alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
Lapor Hansip
18-08-2019 20:51

Seperti dalam Dongeng, Desa Ini Disebut-sebut Paling Cantik di Inggris!

Seperti dalam Dongeng, Desa Ini Disebut-sebut Paling Cantik di Inggris!
Via Flickr/Bob Radlinski



Apa sih yang terkenal dari Inggris? Banyak! Salah satunya adalah desa-desanya yang cantik yang seperti wujud nyata dari desa-desa dalam buku dongeng.

​Salah satu dari desa-desa dalam dongeng tersebut adalah Desa Bibury. Desa Bibury terletak di wilayah Gloucestershire, provinsi South West England, Inggris. Desa mungil ini terkenal di kalangan wisatawan karena pesona dan keindahannya yang mirip dengan negeri dongeng. Bahkan, banyak dari mereka menganggap Bibury sebagai desa paling cantik di Inggris!

Desa Bibury

Pemandangannya khas Inggris, dengan rumah pondok dan cottage batunya yang berasal dari abad ke-17. Rumah tradisional dari batu berderet rapi menghadap jalan setapak dan Sungai Coln. Gereja, katedral kuno, serta penginapan ditata dengan sangat cantik. Apalagi, seluruh Desa Bibury penuh bunga warna-warni begitu musim semi tiba.

Desa Bibury

Dulu, Bibury adalah desa penghasil wol pada abad pertengahan. Bibury dan industri wolnya pun berjaya pada abad ke-17 yang ditandai dengan dibangunnya banyak cottage di desa ini pada masa itu. Namun pada akhir abad ke-18, industri wol di Bibury menghilang sepenuhnya dan diambil alih oleh industri penggilingan jagung yang bertahan hingga tahun 1920-an.

Desa Bibury

Meskipun industri wol di Bibury sudah tidak ada, tetapi kita masih bisa melihat bangunan-bangunan yang dulu dipakai hingga sekarang. Kebanyakan cottage-cottage batu di Bibury dimiliki dan dikelola oleh National Trust UK untuk menjaga kelestariannya, selain bangunannya, area terbuka atau lanskap Bibury juga masih alami dan tak banyak berubah karena termasuk area yang dilindungi.

Desa Bibury

Dan untuk tetap mempertahankan karakter tradisional desa ini, kesempatan pembuatan bangunan baru di Bibury juga sangat terbatas. Kalaupun ada, harus mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu mengikuti gaya arsitektur tradisional khas Bibury dan juga menggunakan material tradisional.

Desa Bibury

Ada beberapa tempat yang jadi favorit turis di desa ini. Salah satunya adalah Arlington Row, jalan penuh deretan rumah tradisional dari batu yang menghadap Sungai Coln. Ada pula Bibury Trout Farm, Saxon Church, dan Church of St Mary.

Desa Bibury

Sungai Coln membelah desa ini menjadi 2 bagian. Tak perlu menyewa kendaraan, karena turis cukup berjalan kaki untuk mengelilingi desa cantik ini. Kita juga akan menemukan tempat-tempat fotogenik antara lain Blenheim Palace, Cotswolds Water Park, dan Westonbirt Arboretum.

Desa Bibury

Tak perlu bingung cari tempat menginap. Beberapa rumah tradisional di Bibury disulap menjadi penginapan, mulai dari bed & breakfast sampai hotel. Ada The Square, Bibury Holiday Cottafes, Judith at Cotteswold, Bibury Court Hotel dan The Swan Hotel.



Baca juga:
Diubah oleh andrianusho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Seperti dalam Dongeng, Desa Ini Disebut-sebut Paling Cantik di Inggris!
21-08-2019 21:49
syantiqqqq liatnya beneran berasa lagi baca dongeng atau cerita disney wkwkw tapi beberapa rada serem juga ya kalo dari foto...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.