News
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
Lapor Hansip
23-08-2019 13:43

Bikin Emosi, Seorang Anak Tega Menendang Kepala Ibunya Karena Uang Rp 10 Ribu

Viral di media sosial sebuah video yang berisi seorang anak bernama Andri Prasetyo asal Surabaya menendang kepala ibunya hanya karena tidak diberikan Rp 10 ribu sebab sang ibu tidak mempunyai uang.

Kelakuan biadab yang dilakukan Andri tersebut direkam oleh kakaknya, Novi Dwi, lantaran ingin memberikan efek jera kepada sang adik yang kerap kali berbuat kasar kepada ibunya.

"Saya yang memvideo saat itu karena memang sedang emosional. Dan memang tidak tahu kalau sampai seviral ini. Memang kasih efek jera buat adik saya. Ndak ada niat apa pun, ndak ada. Saya cuma kasihan sama Ibu. Itu saja, cuma nggak tahu sampai seviral ini," kata Novi Dwi melansir dari detikcom.



Perlakuan kasar yang dilakukan Andri dibagian kepala ibunya bukan kali ini saja terjadi. Melihat dari video yang viral tersebut sang ibu sempat mengeluh dengan mengatakan "Lapo koen iki, ambek wong tuo kok ditutuki. Kualat koen ndase wong tuo koen tutuki (Kamu ini kenapa, sama orang tua kok dipukuli. Kualat kamu kepala orang tua kamu pukuli),"

Namun bukannya sadar setelah ditegur ibunya, Andri malah tidak terima atas apa yang dikeluhkan sang ibu. Ia malah menendang kepala sang ibu dengan cukup kencang menggunakan kaki kanannya.

Lebih mirisnya lagi dalam video tersebut juga diakui sang ibu bahwa ia sedang sakit keras.

Bikin Emosi, Seorang Anak Tega Menendang Kepala Ibunya Karena Uang Rp 10 Ribu
Saat sang anak meminta maaf kepada ibunya. (Foto: dok. Istimewa)


Kasus kekerasan ini sedang ditangani Polsek Tegalsari, Surabaya. Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan kasus kekerasan tersebut akan diselesaikan dengan cara mediasi. Menurutnya sang ibu tidak tega melihat Andri yang merupakan buah hatinya harus masuk penjara.

"Atas permintaan ibunya yang saat ini sedang sakit keras. Permohonan dari ibu dan keluarganya, hanya dimediasi secara kekeluargaan," ungkap Kompol Rendy.

Kini, Andri yang merupakan penganguran ini hanya bisa menyesali perbuatan kejinya selama ini kepada ibunya. Dihadapan polisi, Andri terus menangis dan meratapi kesalahannya.

Quote:
REFERENSI
1 , 2
Diubah oleh VolkswagenPutih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kallong29 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bikin Emosi, Seorang Anak Tega Menendang Kepala Ibunya Karena Uang Rp 10 Ribu
23-08-2019 14:32
aneh, kenapa mengutuki si pelaku ya ?

Bukankah kelakuan anak adalah cerminan dari didikkan orang tuanya ?

Jadi si anak baik atau buruk adalah buah dari orang tua mendidik

Mungkin apa karena yang pada komen mencela si pelaku kena doktrin bahwa orang tua tidak mungkin bersalah, hingga buruk pasti salah di anak, bila baik karena hasil didikkan ortuemoticon-Big Grin alias logical fallacy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintanghaef dan 17 lainnya memberi reputasi
3 15
-12
profile picture
kaskus addict
23-08-2019 15:25


Dalam kajian ilmu sosial, ada yang dinamakan teori belajar sosial.
Secara mudah, teori tersebut menjabarkan kalau segala tindakan seseorang diadaptasi dari banyak hal, yang paling dominan adalah pengaruh lingkungan.

Lingkungan yang ane maksud tersebut bisa dalam skala mikro seperti keluarga, ataupun skala lebih besar lagi seperti relasi sosial dengan tetangga dan teman.

Kalau dilihat dari kasus ini, ada argumen yang nyebut kakaknya udah gak tahan dengan sikap adeknya, dan ibunya juga mengeluhkan sikap anak cowok biadabnya tersebut. Jadi bisa dilihat keluarganya gak mencerminkan apa yang dilakukan Andri.

Beda cerita kalau kakanya ketawa-ketawa waktu Andri nendang pala ibunya. Dan ibunya juga fine-fine aja atau malah nendang balik.

Jadi, menurut ane bisa ditarik kesimpulan tindakan Andri bertolakbelakang dengan cerminan argumen keluarganya. Ada kemungkinan besar Andri bisa sebrutal itu karena faktor relasi sosial lain diluar keluarga (tongkrongan, dll).
emoticon-shakehand
17
profile picture
kaskus addict
23-08-2019 21:55


Betul bray...
0
profile picture
aktivis kaskus
23-08-2019 22:31
Nice bro,,, itu pepatah lo telen mentah2 ya? Ga semua kelakuan itu tercermin dari orang tua, masih ada lingkungan yng bisa mempengaruhi,,,,
0
profile picture
kaskuser
24-08-2019 08:21
Hahaha dongoh
Klo itu bocah balita bner dh bs aja itu salah didik

Itu bocah udh gede pengangguran pst pny tongkrongan biadab
0
profile picture
kaskus addict
26-08-2019 10:02


pahami fenomenanya : anak menendang kepala orang tua
jelas2 tindakan salah, jadi wajar kalo pelakunya dikutuk
agan kejauhan dalam berasumsi, mengemukakan teori di luar porsinya
udah pernah konfirmasi ke keluarganya atau pelaku blm ?

0
profile picture
kaskus addict
28-08-2019 14:15
@VolkswagenPutih setuju banget.
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia