alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
10-09-2018 18:07
Roman Tosca
eNTe II : Roman Tosca



Quote:

Hold Up!!


Thread ini akan terus berlanjut ampe benar-benar ane abisin. Mengacu pada:

1. Ane akan update minimial 1(satu) dan maksimal 5 (lima) Per minggunya.

2. Waktu ane akan update bisa dimulai 15.00 (Tiga sore) sampe 23.00 ( Sebelas malam ) WIB(Waktu Indonesia Berbahagia). Lewat dari waktu itu berarti besoknya lagi.

3. Kalo dalam satu minggu kagak ada update, berati kerja ane nggak bisa diganggu gugat, sabar...masih ada minggu berikutnya.

4. Updatenya satu doank, double update dan seterusnya kalo ane lagi Best Mood.

5. Ane minta dengan sangat, nggak usah SHARE cerita ini, ente bisa baca disini doank.

6. Dipersilahkan ente memaki ane semaunya disini, ane nggak bakal tersinggung. Selagi itu menyangkut ane, bukan orang orang yang ada disekitar ane sekarang.

7. Udah itu aja, ingat "Hidup cuma sekali, percuma kalo cuma ditangisi secara cuma-cuma."

By: " Someone who live with geblek ways "




Ane balik lagi yak...niat hati masih mau nyambungin yang kemarin, semoga ente ente pada masih berkenan hehe....
.




Diubah oleh chamelemon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bujangko dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-09-2019 19:03


Pack 18 # Telat Denda

" Can, we wis hubungi anak anak tah? " tanya Tama sambil udud diatas jok motornya doi.

Hari ini adalah hari dimana untuk kesekian kalinnya kami semua menjalin komunikasi intens buat KaKaeN. Disepakatilah bersama kalo hari ini adalah hari untuk pertama kalinya observasi alias survey lokasi KaKaeN. Ya itung itung kenalan jugalah sama Pak Dukuh, sekalian ngeliat tempat tinggal nantinya. Kita janjian di jalan utama menuju lokasi KaKaeN, disalah satu sudut kota...di dekat ring road, dimana ini satu satunya pintu gerbang jalan buat menuju ke lokasi KaKaeN.

" Tadi sih udah...ning embuh " jawab ane santai, sama diatas jok Super X juga.

" Welah...njuk pie bro? "
(walah...trus gimana bro? )

Dari tadi ane liat ni anak memang nggak sabaran dah, ane juga sih...tapi doi yang bener bener ketara nggak sabar.

" Wis tah...tenang no pikirmu, dilit ngkas do teko "
(Udalah...tenang aja pikirmu, bentar lagi pada dateng)

Ane tetep meyakinkan Tama yang emang keliatan gelisah akut, dari tadi bolak balik trus duduk di motornya, trus turun lagi, bolak balik lagi. Gitu aja terus ampe ududnya habis setengah bungkus.

" Ha iki wis sak jam punjul lho "
(Lha ini udah satu jam lewat lho )

Kian geram si Tama gegara semua pada ngaret. Ane sih santai...memang toleran kalo ada yang masih sibuk dengan kesibukan masing-masing sebelum berangkat kesini. Tapi lama-lama...

" Iyooo....sabar tho yooo " Ane gregetan juga sama ni anak atu'.

Untungnya...

Nggak lama nampaklah dari kejauhan, Bowo udah cengar cengir bawa motornya. Dateng dengan cengengesan merasa tak bersalah.

" Tuh...si Bowo udah dateng " ucap ane sambil gerakin kepala ngarah ke balakang nya Tama.

Tama pun membalikkan badan.


* Shiit *


" Tak kira dah pada dateng " ucap Bowo santai.

" Weh...pasti mo ikutan nelat tah Bang? " Tama masih keliatan gregetan.

" Biasalah Tam, nganter cewekku dulu " jawab Bowo.

" Tapi udah pada tau tempat ini tah? " ane nanya buat mastiin undangan kumpul yang udah ane buat.

" Ya harusnya udah pada tau lah " Bowo juga berusaha meyakinkan ane sama Tama.

Lima menit berselang...

" Nah tu...udah dateng " Bowo ngasih liat ke arah belakangnya, sejenak setelah doi ngeliat spion buat benerin rambut.

Udah ada dua motor iring iringan, semua cengar cengir pada ngeliat kearah kami. Ada dua motor metik yang mendekat, Husna berdua dengan Yuli, dibelakangnya Rani sama Puspa.

" Wawan sama Adi mana? " belum juga matiin motornya, Husna udah nanya kek gitu.

" Mboh " Tama masih keliatan gregetan, mungkin udah nyampe ubun ubun.

" Wis tah Bro...enteni wae dilit "
(Udah lah Bro...tunggu aja bentar)

Ane masih berusaha bujuk si Tama, turun dari Super X trus mendekati doi yang emang udah nggak sabaran.

" Na, hubungi si Wawan gih " ane minta Husna buat hubungi Wawan.

Husna dah matiin motornya, pun begitu juga sama Rani. Nggak pake bantah Husna langsung melakukan aksi telpon buat manggil Wawan. Suasana memang sempat rada canggung, akibat ngaretnya yang emang terlampau molor sih.

Semua pada kayak nggak enak sama Tama. Karena doi punya komuk beneran udah ditekuk abis dah, boro boro senyum, bisa nyengir aja...sujud syukur kali dah.

" Tolong dong...hargai waktu, kita kan sama sama punya kepentingan yang sama "

Ane berusaha sok iyes gitu lah ya. Untungnya sih pada diem, cuma Bowo yang masih nyempetin buat cengar cengir gaje.

" Kenapa Bang? Omonganku ada yang salah? " ane nggak gertak, cuma nyentil nanya sama nih senior atu'.

" Nggak sih Can...cuma tumben aja, ngomonge...ngomongin diri sendiri "

Bowo ngemeng kek gitu yang bikin semua pada ngampet senyum ke ane, tak terkecuali si Husna yang dari tadi sok sibuk berkali kali nelponin si Wawan.

" Iya bang Iyaa...awaku ming ngomongke kabeh kabehe...awakku barang "
(Iya bang iyaa...aku juga bilang ke semuanya... termasuk aku juga)

Ane bilang kek gitu sambil ngeliatin ekspresi semua nya yang nggak berani lagi buat cengar cengir. Tama masih keliatan dongkolnya, keknya belum rapi tuh doi punya komuk.

" Pie Na? Wawan wis nyaut urung? "
(Gimana Na? Wawan udah nyambung belum?)

" Durung Pak Ketu...ra nyambung nyambung "
(Belum Pak Ketu...nggak nyambung nyambung)

" Adi pie? cubo hubungi deknen "
(Adi gimana? coba hubungi dia)

Husna masih sibuk dengan aktivitasnya sambil ngelirik Rani. Dan Rani langsung ngeh dengan maksud lirikan Husna, buat hubungi si Adi. Yuli cuma diem aja, tau dah tatapan nya kosong apa beneran lagi mikirin sesuatu, ane nggak paham. Emang yang paling pasif nih anak. Sedangkan Puspa cuma ngeliatin jalan, diem juga.

" Opo di cancel wae survey ne...ganti dino wae po pie? "
(Apa di cancel aja surveynya...ganti hari aja atau gimana?)

Ane langsung memberikan opsi pada mereka, yang membuat reaksi mereka tambah merasa bersalah. Tama keknya merasa dibela, diatas angin gitu dah. Mungkin anginnya angin Tornado.

" Adi, nyambung nih Pak Ketu " sapa Rani ke ane.

" Ya sok...lanjutkeun...selak tambah siang "

Rani ternyata beneran bisa hubungi Adi, Husna masih getol hubungi Wawan, udah pake mode BeBeeM sama eSeMeS buat hubungi si Wawan. Dan nggak lama abis itu, Rani memang menjelaskan ke Adi kalo udah ditunggguin.

" Udah ondewei Pak Ketu " kata Rani sedikit senyum.

" Ya udah kalo gitu, kita tunggu bentar lagi...tapi tolonglah...kita sama sama saling menghargai "

Ane sedikit memberikan petunjuk ke jalan yang benar...sesatnya lain waktu aja yak. Semuanya balik diem lagi.

" Sorry nih...bukannya marah atau gimana, cuma kemaren kita semua udah sepakat kan...buat saling menghargai satu sama lain, kalo janjian jam sepuluh ya jam sepuluh...jangan kayak gini, udah mau Dzuhur tapi belum pada datang. "

Nggak ada yang membantah, ane nggak pernah pake benta-bentak ya ndul...tapi kalo udah keliwatan, emang pernahlah...emosi ngegas juga pernah.

" Kasian noh, perutnya si Tama, udah nggak mau kompromi "

" Wooaaa...ngopo wetengku tok gowo gowo barang bro? "
(kenapa perutku di bawa bawa juga bro?)

Tama nggak terima kalo dijadiin bahan omelan, doi udah rada jinak sih. Nggak ditekuk kek tadi.

" Lha gene...ket mau raimu koyo ngampet ngeleh "
(Lha ya itu...dari tadi mukamu kayak nahan laper)

Ane nyengir sambil ngemeng kek gitu, Tama akhirnya nyengir juga, yang lain pada kesentrum...nyengir pulak.

" Yo Wis Can...njaluk ngapuro yo "
(Ya udah Can...minta maaf ya)

Bowo langsung inisiatif buat minta maaf duluan. Yang lain juga sama...pada minta maaf kalo pada telat. Kaum hawa di wakili Husna minta maaf karena saling jemput dulu, biasalah Cewek kalo dandan emang nelen waktu. Tama juga udah woles, nggak mau memperpanjang keluhan. Dan akhirnya...kucluk kucluk datanglah motor metik lainnya yang di pacu kenceng sama Wawan.

" Sorry, sorry semua...gue kesiangan " Ucap Wawan yang memang keliatan grasa grusu.

" Maaf, kalo aku nungguin dijemput Wawan " Adi juga ikutan ngejelasin.

" Kesiangan? " Husna keheranan sama alasannya Wawan.

" Beneran sorry cuy, kesiangan...sorry ya " Wawan beneran merasa bersalah.

" Lain wetu aku yo iso tah, nggawe alasan ngono kui "
(Lain waktu aku ya bisa toh, buat alasan kayak gitu)

Tama balik dongkol dengan alasan yang disampein sama Wawan. Respon Wawan sempet kepancing emosi juga dengan ekspresi Tama yang dongkol kek gitu.

" Wis Tam, Wis...ngene wae, ben ra dadi salah paham, sing paling telat di hukum wae, dendo...kepie nek ngono kui? "
(Udah Tam, udah...gini aja, supaya nggak jadi salah paham, yang paling telat dihukum aja, denda...gimana kalo kayak gitu?)

Ane berusaha menengahi ni anak dua yang sepertinya pada nggak terima satu sama lain.

" Denda gimana nih maksudnya Pak Ketu? " Wawan langsung bereaksi.

" Aku sih setuju sama Pak Ketu, biar kita juga saling menghargai satu sama lain juga " Rani malah jawab reaksinya Wawan.

" Denda uang maksudnya nih Pak? " Husna pun ikutan nanya.

" Yoi, denda buat traktir yang datang nggak telat, pie? " Ane pancing reaksi massa.

" Wuaahh...setuju Pak " Bowo yang respon duluan.

" Aku sih nggak apa apa...jadi kita bisa efektif juga buat kerjanya " Puspa juga merespon.

" Husna pie? " tanya Ane ke Husna.

" Denda kayak gini, apa nggak memberatkan, Pak Ketu? " tanya doi balik.

" Ya monggo...itukan usul, siap telat berarti siap traktir "

" Kira-kira dendanya berapaan, Pak Ketu? " tanya Adi.

" Soklah...sesuai kesepakatan aja "

" Denda traktir aja Can, lumayan tuh hehe..." Si Bowo ikutan usul sambil cengengesan.

" Oke, gue nggak apa-apa Pak Ketu, selagi semua sepakat " Husna jawab sambil masukin hape ke sakunya.

" Oke...pie Tam? " ane noleh ke arah Tama.

" Manut Bos...sing penting tenan di gagas "
(Ikut Bos...yang penting beneran di laksanakan)

Tama memang sedikit mulai menurunkan urat sarafnya. Respon Wawan memang nggak enak tapi sepertinya doi memang memilih buat...

" Ya udah, gue sepakat Pak Ketu " Wawan ngeres pon agak ogah ogahan.

" Udah Wan, ntar kita tanggung bareng " Adi juga ikutan menenangkan Wawan.

" Yuli, gimana? " tanya Ane ke cewek adem ini.

" Iya " respon yang teramat sangat...singkat, padat nan merayap.

" Oke ya...kita sepakat Ya? "

" IYA!!! " semua kompak jawabnya...Yossshhh....

" Motornya ada enam, semua bersembilan....formasinya perlu dirubah atau tetap kayak gini? " Ane lempar pendapat ke forum lagi.

" Wahh...cewek jangan nyetir jalan jauh gini donk, Pak Ketu " Rani langsung ngerespon.

" Iya...jauh lho Pak " Husna ikutan kasih respon.

" Oke kalo gitu, siapa nih yang mau berkorban nitipin motornya? biar yang cewek-cewek bisa dibonceng aja " ane ngemeng kek gitu.

" Motor gue aja Pak " Wawan langsung mengajukan diri.

Didepan memang ada plang "Penitipan Motor" gitu dah. Tujuan kami memanglah ke Kabupaten sebelah, dimana tempat tujuannya termasuk daerah yang cukup jauh nan pelosok. Banyak orang menitipkan kendaraanya disini buat naik bis ke arah Kabupaten, ataupun sebaliknya buat ke Kota. Jarak tempuh guna menghemat tenaga biasanya dijadikan alasan orang yang menitipkan motornya disitu. Karena memang ada banyak pekerja yang berasal dari Kota ke Kabupaten, ataupun sebaliknya.

Wawan udah masuk ke tempat penitipin motor di depan kami ngumpul. Tama juga udah bersiap, Adi juga udah turun sambil bengong buat ngikutin instruksi selanjutnya. Para Kaum Hawa juga udah turun semua dari kendaraanya. Bowo juga udah posisi siap berangkat. Ane juga gitu, siap nyetir diatas Super X.

Kelar Wawan markirin motornya di penitipan, doi langsung inisiatif buat nyetir motornya Husna. Adi juga langsung merespon buat nyetir motornya Rani. Husna memilih buat di bonceng sama Wawan. Rani langsung memilih naik motornya Tama, Yuli juga udah nangkring diatas motornya Rani, Puspa memilih Super X tanpa ane suruh. Bowo...bengong, karna nggak masuk pilihan.

" Terima nasib ye Bang...nggak muat soalnya hahaha "

" Iyo Can Iyooo...asem " Bowo menggerutu.

" Udah ini? udah pada siap kan? "

" Siap Pak Ketu! " jawab Husna.

" Tam, sing Putra Daerah...pimpin jalan "

" Iyo Pak Ketu " jawab Tama langsung berangkat tanpa aba-aba.

" Tak neng tengah wae...dewean gak oleh dibelakang " Bowo langsung nyusul si Tama.

" Lo dibelakang aja ya Pak Ketu " Wawan menyusul Bowo.

" Duluan Pak Ketu " Adi juga ngerespon.

" Berangkat Pak Ketu " Puspa ikut-ikutan ngerespon dari belakang.

" Ah elah...ini juga udah mau jalan "


* Brrrrrmmm *


Lima menit perjalanan, Puspa masih diem aja. Ane yang inisiatif buat negur duluan.

" Emang tadi pada kemana sih? " tanya ane memecahkan keheningan ini.

" Ya cuma saling jemput aja...biasalah cewek "

" Emang ada yang lagi "M" ya? "

" Eh kok dirimu tau? " Respon Puspa agak kaget.

" Nebak doank sih...biasanya bakal lebih lama kalo lagi kek gitu, suka risih sama pakaiannya kan? "

" Sotoy nih Pak Ketu "

" Iya dah...emang siapa yang lagi halangan? "

" Ada deh...mau tau aja "

" Eh Can...ternyata dirimu lancar bahasa sini, tap kok suka ngomong aneh kalo di kampus? " Puspa ngasih ekspresi sedikit heran di spion kiri.

" Ya nggak juga sih, ngomongnya tergantung sama keadaan aja sih, kalo lagi ngumpul sama anak anak kampus, biasanya memang ngikutin bahasa mereka lah"

" Oh gitu..soalnya seingetku, dirimu tuh orang Sumatra kan? jujur baru tadi ngeliat dirimu ngomong Jawa "

" Ah elah...biasa aja kali "

" Mana tadi sok berwibawa lagi huahahaha "

" Asemig...dibilang sok berwibawa, nggak liat tadi Si Tama guondok nya bukan main gitu? "

" Tapi keren keren...nggak salah pilih kalo Pak Onta jadi ketua huahaha "

" Meh, ngece tenan igh "

" Huahahaha...ternyata Pak Onta sok keren hahaha "

" Lama-lama ente nyebelin ye Pus "

" Hahaha...gue suka gaya lo bro hahahaha "

" Ente seneng bener dah...jangan jangan ente nih yang lagi M? "


* Puk *


Doi nepuk pundak ane dengan ekspresi yang....malu-malu kucing.

" Nah kan bener tebakan ane...ente beneran kan? "

" Apa sih Can...Sotoy deh "

" Hmm...biasanya orang M tuh emosian...bisa marah marah nggak jelas, atau ketawa nggak jelas juga...bener kan? "

" Huuu...Onta tambah sotoy! "

" Eh Wajar sih...Pak Ketu kan emang banyak ceweknya...banyak pengalaman kan, bener kan? huahaha " makin ceria aja nih anak.

" Banyak cewek dari Hongkong?!?!...ente nih yang Sotoy "

" Udah deh...nggak usah ngeles, Pak Ketu "

" Serah ente dah "

" Mega apa kabar nya nih Pak Ketu? "

Nggak ada angin nggak ada kentut, nih harim langsung three point nanya kek gitu. Kok doi ngerti ane pernah punya hubungan sama Mega yak? Perasan dulu Mega nggak temenan sama ini anak deh? Apa doi nggak ngerti kalo ane udah pacaran sama Putri di Kampus?

" Eh maaf Pak Ketu...maaf...maaf kalo keceplosan "

Puspa langsung merasa bersalah karena mendapati respon ane yang langsung mingkem diem tanpa ekspresi.

" Ente napa tiba-tiba nanya kek gitu? "

" Duh maaf Pak Ketu, jangan tersinggung donk. "

" Enggak, pertanyaan ane tuh simple kok, ente kenapa nanyanya kayak gitu? "

" Hmmm...Aku tuh to be continued "

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufchauza dan 7 lainnya memberi reputasi
8
profile picture
kaskuser
11-09-2019 22:49
Pak ketu jadi sensi kalo disinggung soal Mega..emoticon-Wkwkwk
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
pewaris-terakhir
Stories from the Heart
senandung-black-n-blue
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.