alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
Lapor Hansip
18-08-2019 00:41

Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad

Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad


Jakarta, law-justice.co - Organisasi massa atas nama Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video yang dianggap telah menistakan simbol-simbol agama Katolik dan Kristen, yakni salib dan patung.

"Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen," kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo kepada Tempo, Sabtu, 17 Agustus 2019

Ceramah Abdul Somad atau lebih dikenalUAS yang viral di media sosial dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen. Karena itu, kata Jemmy, Abdul Somad harus mempertanggungjawabkan perkataannya.

“Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” kata Jemmy.

Dia sangat menyayangkan Abdul Somad terkait tausiah yang dibawakan ìtu.,"Kami laporkan Ustad Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat muslim” tegas Jemmy.

Dia berharap Ustad Abdul Somad bisa memberikan klarifikasi atau permohonan maaf kepada umat Kristen atas pernyataan saat berceramah. "Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," katanya.

UAS merespons 

Sementara itu kepada Republika UAS menegaskan video yang kini beredar merupakan rekaman kejadian bertahun-tahun silam. Kala itu kata UAS, dirinya menjawab pertanyaan seorang jamaah dalam sesi tanya-jawab yang berlangsung dalam kajian tertutup di Masjid Agung an-Nur di Pekanbaru, Riau.

``…Itu bukan tabligh akbar semisal di lapangan terbuka atau disiarkan melalui stasiun TV," jelas Ustaz Abdul Somad kepada Republika, Sabtu (17/8).

Dalam kesempatan itu, UAS menjelaskan antara lain ihwal kedudukan Nabi Isa AS. Kemudian, penjelasan juga diberikannya mengenai soal patung dan jin. Hal ini agar hadirin dapat memahami bagaimana ajaran tauhid dan syariat Islam memandang Nabi Isa AS, hukum memiliki patung, dan makhluk bernama jin. Jadi, tujuannya hanya memberikan pemahaman keilmuan.

``Ada orang islam yang memotong-motong video itu. Dia mem-posting. Tujuannya supaya orang paham tentang hukum patung. Jadi, ini untuk internal saja (umat Islam --Red),`` tegas alumnus Universitas al-Azhar (Mesir) itu.

Akan tetapi, UAS belakangan mengetahui bahwa video tersebut tersebar melalui jejaring internet. Karena itu, katanya, orang-orang non-Muslim pun mungkin saja mengaksesnya. Padahal, sekali lagi, sasaran dakwahnya semata-mata adalah kaum Muslimin.

``Video itu sampai ke grup Katolik. Mereka posting di instagram-instagram mereka, jadi ramai,`` kata UAS.

Alumnus Darul Hadits (Maroko) itu mengungkapkan, sudah tiga tahun belakangan ini dirinya tak lagi mengisi kajian Sabtu subuh rutin di Masjid Agung an-Nur Pekanbaru. ``Artinya, (yang terekam di video) itu kajian lama sebelum viral,`` ujar dia.



https://www.law-justice.co/artikel/7...-ustad-somad-/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Dilaporkan Polisi Karena Menista Agama, Ini Respons Ustad Somad
18-08-2019 12:25
Quote:Original Posted By oviz.
@revorg ulama yg bener itu yg bisa menjaga perkataanya...

Ulama itu menyejukan.

Bukan menebar kebencian


yang mananya yang nebar kebencian

Quote:Original Posted By kopaser
Terserah lu mad..emoticon-Big Grin

Tp intinya
Menggibah tetanggamu, menjelekan tetanggamu atas ketidak tauan mu, walau kau lakukan di lorong tersembunyi bersama temanmu, tetaplah gak di perbolehkan. Iya khan??

Kalau pernah merasa menggibah dan ketahuan tetanggamu, dan membuat tetanggamu marah, ya minta maaflah atas kekhilafan mu itu.

Itu saja Mad emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
.

lah . . . dia kan jawab sesuai pertanyaan . . . dan itu jawabannya emang berdasarkan keyakinan Islam . . .

nggak ada menghina siapa pun.
0 0
0
profile picture
kaskus addict
18-08-2019 12:40
Mungkin doi sejenis vampire jd risih ama hal hal yg berbau salib..
profile picture
kaskuser
18-08-2019 13:06


Aih ..
Gue malas melayani chit chat ente ..
Chit chat .. panjang gak aada hasil emoticon-Big Grin

Bedakan dulu difinisi makna antara menghina dan mnggibah.
Maka ente akan dapat dasar hukum pembelaanmu. Meringankan beban agamamu. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
See? emoticon-Big Grin
emoticon-Traveller


profile picture
aktivis kaskus
19-08-2019 06:18


memang betul bagi antum tidak menghina karena itu sudah kelakukan kaum kepala suku dari 1400 tahun yang lampau.

Berawal dari tindakan kaum Michael yang mencaci maki sesembahan orang kafir Quraisy. Lalu mereka pun berkata kepada teman kahyalan " Ya kepala suku, hentikan makianmu tehadap seserahan kami atau kami akan mencaci maki Rabb-mu."

lihat siapa yang memulai memaki ??

nista sekali.
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.