Sementara itu, di Kejurnas Motocross umur maximum kelas 65 cc di 12 tahun dan kelas 85 cc di umur 14 tahun.

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
(Kebumenekspres.com)

Tentunya sudah ada upaya untuk mencari tahu fakta sebenarnya dari gosip yang sedang beredar ini. Namun saat salah satu kru MOTOR Plus-online ke kantor KPAI, beberapa orang yang dapat menjawab permasalahan tersebut sedang tidak berada di kantor. Tak sampai disitu, kru tersebut juga telah bertanya kepada Humas dan Ketua KPAI melalui pesan lewat Whatsapp terkait masalah ini namun belum mendapatkan jawaban.

KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
(Minews.com)

Walaupun begitu, kita jangan berprasangka buruk dahulu ya GanSist. Alangkah lebih baik jika kita tetap menunggu konfirmasi resmi KPAI terkait isu yang sedang beredar saat ini.

Tapi namanya nge-gosip itu emang enak sih, hehe. Jadi, menurut GanSist apa ya maksud KPAI memantau kegiatan balap motor yang melibatkan pembalap di bawah umur tersebut?
emoticon-cystg
Diubah oleh VolkswagenPutih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
7
KPAI Pantau Balap Motor yang Libatkan Pembalap di Bawah Umur, Berulah Lagi?
12-09-2019 17:50
hmm ane liat si kpai ini mulai kehilangan fokusnya ya,banyak permaslaahan yang depan mata yang sebenernya urgensi bersama dan terlebih urgensi dari kpai,seperti anak-anak terlantar di jalanan yang sering mejadi korban berbagai kejahatan dunia ini tapi kok kesannya kpai menyoroti permasalahan yang pasti juga menuai kontroversi.
anak-anak yang syuting striping cinta-cintaan juga suka kelewat nih ama kpai
yah semoga kpai dapat mulai berbenar dan melihat lagi deh sebenernya urgensi nya apa,targetnya siapa,tujuannya apa dan bagaimana cara memenuhi targetnya
hal hal mendasar dlu lah harus di tinjau kembali oleh lembaga ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.