alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
06-09-2019 01:25
Ini 7 Kelebihan Menjadi Single Atau Jomblo Menurut Para Ahli
Ini 7 Kelebihan Menjadi Single Atau Jomblo Menurut Para Ahli

Are you single? Menurut penelitian yang dilakukan oleh Bella DePaulo, seorang psikolog dari University of California Santa Barbara, mereka yang belum memiliki pasangan biasanya lebih menjunjung tinggi kebebasan dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru - jadi kalau kamu single, kemungkinan besar kamu pun demikian.

Sering kali orang-orang single mendapat "cap" yang berbeda dari orang lain - terutama dari mereka yang berumur lebih tua. Banyak orang dewasa yang beranggapan bahwa tetap single ketika umur seseorang hampir mencapai 30 tahun adalah suatu hal yang sangat mengkhawatirkan, karena menurut pengalaman mereka, kamu seharusnya sudah menikah dan setidaknya sudah memiliki anak.

Of course, karena kamu single, mandiri dan fearless, kamu mungkin memilih untuk tidak menjalani opsi tersebut - you're happily single and absolutely thriving! Meski beberapa temanmu sudah menikah, hal ini tidak mengganggumu. Toh, menjalani hidup single pun punya manfaatnya tersendiri: kamu tak melulu harus memikirkan pertimbangan sang pasangan setiap kali membuat keputusan, membuatmu punya lebih banyak kesempatan untuk terus mengembangkan diri.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan Elyakim Kislev, seorang sosiolog dari Hebrew University, dalam bukunya Happy Singlehood: The Rising Acceptance and Celebration of Solo Living, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh single yang membuat mereka lebih baik dibanding mereka yang sudah berkeluarga. Ingin tahu apa saja? Berikut ini adalah tujuh hal yang diungkapkan Elyakim dalam penelitiannya.

1. Mereka yang single memiliki kehidupan sosial yang lebih baik dan bisa lebih menikmati keberadaan keluarga serta teman-teman mereka.
Menurut studi terakhir, termasuk di antaranya adalah studi dari Professor Kislev, mereka yang single ternyata lebih sering keep in touch dengan orang-orang yang mereka sayangi dibandingkan mereka yang sudah memiliki pasangan atau sudah menikah. Bahkan penelitian tersebut mengatakan bahwa mereka yang sudah menikah kebanyakan "cenderung lebih cuek dengan kehidupan di luar pernikahan mereka".

2. Mereka yang single memiliki keinginan yang lebih tinggi dan bisa mengejar pendidikan lebih tinggi di umur yang lebih muda.
"Jomblo sejati" terbukti bisa mengejar pendidikan yang lebih tinggi - karena waktu dan uang mereka lebih difokuskan untuk mengembangkan diri sendiri dan bukan untuk membangun keluarga.

3. Seiring bertambahnya umur, mereka yang single lebih bahagia dibandingkan mereka yang berpasangan.
Studi menunjukkan bahwa seiring bertambahnya umur, mereka yang single lebih menyadari bahwa hubungan romantis bukanlah sebuah keharusan mengapa seseorang harus merasa bahagia atau puas.

4. Mereka yang single bisa lebih baik dalam menjalani hidup sehat.
Mengejutkan memang, namun menurut penelitian, berat badan para pengantin baru cenderung bertambah banyak lebih cepat dibandingkan mereka yang tetap single. Alasannya? Para pengantin tersebut merasa puas dan nyaman dengan status baru mereka. Sayangnya, rasa nyaman tersebut kemudian berubah menjadi kepuasan tersendiri, dan lama kelamaan seiring berkurangnya motivasi mereka, maka keinginan untuk terus diet pun terlupakan.

5. Mereka yang single lebih bahagia dan lebih kreatif karena kebebasan mereka.
Mereka yang belum berpasangan cenderung lebih menikmati kemandirian. Mereka jadi lebih sering mencoba hal-hal baru dan seringkali lebih berani ketika harus mengeksplor hal-hal di luar batas nyaman mereka.

6. Mereka yang single lebih menikmati karier mereka.
Hal ini benar adanya, terutama jika pekerjaan tersebut berhubungan dengan passion - mereka yang single lebih mudah menemukan kepuasan pada kesuksesan mereka dan lebih peduli dengan "pekerjaan yang berarti bagi perkembangan diri mereka."

7. Mereka yang single lebih optimis dibanding mereka yang sudah berpasangan.
Mereka yang single tahu bagaimana caranya membahagiakan diri sendiri, serta menemukan kepuasan dan kesenangan tersendiri dari melakukan hal tersebut.

Tentu saja ada pengecualian untuk hal-hal di atas: pasangan yang berhasil menempuh pendidikan lebih tinggi - atau mencapai fitness goals mereka karena mereka memiliki keinginan kuat dan didukung penuh oleh pasangan mereka - bisa jadi sama besarnya dengan jumlah para single yang alih-alih mengembangkan diri malah putus asa dengan kehidupan romantis mereka dan puas dengan keadaan yang ada.

Ingat, kunci untuk setiap kebahagiaan dimulai dari mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Ketika kamu bisa menerima dirimu apa adanya, maka tak peduli apakah kamu tetap single atau memiliki cincin di jari manismu - kamu akan mampu melewati setiap tantangan hidup dengan baik. So remember to always love yourself first, dear!


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
123lalalolo dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
09-09-2019 08:23
Mau dapat uang pada waktu luang dengan bijak. Klik dan daftar disini: https://share.paidleaf.com/register....eferral=afakar
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.