News
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
Lapor Hansip
06-09-2019 15:22

Di Depan Panglima TNI-Kapolri, Pendeta Minta Aparat Ditarik dari Papua

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua. Dalam kesempatan itu, para tokoh agama meminta agar Polri dan TNI dapat menarik pasukannya dari Papua dan Papua Barat.
Di hadapan Kapolri dan Panglima, Pendeta John Wabrauw meminta pasukan Polri dan TNI segera ditarik dari Papua dan Papua Barat. Menurutnya, keberadaan pasukan dengan senjata lengkap dan berpakaian gelap dapat menghadirkan kembali trauma masa lalu masyarakat saat diberlakukannya Daerah Operasi Militer (DOM) di Papua.

“Atas nama seluruh gembala, kami terima kasih karena bapak berdua mewakili negara, dan permohonan kami penjagaan jangan terlalu lama. Kami biasa lihat (pasukan) patroli malam dengan baju gelap. Jangan lagi orang berpikir ke masa lalu yang kelam, jangan ada lagi trauma dalam pembangunan,” kata Pendeta John di Hotel Sahid, Entrop, Jayapura, Jumat (6/9).


Di Depan Panglima TNI-Kapolri, Pendeta Minta Aparat Ditarik dari Papua
Tokoh Agama Jayapura memberikan sambutan saat acara Tatap Muka dengan Panglima TNI dan Kapolri di Hotel Sahid, Entrop, Jayapura. Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan

Ia berharap Presiden Joko Widodo dapat memperhatikan masalah ini. Menurutnya, permasalahan di Papua tidak bisa diselesaikan menggunakan paradigma Jakarta.
“Kalau datang dengan paradigma Jakarta tak akan selesai. DOM dan pressure akan luka. Karena damai, kita harus berbicara seperti keluarga, dan ini yang harus disampaikan kepada Jokowi. Bantu kami. Membangun jangan setengah-setengah,” tegasnya.
Dalam tanggapannya, Tito menyebut bisa menarik pasukannya dari Papua dan Papua Barat asalkan situasi kondusif, dan tokoh agama juga membantu mendinginkan suasana. Sehingga Tito berharap tokoh agama juga ikut bekerja dalam memantau situasi di sana.
“Tapi sebetulnya 6 ribu pasukan besok bisa saya tarik. Kalau apa? Kalau tokoh agama bisa gantikan posisi kita. Nah itulah kita harapkan secepat mungkin jika tokoh agama bekerja secepat mungkin. Bisa dinginkan suasana dan mereka enggak aneh-aneh, nah anggota bisa pulang. Karena mereka punya keluarga juga di kampung,” pungkas Tito.

Di Depan Panglima TNI-Kapolri, Pendeta Minta Aparat Ditarik dari Papua


sumber: https://www.msn.com/id-id/berita/nas...pua/ar-AAGT0fj

Di Depan Panglima TNI-Kapolri, Pendeta Minta Aparat Ditarik dari Papua
0
Di Depan Panglima TNI-Kapolri, Pendeta Minta Aparat Ditarik dari Papua
06-09-2019 15:43
Quote:..
Atas nama seluruh gembala,.
..


Ternyata kelakuannya ga beda jauh ma ulama pemegang kunci surga d sini.. sama2 pekok.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
06-09-2019 15:45


Repot emang kalau pemuka agama udah bawa2 ummat.
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia