alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
Lapor Hansip
20-08-2019 11:04
Aku Bahagia, Menjadi Bagian Dari Mereka
Quote:
Quote:Aku Bahagia, Menjadi Bagian Dari Mereka - Part 9Awak Datang Kamek Sambot Aku Bahagia, Menjadi Bagian Dari Mereka - Part 9




Berawal dari diterimanya paket dari Kaskus, thread ini saya buat. Paket itu adalah hadiah untuk pemenang Forum Regional Paling Aktif. Dalam Regional itu adalah Regional Kalimantan Barat. Setelah diterima, maka didapatilah penampakannya sbb:

paket

 

Karena yang menerima hanya satu orang, yang alamatnya dipakai untuk pengiriman paket, maka mau tidak mau, suka tidak suka hal itu mesti dipertanggung jawabkan. Maka, diadakanlah Kopdar dadakan. Dikatakan dadakan karena memang bukan jadwalnya Kopdar Rutin RKB. Kurang lebih seperti inilah kopdar dadakan tsb : 

kopdar dadakan

 

Demikianlah jika Kaskuser yang Regionalnya merupakan Regional Teraktif Versi Kaskus Award Tahun 2018. Siapapun dari kami pastilah merasa senang tambah lagi mendapatkan paket dan saldo kaspay. Akan tetapi ada hal lain yang lebih menyenangkan bahkan membahagiakan. Apakah itu? 
Hal yang menyenangkan dan membahagiakan, khususnya bagiku, adalah bukan karena menjadi pemenang dalam aroma kompetisi, akan tetapi kebahagiaan bagiku adalah kebersamaan dan tetap peduli. Mengutip pernyataan salah satu kaskuser, 

"sekarang kaskus tendensinya adalah forum kuis dan perlombaan,
yang mana membernya adalah para pengejar reward dan hadiah".


Ah sudahlah, aku tak ingin membahas itu, tapi aku ingin menceritakan bagaimana kami
(Regional Kalimantan Barat) melakukan kegiatan khususnya dalam dua bulan terakhir (Desember dan Januari).

Di penghujung tahun di bulan Desember, kegiatan Regional ini antara lain: 


- Kopdar Rutin RKB. Kegiatan ini berlangsung setiap hari jum'at setiap minggunya. Banyak hal yang diperbincangkan dalam kegiatan, mulai dari hal ringan hingga hal yang serius. 

Kopdar Rutin RKB


- Kopdar Spesial RKB. Kegiatan ini biasanya diadakan sekali dalam sebulan dan jadwalnya biasanya bisa ditentukan berdasarkan musyawarah mufakat. Kebetulan, kopdar spesial bulan Desember ini Kaskuser RKB bertemu dengan Bapak Walikota Pontianak Terpilih untuk masa bhakti 2019 - 2024.

Kopdar Spesial RKB


- Perayaan Natal. Momen Hari raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember ini digunakan kaskuser RKB untuk mempererat hubungan antara yang satu dengan yang lain, baik yang memiliki kepercayaan yang sama maupun yang berbeda agama. Saling hormat menghormati kami tunjukkan karena kami mengerti artri toleransi. 

Perayaan Natal


- Penggalangan Dana. Di penghujung tahun, saudara kita yang berada di Banten dan Lampung tertimpa musibah bencana. Kami tanggap akan hal itu. Kami coba membantu meringankan beban mereka dengan cara yang kami bisa. Dalam hal ini kaskuser Reg. Kalbar ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana yang diselenggarakan oleh lintas komunitas yang ada di Pontianak.

Penggalangan Dana


- Perayaan Tahun Baru. Perayaan tahun baru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya bakar jagung, bakar daging, atau bahkan bakar kembenag api, namun kali ini berbeda. Hal ini dikarenakan suasana prihatian akan apa yang menimpa saudara kita. Jadi, kami tidak merayakannya dengan suasana gegap gempita, hanya alakadarnya saja. Kami memilih untuk tetap peduli sesama.

kami peduli


Selanjutnya kegiatan di bulan Januari adalah sebagai berikut : 

- Makan Durian Bersama Anak Panti Asuhan. Masih dalam rangkaian penyambutan pergantian tahun, kegiatan sosialpun terus berlanjut. Kali ini Kaskus Regional Kalimantan Barat ikut serta dalam acara makan durian bareng bersama anak-anak yatim piatu. Karena bagi kami berbagi itu indah.

makan durian bareng


- Gerakan Sungai Kapuas. Tak hanya peduli dengan sesama, kami juga peduli terhadap lingkungan. Gerakan Senyum Kapuas adalah sebuah gerakan yang sudah lama kaskuser RKB lakukan dan sampai saat ini terus berlangsung. Kegiatan ini memiliki konsep sederhana yaitu "jagalah kebersihan". Kegiatan ini memfokuskan pada kebersihan sungai - sungai yang ada di sekitar Kota Pontianak.
Gerakan Senyum Kapuas


- Penanaman Pohon. Selain kegiatan Gerakan Senyum Kapuas, kepedulian kami terhadap lingkungan terus berlanjut. Kegiatan yang satu inipun bukan kali ini kami lakukan, sudah beberapa kali kami menanam bibit pohon di beberapa titik di Bumi Khatulistiwa Tercinta. Kami tetap berharap apa yang sudah kami lakukan dapat memberikan manfaat yang berarti.
Penanaman Pohon



Kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama itulah yang membuat aku merasa senang dan bahagia bisa menjadi bagian mereka. Bisa jadi hanya di regional ini saja yang bukan hanya aktif di online, akan tetapi masih mau aktip dalam kegiatan offline seperti ini . Dan mungkin untuk waktu ke depan kegiatan - kegiatan seperti ini akan punah dari dunia perkaskusan seiring dengan berjalannya waktu. Namun apa yang telah kami lakukan, itu semua kami lakukan dengan hati yang ikhlas tanpa pamrih dan tanpa mengharapkan hadiah apa-apa. Semoga apa yang sudah kami lakukan akan menjadikan kenangan yang tak terlupakan dan akan kami ingat untuk selamanya. VIVA KASKUSLISTIWA.

sumber : pengalaman menjadi kaskuser RKB 

profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
-1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
20-08-2019 11:39
Balasan post edsixteen
Quote:Original Posted By edsixteen
Pribadi Bangsaku Ayo Maju Ayo Maju emoticon-Ngacir2 emoticon-Traveller


karena saya kecewa dengan CP
---
saya unggulkan MU mas brader utk pekan ini emoticon-Tepar
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.