alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
07-09-2019 10:26
Coutinho, little magician yang kehilangan "magic"nya di Barcelona
Coutinho, little magician yang kehilangan "magic"nya di Barcelona

  Philippe Coutinho a.k.a little magician kini resmi dipinjamkan ke klub raksasa jerman yaitu bayern munchen selama semusim dan ada opsi permanen di musim terakhir dengan harga 120 juta euro. perjalanan karirnya di Barcelona tidak bisa dibilang bagus bahkan bisa dikatakan sangat buruk, bagaimana tidak dari 74 penampilannya bersama barcelona dia hanya mampu mengemas 21 gol dan 11 assist. 

Kedatangannya ke Barcelona membawa ekspektasi besar untuk para pendukung dan petinggi Barcelona, hal ini didasari karena penampilan apiknya bersama liverpool, bisa dikatakan kalau dia adalah pemain terbaik liverpool untuk 2-3 tahun terakhirnya bersama liverpool. Namun takdir berkata lain, di Barcelona dia bermain layak pemain yang kehilangan alur permainannya dan tak bisa menunjukkan performa terbaiknya untuk barcelona akhir ia dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Namun selain coutinho ada beberapa pemain lain yang karirnya hancur setelah berseragam barcelona sebut saja kierreson, wonderkid brasil yang dipercaya bisa membawa barcelona meraih banyak gelar justru menjadi pembelian terburuk dalam sejarah klub.
  
  Coutinho, little magician yang kehilangan "magic"nya di Barcelona

Sebenarnya, pembelian coutinho terbilang salah karena tranfer ini terjadi karena kepanikan petinggi barca atas desakan suporter untuk mendatangkan pemain bintang ke barca dan juga pengganti iniesta. Hal ini juga dilakukan untuk menutup kegagalan transfer marco verrati dari PSG padahal Barcelona kala itu sudah memiliki Ousmane Dembele dan Denis Suarez yang memiliki gaya permainan setipe.

  Kegagalan beradaptasi dengan permainan barcelona juga menjadi salah satu alasan dirinya dipinjamkan ke Bayern Munchen. Dia diproyeksikan untuk menjadi pengganti iniesta di lini tengah oleh petinggi klub, namun malah dijadikan winger pengganti neymar oleh Ernesto Valverde. Posisi second striker mungkin adalah posisi terbaik bagi coutinho karena disana dia bisa mendapatkan kebebasan menghancurkan sepertiga pertahanan lawan namun dia tidak mendapat kebebasan tersebut, performanya yang buruk bahkan membuatnya menjadi tumbal untuk memuluskan jalan bagi neymar kembali ke blaugrana.

Kondisinya yang buruk cukup menjadi jawaban kalau barcelona bukanlah klub yang tepat untuknya, setidaknya sampai kursi kepelatihan berganti. Mungkin bergabung dengan bayern munchen bisa membuat performanya kembali membaik karena di bayern dia akan menjadi pengganti dari ribery ataupun robben yang meninggalkan bayern di musim ini.

sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahrag...l-di-barcelona dan https://www.bola.com/spanyol/read/4041948/4-alasan-kenapa-barcelona-membuang-philippe-coutinho-ke-bayern-munchen
Diubah oleh terserah023
profile-picture
falin182 memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
10-09-2019 13:09
ngapain pula Bayern beli dia...
emoticon-Cape deeehh
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.