News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
Lapor Hansip
22-08-2019 12:29

Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi

Quote:Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta membuat instalasi batu gabion pengganti anyaman bambu getah getih di depan Bundaran HI. Instalasi batu gabion itu mendapat tanggapan dari warga.

Seorang warga pejalan kaki, Hendra mengaku tidak masalah dengan adanya ornamen batu tersebut. Namun, menurutnya, ornamen itu bisa lebih bagus jika disusun lebih rapi.

"Iya bagus sih, kurang rapi sih, lebih bagus lagi kalau rapi," ucap Hendra di bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Pejalan kaki lainnya, Agung mengaku baru tahu kalau ada ornamen itu. Dia juga menilai instalasi batu gabion itu bagus-bagus saja.

"Saya baru tahu itu, ya nggak apa-apa sih dipasang di situ, (dibanding Getah-getih) bagus juga sih," kata Agung

Dari pantauan di lokasi, terlihat ada 3 beronjong besi berisi batu batuan gabion berwarna putih. Di atas batu-batu itu ada tanaman-tanaman berbunga warna pink dan putih.

Di sekitar keranjang besi ornamen batu tersebut juga terdapat pot-pot plastik berisi tanaman berbunga membentuk taman. Selain itu, terlihat 8 petugas Dinas Kehutanan sedang merapikan tanah yang ada di sekeliling ornamen.

Salah satu petugas dinas kehutanan DKI Jakarta, Daryana mengungkapkan saat ini sedang melakukan proses penanaman pot. Dia mengatakan pembuatan instalasi batu gabion itu membutuhkan waktu satu bulan.

"Ini sedang kita bongkar dulu (pot tanaman), mau kita kasih tanah kita tanam, tadinya ditaruh aja (pot tanaman) ternyata cepet mati, Ini dari 16 Agustus malam, prosesnya buat sampai sebulan lah" kata Daryana.

Instalasi batu gabion ditempatkan di lokasi pemasangan getah getih. Bebatuan ini ditempatkan bertumpuk dalam tiga bronjong yang berdiri kokoh. Instalasi ini juga dipercantik dengan tanaman bunga di bagian atasnya.

"Pemasangan (instalasi batu gabion) 16 Agustus," ujar Kadis Kehutanan DKI, Suzi Marsita, Kamis (22/8/2019).


(maa/idh)
https://m.detik.com/news/berita/d-46...730.1562256384


150jt itu woiii.. emoticon-Marah
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
23-08-2019 08:58
Quote:Original Posted By revolushit.29
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
Kali berapa meter itu kok bisa ngebengkak jadi 150jt?
Susah ya nutupin ketololan sang junjungan
emoticon-Ngakak


Angkut komen dari trid sebelah ya mbah.

Ke-3 instalasi patung batu ini volumenya kita anggap sama.

1. Isian Batu Dalam 2 x 2(lebar) x 4 (tinggi udh termasuk tumpukan pondasi 50cm kebawah itupun kalau ad) = 16m3 x 3 biji instalasi= 48m3 batu kali, yg di gambar pake batu kapur harga 1:3. Batu cuma tumpuk ga pake semen. 375rb/m3 (harga super maximum) x 48m3 = 18jt.

2. Pembesian dengan besi wiremesh M10 sebagai penahan : 10m2 (tambahan lgi 2m korting markup buat bapak) x 4 = 40m2 x 3 = 120m2 wiremesh M10. Permeter 175rb (harga maximum) x 120 = 21jt

3. Ongkos tukang kita anggap pengerjaannya 1 bulan (sambil minum kopi tiap 2jam skali, sambil main moba pas istirahat siang) dengan 5 tukang (ga pake kernet karena jkt kaya raya). 120rb x 5 x 30 = 18jt

4. Tanaman diatas Batu, gw pake harga istimewa karena selain jkt kaya raya, misinya buat mengurangi polusi kimia, jadi tanamannya khusus pupuknya organik langsung dari pantat sapinya sehingga tidak ad unsur kimianya dol 20jt

5. Grand Total 77jt. Anggep aja untung kontraktor ditambah lagi ketok 50% (77jt udh dpt untung kisaran 30%) jadi 101jt, masih kurang 49jt yg perlu di kupas Tolongin gw dong, itu harga udh maksimum markup semua, tapi belum kena juga di 150, mungkin agan2 pendukung anis tau ane harus masukin apa lagi? Toilet toto atau septictank misalnya? Atau biofilter pengubah air tinja mungkin? Atau jangan pake toto deh kemurahan, pake ixil import dri jepang biar otomatis nyiram ganbion tiap sore dengan automatic washernya.

Nih harga udh gw markup soalnya jakarta udh kaya raya bayarin para anggota dHewannya buat makan lobster. Hrga belum permasuk PPn (Pendapatan kePerluan Nyapres). Siapa tau dari tulisan ane ad wartawan yg sukarela investigasi wan abud.

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
revolushit.29 dan rebelx memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus maniac
23-08-2019 14:00
Tolong bikinin saya karya seni yang indah.

Dana awal : 150jt kasih ke dinas A.

Dinas A : ambil 25jt, kasih ke dinas B 125jt. Tolong bikinin karya seni yg indah.

Dinas B : ambil 25jt, kasih ke dinas C 100jt. Tolong bikinin karya seni yg indah.

Dinas C : ambil 25jt, kasih ke dinas D 75jt. Tolong bikinin karya seni yg indah.

Dinas D : ambil 25jt, kasih ke Kontraktor 50jt. Tolong bikinin karya seni yg indah.

Kontraktor : ????..... ok, oy semua ada proyek nih bikin pondasi bronjong eh gabion....

Pekerja : ok siap laksanakan...
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia