alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
Lapor Hansip
20-08-2019 15:36

5 Teknik Ini Akan Membuat Kamu Tetap Hidup Saat Tersesat di Hutan

Quote:Kamu mulai penat dengan keadaan di kota, kemacetan dan serangan polusi bikin pikiran kamu ambyarr tidak karuan. Sebagai karyawan yang tidak pernah bolos seharipun kamu berniat untuk mengambil cuti kerja, dengan tujuan untuk pergi sejenak dari penatnya kota ke dekapan alam yang menenangkan jiwa. Kamu pun memutuskan untuk solo hiking ke sebuah gunung, dan berpetualang tanpa seorang teman, dan hanya bertumpu pada kaki sendiri.

Singkat cerita, kamu memulai perjalanan dengan lancar tanpa kendala apapun. Pesona alam yang indah, udara yang segar, dan suara alam yang khas begitu menenangkan jiwa yang lelah karena bertarung melawan hiruk pikuk kota yang kejam. Kamu pun berhasil mencapai puncak gunung, hanya kamu seorang, tanpa teman dan tanpa suara berisik anak-anak alay yang mendaki hanya karena ingin dibilang keren saja. Ahhh... Nikmatnya, secangkir kopi dan rokok menemani waktu bersantaimu di puncak gunung. Obrolan dalam hati pun sampai terdengar riuh, saking sepinya, dan saking teduhnya suasana saat itu.

Setelah beberapa waktu menikmati puncak gunung, kamu melangkahkan kaki untuk turun kembali ke tenda, sambil berjalan menuruni jalur kamu menyalakan sebatang rokok sebagai teman perjalanan. Namun kejadian tidak terduga terjadi, karena pandangan yang tidak fokus yang mengharuskan kamu melihat korek yang menyulut rokok dan melihat jalur, kamu terpeleset di jalur yang licin. Tubuh yang kehilangan keseimbangan kemudian dipaksa oleh gravitasi untuk jatuh, berguling-guling memasuki jurang yang cukup dalam.

Ketika kamu membuka mata, luka memar dan lecet begitu terasa di beberapa bagian tubuh. Ternyata kamu selamat ketika jatuh ke jurang tadi, tanpa sadar kamu pingsan. Setelah menghirup beberapa napas panjang, kamu pun berdiri, kemudian ada satu hal yang kamu sadari, bahwa kamu kini tersesat di hutan seorang diri.

5 Teknik Ini Akan Membuat Kamu Tetap Hidup Saat Tersesat di Hutan
sumber gambar dari imdb




Halo Gan/Sist, pasti banyak dari kamu punya keinginan untuk mendaki gunung atau sekedar tracking di alam dong? Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menyegarkan pikiran yang udah sumpek dengan rutinitas yang itu lagi itu lagi, dan alam jika kita memaknainya sebagai tempat rekreasi-- bisa menjadi tempat yang tepat untuk kabur sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Tapi coba kalian bayangin kalau yang terjadi pada kamu itu seperti cerita yang ada di bagian awal tadi, secara tidak diduga kamu tersesat di hutan seorang diri. Seram juga memang kalau dibayangin; sendirian di tengah-tengah hutan, tanpa persediaan makanan, dan air yang cukup. Pasti akan terbersit di pikiran bahwa hidup kamu akan berakhir mulai detik itu juga.

Tapi ya namanya musibah, siapa juga sih yang mau tertimpa musibah? Apabila suatu saat kejadian ini menimpa kamu (amit-amit), beberapa teknik dasar survival (bertahan hidup) tentu saja akan sangat membantu memecahkan masalah yang sedang kamu hadapi ketika tersesat. Ketika kamu menyadari bahwa kamu tersesat, yang pertama kali harus kamu lakukan adalah STOP+P (Sit, Think, Observe, Plan + Pray), ini akan mengusir rasa panik yang bisa berakibat fatal untuk hidup kamu.

Dalam teknik dasar bertahan hidup, setidaknya ada 5 (lima) teknik yang wajib diketahui, kelima teknik ini merupakan teknik yang paling dasar dan wajib dikuasai bagi kamu yang memutuskan untuk menjadikan kegiatan outdoor ini sebagai hobi atau pilihan kegiatan rekreasi. Udah siap kan? Kalo udah siap, simak 5 (lima) teknik dasar bertahan hidup di bawah ini!




5 Teknik Dasar Bertahan Hidup




Semua teknik diatas ternyata gak semudah kamu membacanya loh.. coba aja kalo gak percaya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Kegiatan luar ruang, terlebih yang berhubungan dengan gunung dan hutan pada dasarnya adalah kegiatan yang berbahaya, oleh karena itu, diperlukan persiapan-persiapan khusus yang wajib hukumnya untuk kita pelajari biar tetap tenang, dan nyaman sentosa menjalaninya. Informasi yang saya sampaikan diatas cuma sedikit dari banyak materi di luar sana, jadi jangan malas-malas untuk mencari tahu dan belajar ya kalau kamu ada rencana untuk terjun ke kegiatan ini!emoticon-Jempolemoticon-Jempol



Terima kasih atas kunjungannya gan/sis, baca juga thread saya yang lain di bawah ini:

Ulasan Film "Bumi Manusia" dan Catatan dari Seorang Penggemar
Survival Kit Yang Wajib Kamu Miliki Jika Ingin Pergi Ke Alam Bebas
Teknik Ampuh Agar Terhindar Dari Hipotermia Ketika Mendaki
Melepaskan Beban Maskulinitas Pria Bersama Didi Kempot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5 Teknik Ini Akan Membuat Kamu Tetap Hidup Saat Tersesat di Hutan
24-08-2019 17:36
wah bagus nih threadnya! menurut ane semua orang kudu bisa hal hal kayak gini... seenggaknya mempelajari dan paham dikit dikit lah gan... karena tidak menutup kemungkinan kita bisa dalam keadaan/kondisi seperti di atas... misalnya ada bencana alam, kejahatan massal, dll.. ilmu ilmu di atas harus kita pelajari untuk bertahan hidup
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
aneka-gorengan-legendaris-di-purwokerto
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.