alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
18-08-2019 14:58
12 TAHUN BERPISAH 12 TAHUN MENCARI (true story)
12 TAHUN BERPISAH 12 TAHUN MENCARI

Helo gan semua emoticon-Ngakak

adayang masih pada inget ane? iya dulu ane pernah ngetik cerita horor kan? ntahlah masih inget apa ngak heheemoticon-Sorry

Quote:Kenalin nama gw Jarni biasa dipanggil jar, gw lahir dikota khatulistiwa, pernah tinggal di ibukota selama beberapa tahun, dan ini hanyalah sebagian kisah hidup gw, yang pengen gw bagikan kepada para agan dan sista disini, semoga mampu terhibur, dan dapat mengambil makna dari kisah gw


udah lumayan lama bgt rasanya ane gak berbagi cerita lagi disini, ampe ane lupa bagaimana caranya bikin thread lagi hehe, tapi tenang gak bakalan lupa,

jadi kali ini ane bakalan bagiin kisah ane, kisah ane ini bakalan agak sedikit melow dan mungkin ga akan terlalu banyak part nya, karna ane udah lumayan lupa banget kejadian kejadian nya hehe

cerita ini tentang ane yang berpisah dengan ayah ane, Selama 12 tahun lama nya perpisahan ini dikarenakan perceraian, Orang tua ane, awal nya ane tinggal di jakarta bareng ayah ane dan ketika pisah ane pindah ke kalimantan hehe, nanti bakalan ane jelasin di part berikutnya,

Quote:"ayo jarni kita pergi dari sini" ucap mama gw


di malam itu gw dan adik gw pergi berangkat menuju pelabuhan dijakarta, untuk meninggalkan ibu kota jakarta,
gw bingung apayang sebenarnya terjadi?, singkat cerita setelah 3 hari 2 malam diatas kapal, sampailah gw di kota khatulistiwa ini, dan di sinilah kisah perjuangan gw dimulai, untuk mencari yang namanya "AYAH

Tunggu aja yaa gannn update an nyaaemoticon-Ultahemoticon-Ultah

keep enjoy gan jangan lupa cendol nya emoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Gan

Quote:PART CERITA

PART 1 : KAMPUNG


PART 2 : KOTA KHATULISTIWA

PART 3 : PERJALANAN DI SMK

PART 4 : PERJALANAN DIPONDOK

PART 5 : KOTA JAKARTA
Diubah oleh PerantauHijrah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shakizam dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
08-09-2019 18:29
PERJALANAN DI PONDOK


Quote:"Jadi anak yang baik baik ya jarni, belajar betul betul disini, terus doakan mama ya," kata mama gw

ketika gw kelar bersalaman dan mencium tangan beliau, gw masuk ke asrama, gw agak canggung, gw bertemu santri lama gw kenalan, karna emang dasarnya gw ini orang nya SKSD, jadi tidak butuh waktu lama buat gw akrab ama santri disini,


Disaat gw masuk pertama kali dipondok, gw bener bener bosen dipondok gw karna yang biasanya gw aktif di dunia maya, bersosmed ria sekarang semuanya udah gabisa gw jalanin semaunya, gw mencoba menyesuaikan diri, dan setelah 2 bulan baru gw terbiasa disini

Banyak hal dan pelajaran yang bisa gw ambil ketika gw mondok, Dipondok gw sering tiap malam jalan keluar pake mobil pick up, buat makan diluar sungguh momen yang gw rindukan saat dipondok,

Maka suatu ketika ketika gw udah 5 bulan gw mondok disini, mama gw dateng ke pondok nemuin gw sambil nangis nangis,

Quote:"jarni, mama punya hutang, kalau mama gabisa selesaikan hutang ini mama akan dipenjara" kata mama gw

seketika badan gw lemes apayang musti gw perbuat, mama gw minta gw buat bantu beliau melunasi hutang


rasanya berat sekali gw meninggalkan pondok ini, namun apa daya adayang lebih berarti dan lebih penting yang musti gw jalani yaitu birul walidain (memuliakan orang tua)

gw pikir mateng" buat keluar dari pondok gw, dan sampai lah saat dimana gw berkesempatan buat berbicara dengan pengurus pondok,

singkat nya gw di izinin buat keluar dari pondok oleh pengurus pondok gw, dan ketika gw berhasil keluar gw mulai cari kerja di kota gw,

dan dapetlah gw kerja jualan kue, dengan bos yang baik banget, gw kerja disitu bikin kue di sebuah gerobak di pinggir jalan di kota gw, gw kerja dari pagi jam 6 sampe jam 10 pagi, dan sisanya gw habisin buat jadi anter anter barang pesenan,

tiap satu hantaran gw dapat 15ribu, lumayan buat nambah gaji gw disitu, dan gw sering pulang kerumah, pasti hampir tengah malam, kadang kalau gw udh cape gw tidur dimasjid di tempt gw nganter barang,

singkat cerita ada sebuah obrolan di grup chat wa, bahwa nanti ada acara yang di adain di jakarta, dan gw semangat banget dengernya, dan keberangkatan nya sekitar 2 mingguan lagi

gw mulai ngitung gaji gw, dan buat bekal gw kesana apa cukup? dan ternyata setelah gw itung ga cukup sama sekali bahkan kurang banget, gw cari cara agar bisa nambah uang buat ke jakarta,

oiya, gw biasa nganter barang itu pake motor bos gw, beliau pinjemin gw motor karna kasian liat gw pake gojek terus ke tempt kerja,

dari situ gw makin giat nganterin barang jualan, dan gw sekaligus bantu jualin dan nganterin barang,

keluar masuk kampung, hujan hujanan mogok dijalan, kehabisan bensin, udh gw rasain semuanya pernah hampir tabrakan bersyukur Allah masih sayang gw,

singkat cerita gw udah rencanain gw bakal pergi kesana pake kapal laut, buat menghemat biaya, dan setelah gw kumpulin semua uang ada 575.000, dan gw pake buat tiket kapal 275.000 sisa 300.000

gw dikapal ga sendirian gw rombongan naik kapal bareng temen yang lain, gw udh rencanain buat tidur dimasjid nanti pas udah sampe dijakarta,

Quote:"Ya Allah hamba hari ini kejakarta, kalau engkau izinkan pertemukanlah hamba dengan ayah hamba ya rabb,kalau tidak engkau izinkan maka berikanlah waktu terbaik untuk hamba agar bisa berjumpa dengan nya"

itu doa gw sebelum berangkat kejakarta


LANJUT PART BERIKUTNYA -
profile-picture
i4munited memberi reputasi
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sepenggal-kisah-tentang-menuk
Stories from the Heart
sampai-bila-kau-menjauhi-ku
Stories from the Heart
everlasting-love
Stories from the Heart
akhir-penantian
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.