News
Batal
KATEGORI
link has been copied
109
Lapor Hansip
25-08-2019 16:01

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Ahmad Romadi

Minggu, 25 Agustus 2019 - 15:02 WIB




Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Ratusan umat Islam di Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad. Foto/Ahmad Romadi




BATAM - Ratusan umat Islam di Batam, Kepuluaran Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). Aksi ini digelar sekaligus mengajak seluruh umat Islam untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Dalam aksi ini massa juga mengimbau masyarakat Indonesia agar tidak terpancing dengan provokasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Ketua Aliansi Umat Islam Bersatu Batam, Erwin Herdiawan alias Abu Gaza mengatakan sangat prihatin dengan banyaknya hujatan yang ditujukan kepada Ustaz Abdul Somad, terutama di media sosial (medsos). Karena itu sebagai umat Islam, sudah sewajibnya untuk membela ulama-ulama yang selama ini dicintai oleh jamaahnya.


"Kita sangat sedih melihat media sosial saat ini yang begitu banyak menghujat ulama kita, ulama yang kita cintai," kata Abu Gaza saat menyampaikan orasinya di sekitaran kawasan Masjid Agung Batam, Kepulauan Riau, Minggu (25/8/2019).

Pihaknya mendesak Polri untuk mengusut tuntas orang yang memotong dan menyebarkan luaskan tayangan video Ustaz Abdul Somad. Orang-orang itulah yang sebenarnya membuat kegaduhan dan ingin memecah belah Indonesia dan mengadu domba umat Islam dengan Nasrani.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam KH Usman Ahmad mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan itu kata dia, Indonesia akan kuat, karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Batam untuk menahan diri dan sama-sama saling menghormati.

"Bela agama jangan sampai merusak negara, mari tetap jaga persatuan dan kesatuan," kata Usman.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga empat pilar kebangsaan, untuk Indonesia yang aman dan tentram. Empat pilar itu diantaranya adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang turut mengawal aksi bela ulama tersebut juga mengajak semua masyarakat menjaga Batam tetap damai. Terlebih lagi Batam merupakan miniatur Indonesia, semua agama, suku dan budaya ada di kota yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura ini.

"Mari kita jaga kedamaian di Kota Batam. Semua suku agama ada disini. Kita jangan sampai terpecah belah," kata Prasetyo.

Dijelaskannya sudah banyak negara yang hancur karena konflik sosial dengan latar belakang agama. Itu sebabnya pihaknya mengimbau semua pihak untuk bisa bijak dan menahan diri dan tidak saling menghujat yang akhirnya membuat masyarakat terpecah belah.

"Mari kita jaga Batam dengan kebersamaan mudah-mudahan bisa membawa kita lebih baik," katanya.

https://daerah.sindonews.com/read/14...mad-1566720167


Dia yang Nganu.... Dia yang Demo.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:12
Berani sampai mengkriminalisasi ulama kami Uas maka siap2 berhadapan dengan para mujahid, kami ga akan diam, ga akan rela ulama difitnah, didzolimi, dikriminalisasi..!!!

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 21 lainnya memberi reputasi
2 20
-18
profile picture
aktivis kaskus
25-08-2019 16:15
Bang Uduy masih Idup.... emoticon-Matabelo
8
profile picture
kaskus maniac
25-08-2019 16:17
K O N T O L



emoticon-Leh Uga
10
profile picture
kaskuser
25-08-2019 16:22
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad

2
profile picture
kaskus addict
25-08-2019 16:28
Wow masih hidup nih, keren, lolos mulu jihadnya gak mati-mati, terakhir jihad di mana tuh Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
1
profile picture
kaskus maniac
25-08-2019 16:31
dari dulu sebut wakafkan
tapi masih bisa ngaskus emoticon-Cape d...

jadi kapan sih lu mau wakafkan nyawa lu?

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
2
profile picture
aktivis kaskus
25-08-2019 17:16
Keluar lagi si pecundang syari ini *ngakak
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
profile picture
kaskus geek
25-08-2019 17:44
@epoyjelek
uduy, ndoromuda itu sbnrnya lg sarkas bin satire,... gak usah lo anggap serius emoticon-Leh Uga
tukang ngobel meki kok jihad? emoticon-Wakaka
3
profile picture
kaskus addict
25-08-2019 18:03
si uduy dari dulu emang sarkas bro emoticon-Wkwkwk ... kalo yang emang beneran itu si gip keknya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
25-08-2019 20:09
Baru habis kobel y duy ? emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
25-08-2019 20:11
Jihad melulu tapi ga mati-mati, jimat lu sakti banget, ato lu jihadnya di PUBG emoticon-Ngakak
0
profile picture
25-08-2019 22:50
Halah bacot kontil
0
profile picture
26-08-2019 08:00
@pasti2periode itu karena stok nyawa doi banyak. Hilang satu tumbuh seribu 😁
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia