alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
09-09-2019 11:53
Berada Di Nganjuk? Coba Liburan Ke Sedudo!
Berada Di Nganjuk? Coba Liburan Ke Sedudo!
HALLO GANSIST APA KABAR?


Berada di nganjuk jawa timur bingung mau kemana?
Coba deh mampir ke air terjun Sedudo.
Air terjun ini sudah sangat populer di nganjuk gansist, karena memiliki panorama alam yang indah dan memiliki mitos yang sangat terkenal. Katanya sih mandi disini bikin awet muda.

Lokasinya di desa Ngliman kecamatan Sawahan.
Dari kota nganjuk keselatan 30 km.
Berada pada ketinggian -+ 1438 meter pdl air terjun ini memiliki ketinggian 105 meter.

Hari Sabtu kemarin ane melakukan perjalanan kesana gansist.
Seperti inilah pemandangan perjalanan ke Sedudo.
pemandangan perjalanan


Setelah menanjak menggunakan motor sampailah ane ke gerbang loket wisata
gerbang loket wisata


Eh ternyata udah pindah lokasi loketnya. Pindahnya menuju atas deket air terjunnya.
Tiketnya seharga 10 ribu biaya parkir 2 ribu dan asuransi 1 ribu totalnya 13 ribu bayar di loket langsung. Itu ane sendiri naik motor tanpa boncengan.
Dan inilah penampakan loket yang baru.
loket yang baru


Setelah bayar di loket ane melanjutkan perjalanan menuju ke air terjun.
Jalanannya nanjak banget gansist.
Mobil jenis mini bus kadang sampai hampir berhenti saking nanjaknya.
Beberapa motor ane lihat juga kesulitan naik sampai sampai sampai yang dibonceng turun dari motor.
Nah ane saranin ketika nanjak jangan berada dibelakang kendaraan roda empat, bahaya!!

Akhirnya ane sampe diparkiran. Parkirannya kurang luas gansist bahkan mobil mobil sampai parkir di pinggir jalan.
nih parkirannya


Cuacanya disini dingin karena berada didataran tinggi. Tapi jarang sekali ane kehujanan ketika berlibur disini.
Setelah markir motor ane naik keatas. Ada bangunan khusus yang bisa dinaiki pengunjung bagian atas buat foto foto dan bagian bawah buat istirahat. Dahulunya ini warung. Tempatnya deket parkiran itu loh gansist bisa lihat difoto atas tadi.

foto dari atas bangunan


Kemudian ane menuruni anak tangga dari parkiran menuju bawah. Lumayan buat ngos-ngosan sih.
Langsung ane menuju di bawah air terjun. Ane foto dari bawah pemandangan air terjunnya
foto dari bawah


Namun ada saja pengunjung yang bandel nekat berenang dekat air terjun. Padahal sudah ada peringatan berupa tulisan.
Bahkan sampai melompat pagar pembatas.
Padahal sudah disediakan tempat khusus untuk pengunjung bisa mandi.
pengunjung bandel


Oh iya.
Banyak sekali renovasi yang dilakukan disini mulai dari parkiran bangunan pertokoan pun sangat keren.
Ada mushola, toilet, locker, cafe dan toko souvernir.

Silahkan lihat fotonya :
nih fotonya

Beberapa ada yang tidak ane foto. Ada tuh bangunan yang atasnya buat makan tapi ts nggak kesana males ah orang ts berangkat sendiri emoticon-Frown

Sesudahnya ane istirahat sebentar lalu balik. Hahahaha.
Secara keseluruhan bagus juga kok tempatnya disini. Asalkan jangan kesini sendiri karena sendiri itu tidak enak gansist emoticon-Frown

Ane saranin ketika balik jangan mematikan mesin karena seeing terjadi kecelakaan.
jangan matikan mesin


Oke gansist sekian dulu nih thread ane. Bagaimana mau kesini?

Semua asli ketikan ts
Foto dokumentasi pribadi
Diubah oleh kucingkampung97
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakpuss dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
09-09-2019 20:18
Quote:Original Posted By s.i.n.y.o
Incer pejwannn.. wah ada di tanah jawa toh. kenapa gak boleh mandi dibawah aer terjun sikh?


Lah emang ente kirak anek adak dimanak?

Rawan longsor. Ente mau tewas tertimbun masa lalu?
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.