alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
16-08-2019 19:23

Pengalaman Pertama Ikut Persami Sekolah

Pengalaman Pertama Ikut Persami Sekolah

"jadi, lo tertarik buat ikut ga ?" ujar pebri. teman seangkatan gue. sambil menyodorkan brosur "Persami" ke gue.


"yaelah peb, gue gak tertarik ikut ikut kaya begitu. lo tau sendiri kan gue males ikut ikut acara kaya begitu." jawab gue.


sekarang gue lagi duduk di kantin sekolah bersama sohib gue dari kelas 1 bernama pebri. eh iya belum kenalan nama gue ya hahaha. nama gue farhan.


"tapi gue denger denger ceweknya yang ikut cantik cantik sih." tambah gue


"heh bocah, ikut acara begitu bukan soal nyari cewek nya. tapi nyarinya itu experience nya" balas pebri


"hahahaha bocah sok sok an inggris, kapan sih acaranya ? sama dimana ?" tanya gue


"2 Minggu lagi, di B***r." jawab pebri


"yaude siniin brosurnya, minta formulirnya dimana ?" tanya gue lagi


"lo ke ruang anak anak Pramuka aja, nanti ada panita nya kok" jawabnya

"lah lo kaga ngikut ?" tanya gue


"gue udah daftar duluan, hahahahaha." jawabnya


"yeeh kampret, yauda gue ke ruang Pramuka dulu."


lalu gue berjalan ke ruang pramuka (iya jalan sih, gamungkin gue guling guling kan), cukup jauh sih dari kantin. jaraknya kira kira 3 menit buat jalan. karena memang sekolah gue agak luas. oh iya jadi acara persami ini rutin dibuat oleh anak Pramuka per tahun nya, sebenarnya udah berjalan beberapa tahun. namun gue baru tertarik saat tahun ini. tepatnya tahun terakhir gue sekolah.


"yaa buat pengalaman aja lah ya di SMA" pikir gue 


sesampainya gue di depan ruang Pramuka gue ketemu teman sekelas gue. namanya Abdul.


"dul, ngambil formulir persami dimana ?" tanya gue


Abdul memandangi gue dengan tatapan heran, wajar sih. gue yang orangnya males malesan mau ikut acara persami. 


"lo kesambet apaan mau ngikut persami ?, tumben banget lo mau ngikut acara kaya begini" ucap Abdul


"yaa itung itung kegiatan akhir gue di kelas 3 lah ya. 3 tahun gak gabung ekskul apa apa gue. lagian juga gue diajak sama pebri buat ikut si." balas gue


"yaa lo berdua samanye, ikut kegiatan sekolah gapernah. gw curiga lo h*m* berdua." 


"yee kampret sembarangan aja lo, yaude mana formulir nya ? gue mau daftar." tanya gue


"itu didalem, minta aja sama Dinda." jawab Abdul


masuk lah gue ke dalem Ruang Pramuka, ternyata ruangan nya rapi, wangi pula. di dekat pintu masuk ada meja dengan tag Meja Panitia, dan ada perempuan di meja panitia. pintu terbuka otomatis dia liat ke pintu kan. pas dia liat ke gua.


"anjritt cantik banget ini cewe" ucap gw dalam hati.


"ada yang bisa dibantu kak ?" tanya cewe tersebut yang gue liat di name tag nya Dinda Femila


"ee..eeh ini gue mau daftar acara persami" jawab gue grogi


"sialll ngapa gue jadi grogi gini kamprettt" ucap gue dalam hati.


"oh, ini formulirnya kak. sama administrasinya senilai sekian" ucap dia


"oh bentar ya gue isi form nya dulu."


setelah selesai mengisi formulir dan mengurus biaya administrasinya gue mau beranjak kembali ke kelas karena jam istirahat akan segera berakhir, tapi.


"kak tunggu" panggil dinda


"anjrit apaan nih, apa jangan jangan dia suka sama gue ?'' pikir gue dalam hati


"eh iya ada apa ya ?" jawab gue sok cool


"ee..eeeitu pulpen nya jangan dibawa kak, gaada lagi soalnya hehe" ucapnya


"diamputtt, gue kira dia mau kenalan ama gue. taunya minta pulpen cuk malu gue" ucap gw dalam hati


"ohh ini, maaf ya hehe." balas gue sok cool padahal mah malu banget.

setelah itu gue kembali ke kelas untuk melanjutkan belajar


2 Minggu Kemudian~


Pukul 7 Pagi.


Gue sedang berdiri di halaman sekolah bersama Pebri dan Anggota Pramuka lain menunggu bus yang di sewa sekolah untuk ke daerah B***r.


"pagi banget nyet jalan nya, gue kira jam 9an kayak study tour" ucap gue


"yaa gue juga gatau, elo sih pake segala ngajakin begadang segala" balas pebri


iya, gue begadang semalaman bukan karena kami gak pengen tidur, bukan. karena kita sama sama gabisa tidur karena besoknya ingin pergi. pasti rata rata dari kalian pernah ngerasa kan hype nya mau pergi jadi gak bisa tidur gitu hahahaha. kira kira gitu pikiran gue sama pebri waktu itu.


Pukul 7 lewat 15 menit bis kami tiba. dan langsung berangkat menuju tujuan.

Sesampainya disana kami diberi pembekalan dan susunan acara yang akan dilaksanakan disana. pertama kami diperintahkan untuk membuat regu/barung. setelah menentukan kelompok masing masing yang terdiri dari 3 perempuan dan 4 laki laki. gue sudah pasti 1 regu dengan Pebri serta Abdul yang lebih senior untuk urusan kepramukaan.


setelah membentuk regu kami di perintahkan untuk membuat yel yel yang akan kami nyanyikan pada saat api unggun malam nanti. setelah membuat yel yel kami di perintahkan untuk mendirikan tenda di area Bumi Perkemahan yang di lanjutkan oleh makan siang serta istirahat, yaa walaupun kami sampai pada sore hari karena macetnya perjalanan hahahaha.


malam hari.


nah disinilah gue pertama kali merasakan moment yang sangat membuat gue gabisa melupakan acara persami ini karena ini acara persami pertama gue. malam itu kami diajak berkumpul di tengah lapangan, lalu kami membuat lingkaran untuk duduk dan di tengahnya terdapat api unggun  kami bercengkrama melupakan segala masalah, tertawa, tanpa adanya handphone yang tergenggam di tangan kami masing masing. tanpa pandang bulu siapapun dia, inilah moment yang sangat gak gue lupakan.


pesan gue, kegiatan pramuka itu buat gue sangat menyenangkan kala itu, tidak seperti yang kita lihat di sosial media yang disuruh aneh aneh kok. mungkin ada yang beberapa seperti itu.namun, pasti ada tujuan atau mungkin itu hukuman bagi para siswa yang melanggar agar jera tidak mengulangi kesalahan itu lagi. 


Salam Pramuka.


Selamat Hari Pramuka Nasional


maaf telat mengucapkan, hehe.


bila ada salah kata mohon di maafkan, saya Farhan. Pamit.
profile-picture
fee.fukushi memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
17-08-2019 08:31
Quote:Original Posted By fee.fukushi
Nice sharing. Btw itu pp nya L ya? Wah samaan dong, saya ngefans juga tuh emoticon-Malu


wahahahaa iya gan si L, saya fans karena pemikirannya yang mantep banget gan.
profile-picture
fee.fukushi memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
petaka-batu-safir-kisah-nyata
Stories from the Heart
love-life-lost
Stories from the Heart
lima-belas-menit
Stories from the Heart
cahaya-di-ujung-pantura
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.