alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
09-09-2019 14:39
Segala Hal Soal Wisata ke Dusun Semilir Eco Park yang "Instagramable” di Semarang
Segala Hal Soal Wisata ke Dusun Semilir Eco Park yang

Foto: instagram/@dusunsemilir


Kalau Agan lagi di Semarang untuk liburan, ada satu tempat yang bisa kamu kunjungi nih. Namanya, Dusun Semilir Eco Park Gan. Objek wisata yang berada di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini berkonsep Eco Park dan baru  test opening pada 28 Mei 2019 lalu. Spot wisata ini juga cukup hits dan langsung viral di sosial media terutama karena keberadaan bangunan tujuh stupa raksasa dengan desain artistik yang bikin banyak orang langsung ingin berfoto di depannya.

Ada apa aja di Desa Semilir?



Sebagai salah satu spot wisata kekinian, Desa Semilir nawarin banyak spot foto keren dan kece di section Alas Tirta  buat pengunjung yang memang ingin mengabadikan banyak momen seru di sini. Misalnya ada taman cantik dengan kolam hingga patung flamingo raksasa yang cocok banget dipakai untuk foto-foto selfie atau foto ootd versi kamu saat ke sini Gan.

Nggak cuma menawarkan spot foto instagramable, di Desa Semilir ini banyak hal lain yang ditawarkan kepada pengunjung. Misalnya, zona warisan Indonesia yang berisi beragam koleksi pernak pernik dan cinderamata Indonesia, seperti batik, hiasan dinding, dan anyaman bambu. Ada juga zona Cemilan Indonesia yang berisi beragam makanan ringan khas Indonesia.




Di Area Jembatan Senggol yang desainnya kental dengan nuansa tradisional dengan lantai dari kayu dan atap dari bambu, pengunjung bisa menemukan kedai-kedai kecil yang menjajakn beragam jajanan khas Indonesia seperti cimol, gulali sampai putu. Ada juga zona Sepoi-seopi Food Court yang bisa kamu datangi terutama bila ingin mengisi perut sambil menikmati suasana hijau dan angin sepoi-sepoi di sini. 



Jam Operasional Desa Semilir Eco Park

Buat Agan yang mau ke sini pastikan untuk cek hari kedatangan kamu karena jam operasional Dusun Semilir berbeda di hari-hari tertentu.

Quote:
Senin – Jumat : Pukul 09.00 -21.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 21.00 WIB
Mnggu: 07.00 – 21.00 WIB



Harga tiket masuk Dusun Semilir

Untuk bisa mampir ke sini dan menikmati keseruannya, Agan perlu merogoh kocek sebesar Rp 8000 bila datang di hari Senin- Jumat. Dan Rp 10.000 untuk yang datang di Sabtu dan Minggu.

FYI, semua transaksi di Dusun Semilir  seperti untuk mencicipi jajanan yang ada di sana, kamu harus memakai kartu deposit dengan minimal pengisian Rp 50.000. Tapi jika saat mau pulang, saldo masih bersisa maka Agan bisa melakukan refund di dekat pintu keluar.



Cara ke Dusun Semilir

Letak Dusun Semilir terbilang strategis Gan, di samping jalan utama Semarang – Surakarta/Yoyakarta. Dari Semarang, kamu perlu menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit untuk sampai ke sini. Sementara kalau dari Surakarta, jarak Dusun Semilir Eco Park sejauh 77 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit.

Dari dua kota ini, Agan bisa memulai perjalanan lewat tol lalu keluar di exit Tol Bawen. Lokasinya berjarak sekitar 300 meter dari pintu keluar tol Semarang-Bawen. Dari kejauhan kamu juga bisa melihat bangunannya yang megah jadi nggak perlu takut kelewatan Gan.

Ane sendiri masih belum ke sana langsung karena baru mikir-mikir kapan mau ngambil cuti. emoticon-WinkTapi kalau Agan sendiri ada yang udah pernah datang ke sini nggak? Bagi reviewnya dong.


sumur

sumur
sumur
Diubah oleh travelnesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mharyadi dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-09-2019 10:05
Ini baru ya? Udah lama ga lewat daerah situ
0
profile picture
newbie
11-09-2019 10:10
open sebelum lebaran kemaren waktu puasa
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jenang-dawet-makanan-khas-dari-gunungkidul
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.