alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
11-09-2019 05:54
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?
Setiap orang akan bahagia saat dirinya menikah, itulah yang seringkali dirasakan di setiap awal-awal pernikahan. Menikah memang menjadi dambaan setiap orang yang masih single karena dengan menikah tentunya hidup menjadi tak sendiri lagi. Selain itu banyak hal yang menarik setelah menikah mulai dari kebersamaan dengan si dia dan segala keseruan lainnya yang seringkali di dambakan setiap orang yang belum menikah.
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Credit : gulalives.co

Menikah tak selalu menyenangkan, karena tak jarang dalam pernikahan pun seringkali dihinggapi berbagai masalah yang terkadang terasa rumit untuk di selesaikan. Seperti halnya dalam setiap sudut kehidupan, masalah di rumah tangga akan selalu ada dan menguji setiap orang yang menjalaninya apakah bisa kuat menjalani rumah tangga atau menyerah begitu saja dan kandas di tengah jalan. Hal ini kembali ke setiap masing-masing orang, akan tetapi bertahan dalam menjalani rumah tangga merupakan keputusan yang lebih tepat.

Saat menikah dan berkeluarga, terkadang diri kita teringat kembali kenangan-kenangan masa lalu. Banyak sekali hal-hal yang singgah dalam kehidupan dan berlalu begitu saja, begitu juga dalam upaya menemukan jodoh pun seringkali melalui jalan yang terjal dan berliku sehingga memiliki kesannya tersendiri yang tak mudah untuk dilupakan. Sehingga wajar saja bila kenangan demi kenangan bermunculan di setiap waktunya saat mengingat kembali perjuangan menuju pernikahan yang penuh cerita.

Saat sudah bersama dirinya yang menjadi jodoh tentunya banyak sekali hal yang ingin diketahui dari pasangan termasuk masa lalunya, hal ini tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang umumnya pasti kepo sehingga pasangan pun tak lepas dari objek kepo itu sendiri. Terkadang membicarakan masa lalu pun dilakukan entah itu bahas mantan, kenangan sekolah dan lain sebagainya. Lalu salahkah bila membahas kenangan masa lalu bersama pasangan? Tentu saja tidak, karena ini bisa menjadi sarana untuk bisa kenal satu sama lainnya.

Dengan membicarakan masa lalu tentu bisa saling bernostalgia dengan kenangan-kenangan lama bersama. Meskipun begitu tentu membicarakan masa lalu dengan pasangan tentu ada batasnya, jangan sampai saat membicarakan kenangan masa lalu malah menimbulkan permasalahan di lain hari. Selain itu jika mempunyai pasangan yang gampang cemburuan baiknya jangan di katakan tentang masa lalu karena bisa saja menimbulkan konflik-konflik yang seharusnya tidak terjadi.
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Credit : womantalk.com

Membahas masa lalu setelah menikah sah-sah saja, namun tentunya lihat situasi dan kondisi dulu karena bila waktunya tak tepat malah menimbulkan percekcokan yag tidak perlu. Tiada salahnya bila saling bercerita masa lalu, akan tetapi tetap pilah-pilih kata agar tidak salah dalam berbicara. Nostagia itu memang seru, untuk itulah agar keseruan itu tidak hilang tetap berhati-hati saat membicarakan pengalaman masa lalu bersama pasangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxArial dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-09-2019 06:36
Salah.... Setiap orang memiliki masa lalu akan cinta dan itu semua tersimpan dalam ruangan kecil di hati yg terkunci rapat dan sebagai memori yg indah(sebagai kenangan) ataupun yg buruk(sama sekali ingin dilupakan) terlepas dari itu semua manusia memiliki rasa cemburu lewat perbandingan yg akan memicu keraguan atas cinta saat ini yg di jalani untuk di pertahankan lewat pasang surut kehidupan,

dan untuk mengenal belahan jiwa tidak perlu membuka ruangan yg telah di tutup rapat2 yg malah memicu rasa lama itu ke orang yg telah di percayakan untuk menemaninya di masa depan sampai ajal menjemput, hati wanita itu seluas dan sedalam samudra dan hati pria itu setinggi angkasa dan kita tidak perlu menggali sesuatu untuk menciptakan bencana dan keraguan hati untuk keyakinan cinta bukan? 😂

Cintailah belahan jiwa anda dengan apa adanya bukan mencintainya karna ada apanya.... Semoga langeng 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 6 lainnya memberi reputasi
7
profile picture
kaskus addict
12-09-2019 18:02
terima kasih untuk tulisan indahnnya, saya apresiasi emoticon-Jempol
profile picture
kaskus addict
13-09-2019 07:55
pengalaman saya sih....sebisanya jangan jadian dgn wanita yg mau sama kita krn kita sukses dan tanggung jawab aja. krn wanita2 begitu memang mencintai kita dari otak nya. tapi sumber bahagia nya dari UANG kita bukan dari PEMBAWAAN kita. rawan di tidurin ama mantan2nya yang cuma pinter bicara dan menggombal hehehe..... kadang malah lebih baik jadian ama yg ga telalu cantik dan ga telalu ter ekspose oleh gombalan pria.
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.