Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
Lapor Hansip
08-08-2019 10:56

Minyak Rem Perlu Diganti, Kapan?

Minyak rem pada mobil memiliki peran begitu penting untuk melumasi komponen dari sistem pengereman. Oleh sebab itu Sahabat Garasi harus merawat dengan benar, untuk menjaga keselamatan selama berkendara.

Lantas, cara merawat yang benar itu seperti apa? Stanley Tjhie, Businnes Diretor PT Laris Chandra, distributor tunggal STP mengatakan, sebaiknya minyak rem diganti setiap dua tahun sekali.

Minyak Rem Perlu Diganti, Kapan?

"Kalau tidak diganti akan menurunkan performa dari minyak rem tersebut," ucap Stanley di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo, Kemayoran, melansir laman Kompas.com.

Stanley melanjutkan, apabila lebih dari dua tahun kandungan air pada minyak rem akan semakin banyak. Kurun waktu dua tahun saja sudah sekitar dua hingga tiga persen memiliki kandungan air di dalamnya.

"Kalau semakin banyak air, maka titik didihnya juga akan turun terus," kata dia.

Nah Sahabat Garasi, sekarang sudah tau kan kapan harus mengganti minyak rem yang ideal agar fungsi rem kendaraanmu menjadi maksimal saat berkendara.

Sumber : Garasi.id
Diubah oleh officialgarasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Minyak Rem Perlu Diganti, Kapan?
20-08-2019 14:10
Wah, makasih banyak gan atas tambahan informasinya gan. Oiya, apa karena mislkan ane jarang ganti oli rem, apa bisa ngempos atau blong remnya gan ?
0 0
0
profile picture
Verified Account
20-08-2019 15:12
Buat meminimalisir hal yang gak di inginkan lebih abik di ganti secara teratur ya gan biar mesin dan oli juga tetap sehat
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia