alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
19-08-2019 15:16

Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua

Quote:
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua


Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta maaf kepada masyarakat Papua. Permintaan maaf ini terkait kalimat salah satu warganya yang kurang pantas kepada masyarakat Papua.

Khofifah mengatakan hal tersebut dilakukan secara personal, bukan menyangkut seluruh masyarakat Jatim. Dia juga menyebut kalimat itu memang tidak sepantasnya terucap.

"Teman-teman semua ini antara lain yang terkonfirmasi ke beberapa elemen kemudian menimbulkan sensitivitas adalah kalimat-kalimat yang kurang sepantasnya terucap. Saya ingin menyampaikan bahwa itu sifatnya personal itu tidak mewakili masyarakat Jatim," kata Khofifah saat menemani kunjungan Kapolri di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

"Oleh karena itu saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas nama masyarakat Jatim. Sekali lagi itu tidak mewakili masyarakat Jatim," imbuh Khofifah.

Tak hanya itu, Khofifah juga menjamin keamanan para mahasiswa yang menjalani studi di Jawa Timur.

"Kedua adalah saya ingin menyampaikan seluruh mahasiswa Papua yang sedang studi di Jatim mereka akan terjaga keamananannya, mereka akan terlindungi. Jadi saya berharap mereka bisa melanjutkan studinya dengan baik," pungkas Khofifah.

SUMBER


Quote:
Gubernur Khofifah Telepon Gubernur Papua untuk Minta Maaf
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua


Surabaya - Merespons kerusuhan di Manokwari, Gubernur Khofifah Indar Parawansa langsung menelepon Gubernur Papua Lukas Enembe. Gubernur Lukas berjanji akan datang ke Jatim.

"Tadi saya telepon dengan Gubernur Papua kami mohon maaf karena sama sekali itu (ujaran rasis ke mahasiswa papua) bukan mewakili suara masyarakat Jatim," kata Khofifah saat mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

Dari obrolan itu, Khofifah mengatakan Lukas berjanji akan ke Jatim untuk berkomunikasi dengan mahasiswa Papua di Jatim. Kepada Khofifah, Lukas berpesan agar para mahasiswa tetap dijamin haknya untuk mengenyam pendidikan di Jatim.

"Insyaallah nanti Gubernur Papua akan ke Jatim. Beliau juga akan mengomunikasikan dengan mahasiswa papua yang sedang studi di Jatim tak hanya Surabaya dan Malang tapi daerah lain," ungkap Khofifah.

"Itu yang beliau sampaikan bahwa harapannya semua mahasiswa Papua di Jatim terlindungi dan mereka aman bisa mengikuti studi dengan baik," lanjut Khofifah.

Khofifah menambahkan selama ini komunikasi pihaknya dengan masyarakat Papua yang tinggal di Surabaya juga terjalin baik.

"Komunikasi Forkopimda dengan Mahasiswa Papua selama ini terjalin sangat baik dan intensif. Pada saat kita kampanye untuk membangun pemilu damai mereka juga hadir, upacara saat hari Bhayangkara mereka juga hadir, hari kebangkitan nasional dan hari pendidikan nasional juga hadir ikut upacara di Grahadi," papar Khofifah.

Di kesempatan yang sama, Khofifah mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati satu sama lain. Hal ini untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Dalam dinamika kehidupan berbangsa, bernegara ini masing-masing harus membangun komitmen kita menjaga NKRI, Pancasila, merah putih. Atas nama komitmen itulah mari bersama-sama kita menempatkan satu yang lain setara. Harus saling menghormati, saling menghargai. Ketika kemudian terviralkan sesuatu menjadi sensitif dengan sebutan-sebutan tertentu," ucap Khofifah.

"Untuk itu harus dibedakan antara letupan yang bersifat dari personal, dengan apa yang sebetulnya menjadi komitmen Jatim selalu mengingatkan jogo Jatim. Oleh karena itu hal yang bisa kita komunikasikan mari kita maksimalkan," pungkas Khofifah.

SUMBER


KOMEN TS
Semoga upaya permohonan maaf dari Gubernur Jatim ini bisa meredakan suasana yang memanas.
Yuk kita kembali lagi bersatu, mumpung masih dalam suasana kemerdekaan Indonesia.
emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
19-08-2019 15:23
Quote:Original Posted By casiopao
Minta maaf berarti mengaku bersalah kan? Saatnya urus tuh ormas baik dan penyebar berita hoax. Jangan biarkan bebas parasit parasit bangsa.


Pembuangan bendera merah putih ke selokan juga harus diusut...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andhikap1102 dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
profile picture
kaskus addict
19-08-2019 16:30
@dwiatmaja semoga enggak deh. Sejak pemadaman listrik jakarta dan ribut di sosial media mengenai superioritas pulau jawa kayaknya banyak sentimen jelek terhadap rakyat jawa saat ini.

Banyak meleduk kan sejak kasus itu.
profile picture
kaskus geek
19-08-2019 16:35
@casiopao betul, tp anehnya justru setelah luar jawa dibangun habis2an, malah banyak rusuh sekarang

spt ada yang janggal gitu
profile picture
kaskus addict
19-08-2019 16:49
@dwiatmaja ya memang ada pembangunan tapi kan belum merata juga. Dan melihat belakangan berapa panas kondisi politik di indonesia. Gak perlu black ops pun bakal meleduk.
profile picture
kaskus holic
19-08-2019 23:43
@casiopao karena sekarang pembela banyak banget bahkan dari kaum-kaum yang dulu menolak na terbrainwash sama propajanda guru-guru yang bilang fpi ternyata baik dsb dari somad haikal felix tiaw dsb
profile picture
kaskus geek
20-08-2019 07:38
@casiopao yes pengorbanan besar gara2 pilpres kemarin, ingat aceh sempat mau referendum gegara wowo kalah, klo skrg adem, ini papua yang kumat
entah nanti daerah mana lagi

intelijen gak bisa nyenyak tdr nya neh, sampe pelantikan emoticon-Big Grin
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.