alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
Lapor Hansip
22-08-2019 15:03

GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


KOTA BANDAR LAMPUNG

GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG(bohong bgt itu digambar tugu adipura ga macet,tiap hari macet dan puanas!)





ga usah basa basi pake pembukaan cem 'hai teman teman ,balik lagi sama gue bla bla bla' (kocheng lah)😁 gua bukan penulis,jadi loe loe yg ngebachot tulisannya ga enak lah yaudah ga usah baca 🀣






langsung ane bahas aja GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


biasanya jika kita mendengar kata 'lampung' pasti langsung teringat begal 😬..namun ane mau menjelaskan sisi lain tentang lampung bukan begal begalan mulu,yaitu 'GA ENAKNYA HIDUP DI BANDAR LAMPUNG'


KENAPA GA ENAKNYA?



1.JALANAN



GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

ane rasa hampir di setiap kota di indonesia mempunyai masalah di jalanan yg sama seperti 'emak emak sen kanan belok kiri','nyebrang sembarangan','terobos lampu merah ' dll.

(nyebrang goblok)
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

hal tersebut bisa kita sebut sebagai hal tolol,namun dilampung ternyata jauh lebih 'tolol' lagi,jika di jakarta atau daerah lainnya nerobos jalannya masih 'make otak' dilampung mayoritas semua orang nerobos 'ga make otak.'

jika kita liat di kota kota seperti jakarta atau daerah lain di jabar bila mau menyebrang biasanya orang akan 'tengok kanan kiri' namun dilampung manusia dengan seenak jidat nyebrang ga liat kanan kiri,alhasil tabrakan πŸ˜€ (gua seneng kalo orang bodoh populasinya berkurang)

GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

selain itu lampu rambu rambu lalu lintas hampir ga berguna disini.
jika lampu hijau seharusnya pengendara sudah boleh jalan,namun disini kalian harus (wajib) tengok kanan kiri telebih dahulu,pasalnya rambu lalu lintas di seberang kanan kiri juga bisa berwarna hijau !
maksud ane adalah YANG LAMPU HIJAU BUKAN CUMA DI SATU SISI JALAN,NAMUN DI SISI JALAN YG LAIN JUGA LAMPU HIJAU
bayangin gan lampu hijau di dua sisi jalan bersamaan !

GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

ane ga ngerti udah orang orangnya 'tolol kuadrat' ditambah pula pemerintah sini ga peduli tentang lampu rambu ini,hasilnya jalanan jadi super macet !


ane seumur umur tinggal di berbagai kota di indonesia seperti jakarta,depok,bogor,tidak pernah menemukan kasus setolol ini,lampu rambu dua duanya hijau,jadi gimana jalannya ini? bertabrakan!🀣



selain itu masalah lain adalah


(kondangan goblog)
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG



memang hampir di semua daerah indonesia pasti ada kondangan,dan kebanyakan kondangan tersebut di kampung,desa atau jalanan kecil,namun di bandar lampung kalian setiap hari sabtu sampai minggu akan kesal melihat jalanan utama perkotaan atau jalanan besar ditutup setengah atau ditutup sepenuhnya karena ada yg menggelar acara kimpoian! dan itu bukan pejabat !

GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

masalahnya adalah itu jalanan utama coy,BUKAN KAMPUNG !

Karena ditutupnya jalanan ini kita sebagai pengendara harus memutar jalan lebih jauh,alhasil mobil dan motor bercampur di jalanan kecil dan terjadilah macet !


pesan ane sih ya buat warga lampung dan indonesia sepenuhnya kalo mau beranak pinak jangan nyusahin orang lain lah,nyewa gedung kek.

populasi nambah karena elu elu pada doyan bikin anak tapi nuntut sana sini pengen kesejahteraan,gimana mau maju coy manusianya udah kebanyakan πŸ˜€


lalu 'ketololan kuadrat' di jalanan lainnya adalah

parkir dua lapis

(foto bukan dilampung cuma ilustrasi tapi sama lah🀣)
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


LAMPUNG ITU BUKAN KOTA GEDE COY! jalanannya semfit terutama di PASAR BAMBU KUNING!
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

sering ane liat manusia manusia melayu ini dengan seenak dengkulnya parkir sampai dua lapis,govloknya mau itu angkot,truk besar,bahkan mobil cokin cokin pebisnis seenak jidatnya maen parkir sampai dua lapis.


masyarakat lampung merasa sangat bangga jika punya mobil,udah berasa kaya!
maka dari itu disini populasi ga sebanyak pulau jawa namun macet sudah seperti jakarta,malah menurut gua lebih parah karena nerobos,nyebrang yg lebih 'tolol' dibandingin warga jakarta sendiri.






2 VARIAN MAKANAN DAN RASA MAKANAN


GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


varian makanan dilampung sangatlah minim sungguh menyedihkan 😭😭😭

jika kamu ingin mencari breakfast,makanan pagi hari yg tersedia kebanyakan pasti nasi uduk,lontong sayur,dan bubur,nasi uduk,lontong sayur,bubur,nasi uduk,lontong sayur,bubur,nasi uduk,lontong sayur,bubur,nasi uduk,lonting sayur,bubur,nasiuduklontongsayurdubur.



GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


memang ada yg menjual gado gado,karedok,dan pecel namun saya bisa pastikan rasanya ga akan seenak di daerah anda πŸ˜€

saking bosannya dengan varian makanan pagi yg cuma 'gitu gitu aja' saya mencari KETOPRAK
namun TAHUKAH KALIAN?
KALIAN TIDAK AKAN BISA MENEMUKAN KETOPRAK PADA PAGI HARI KARENA DILAMPUNG KETOPRAK ADALAH JAJANAN MALAM !
WHAAAAAAAAT?????????!!!!!!!!




(ketoprak adalah makanan malam) 🀣🀣🀣🀣
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG



ane kurang tau sih apa di daerah lain ketoprak ini jajanan malam juga?setau ane selama hidup di depok,jakarta,bogor,bahkan jogja ketoprak selalu dijual pada pagi hari.

varian makanan di bandar lampung kurang lengkap.
lu ga akan bisa nemuin gudeg dengan mudah (malah ane tanya orang orang sini ga tau gudeg itu isinya apaan ,cuma pernah denger doang)
lu ga akan mudah nemuin soto santan,soto bogor,soto bening atau semacamnya disini.

dilampung banyak sekali yg menjual pindang

(pindang)
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


ane pribadi kurang begitu suka dengan pindang.


jika di ibukota kalian dengan mudah menemukan restoran korea atau jepang,jangan harap dilampung kalian dapat menemukan mudah,selama disini ane belum pernah menemukan cafe atau restoran korea dan jepang yg enak,kalo mau ya restoran besar.
jika di ibukota kita bisa menemukan usaha kecil kecilan makanan korea dan jepang yang rasanya enak,untuk di sini saya sarankan jangan pernah membeli jajanan kecil seperti itu

GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

mau tau rasa takoyaki dilampung? rasanya cuma tepung dikasih saus tomat ! udah,ga ada nori,ga ada serbuk ikan.🀣

ga usah makanan jejepangan atau kokoreaan ,nasi goreng,pecel lele/ayam,mie ayam pinggir jalanpun standar rasanya sangat menyedihkan cuma seperti nasi dikasih kecap dan lada !' ITU SIH BUKAN NASI GORENG TAPI NASI KECAP!'

ane belum pernah menemukan abang tukang jualan nasi goreng yang rasanya 'standar nasi goreng pinggiran jalan' pada umumnya yg terbiasa kita rasakan.

(mau tau rasa nasi goreng dilampung?beginilah rasanya)
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

dan lucunya disini mereka tidak mengenal 'KWETIAU'.πŸ€”
umunya tukang nasi goreng menjual 3 jenis makanan yaitu nasi goreng,mie,dan kwetiau.
namun dilampung cuma ada dua jenis saja nasi goreng dan mie baik itu mie goreng atau mie rebus.
hanya tempat tempat tertentu saja yg menjual kwetiau..aneh kan?🀣


bahkan mie ayam paling legendaris dan tukang nasi uduk paling legendaris disini pun rasanya sangat mengecewakan


(nasi uduk paling legendaris,dan terenak buat warga lampung,namun rasa dan harga tidak sesuai,rasa sama seperti kita beli nasi uduk pinggiran di jakarta ga ada specialnya sama sekali harga mahal)
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

selain nasi uduk,mie ayam disini standarnya sangat aneh..teksturnya besar besar

dan hampir mayoritas pasti seperti itu.






TIDAK ADANYA WARTEG
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


warteg bagi masyarakat misqueen kayak ane sangatlah berarti,namun dilampung jangan harap kalian bakal menemukan warteg πŸ˜€

disini yg ada cuma nasi fadang,fadang,fadang dan nasi rames yg tentu lauknya tidak banyak varian seperti warteg.

menu menu favorit ane di warteg adalah remis dan usus ,karena tidak adanya warteg di lampung ane sudah ga fernah makan makanan itu lagi.
nyari usus ayam susah brooo...

GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

ane pernah minta tolong beliin usus ayam sama sodara ane,namun yg dia bawa bukan usus ayam tapi USUS SAPI !(ukuran lebih besar,belinya di rm.padang)🀣🀣🀣

menurut sodara ane susah mencari usus ayam yg sudah dimasak dan dijual,kita harus masak sendiri.hiks sedih bgt deh...😒

begiti pula dengan remis
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG

SUSAAAAAAH BANGET NYARI MAKANAN INI..!!!!!
sampe sekarang ane belum nemu yg jual remis.
jika diwarteg lauk remis adalah lauk paling umum dan pasti ada.



mohon maaf penjaja makan usaha kecil di lampung masih kalah jauh dibanding kota lain ga usah di jawa barat,jawa tengahpun usaha kecil memiliki cita rasa khas tersendiri yg enak dan lezat (ane pernah tinggal di jogja,magelang,dan pekalongan walaupun sebentar cuma 1 tahun)
malah menurut ane cita rasa makanan jawa tengah lebih enak dibanding jawa barat yg didominasi oleh kuliner sunda dan betawi.



3.MATI LAMPU=MATI JARINGAN INTERNET
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


ANEEH....ANEEEEEH SUPER ANEEEEH !!!!
baru kali ini ane tinggal dikota seaneh ini,mati lampu ya mati lampu,jaringan mati ya beda lagi.
jika mati lampu umumnya kita mengisi kekosongan dengan bermain smartphone namun jika kalian berselancar di internet saat mati lampu kalian ga akan bisa ! anehnya jika mati lampu berarti sinyalpun hilang bak ditelan bumi...πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯ (mau lu pake provider apapun)
hal tersebut sangat menyebalkan buat gua pribadi,bayangin lu mati lampu mau ngapain?paling ngueweee 🀣🀣🀣 (itupun kalo ga jomblo)




4.AIR KOTOR DAN KELUAR CACING
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG


INI ADALAH HAL PALING ABSURD LUAR BIASA JIKA LU TINGGAL DI LAMPUNG !

yang gua ga ngerti kenapa warga ga pada demo?katanya warga lampung galak dan sangar?malah sepertinya pemerintah disini ga peduli dengan hal hal seperti ini,gua dukung banget kalo demo jika masalahnya hal hal seperti ini,terkadang air mati sampai berhari hari,mandi gabisa,nyuci gabisa,sekalinya air hidup LANGSUNG KERUH DAN KELUAR CACING !!😱😱😱😱


pemerintah seakan ga aware dengan berbagai masalah sepele seperti listrik mati dan air mati,jangan salah lampung sering sekali mati lampu dan mati air.😩😩😩




ane harap kedepannya dilampung (khususnya bandar lampung) di segi kuliner lebih memanusiakan manusia dari segi 'rasa'
dalam waktu dekat ini ane akan membuka usaha kuliner juga dibandar lampung,dan setelah ane belajar tentang dunia kuliner lampung ternyata disini peluangnya sangat besar .doain ane ya gan mudah mudahan usaha ane lancar 😁


dilain waktu ane akan bikin thread tentang ENAKNYA HIDUP DI BANDAR LAMPUNG


tadinya mau satu thread namun karena ane ngetik di smartphone jadinya kelamaan gan,mohon maaf karena keterbatasan tulisan ane acak acakan.




GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNGGA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG
Diubah oleh yorsusyorsadek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 6 lainnya memberi reputasi
7
GA ENAKNYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG
22-08-2019 15:41
di lampung orangnya sangar-sangar, keluaga berantem bisa kejar-kejaran pake golok dan gak ada yang bakal berani misahin.... emoticon-Wow
0 0
0
profile picture
kaskus addict
22-08-2019 16:06
@yorsusyorsadek eits kata siapa gan... masih ada tau yang begitu, cuma ya lebih jarang aja emoticon-Ngakak (S)
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.