alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
16-08-2019 18:46
Binge Watching Film yang 'Indonesia Ngetz' (Dari yang Serius, Ikonik, Sampai Kocak)
Quote:
Sebelum memulai thread ini, ane ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk NKRI yang sudah memasuki usia ke 74 tahun!

emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat

Di momen kemerdekaan seperti ini kayaknya paling pas deh untuk membahas film-film yang asli Indonesia. Film asli Indonesia yang ane maksud disini adalah film yang dari segi kultur, perjuangan, hingga sejarah cuma ada di Indonesia, dan gak akan ente ditemuin di negara lain.

Kita tuh harusnya bangga loh dengan banyaknya film yang memuat tentang berbagai kisah di Indonesia. Mulai dari perjuangan bangsa saat merebut kemerdekaan, kisah bocah yang ingin membela bangsa melalui sepakbola, hingga film dengan tema kocak namun berkualitas yang cuma ada di Indonesia.

Nah, mumpung kita sedang menikmati momen kemerdekaan, ane bakal ajak kalian nih untuk binge-watching a.k.a marathon film yang temanya 'Indonesia Ngetz'. Penasaran apa aja? Check it out!


Soekarno: Indonesia Merdeka (2013)
Binge Watching Film yang 'Indonesia Ngetz' (Dari yang Serius, Ikonik, Sampai Kocak)

Diurutan pertama ane menyarankan kalian untuk nonton film Soekarno yang disutradari oleh Hanung Bramantyo. Film ini mengisahkan biografi Soekarno, mulai dari kisah cintanya, hingga saat dewasanya pemuda yang disegani penjajah untuk meperjuangkan hak dan martabat bangsa Indonesia.

Salah satu yang menarik perhatian dari film ini adalah akting dari Ario Bayu yang sukses memerankan tokoh Soekarno. Ia berhasil tampil sempurna saat membawakan pidato-pidato Soekarno yang mampu memantik semangat nasionalisme anak bangsa.

Bagian favorit ane dalam nonton film ini adalah saat Soekarno membacakan pidatonya yang berjudul "Indonesia Menggugat". Saat mendengarkan pidato tersebut pasti rasa nasionalisme Agan akan meningkat drastis. Pokoknya film ini wajib banget deh buat ditonton saat momen kemerdekaan seperti sekarang ini.


Garuda di Dadaku (2009)
Binge Watching Film yang 'Indonesia Ngetz' (Dari yang Serius, Ikonik, Sampai Kocak)

Suka sepak bola? Penggemar Timnas Indonesia? Berarti film ini wajib untuk kalian tonton!

Film ini menceritakan seorang bocah laki-laki bernama Bayu yang mempunyai mimpi untuk membanggakan Indonesia melalui sepak bola. Bakatnya mulai terlihat saat ia masih bermain bola menyusuri gang-gang di sekitar rumahnya. Bahkan saking cintanya dengan sepak bola dan bermimpi sekali untuk menjadi tim nasional, ia seringkali berlatih sendirian untuk mengasah kemampuan bermainnya.

Tapi, hambatan muncul saat kakeknya melarang impiannya tersebut menjadi kenyataan. Menurut kakek Bayu berkarir sebagai atlet sepak bola di Indonesia merupakan pekerjaan yang tidak memiliki masa depan cemerlang.

Namun dengan semangat dan tekad yang kuat, Bayu mampu mematahkan anggapan kakeknya tersebut dan berhasil meraih gelar juara bersama tim nasional Indonesia.

Dari film ini kita belajar untuk jangan pernah menyerah dalam mengejar mimpi. Terlebih lagi mimpi tersebut mampu mengharumkan nama bangsa dalam pentas internasional. Memotivasi banget ya Bayu ini Gan!


Habibie & Ainun (2012)
Binge Watching Film yang 'Indonesia Ngetz' (Dari yang Serius, Ikonik, Sampai Kocak)

Mau tau apa film yang menceritakan tokoh Indonesia yang ikonik banget? Film berjudul Habibie & Ainun jawabannya Gan!

Film ini sangat menarik banget perhatian masyarakat Indonesia saat awal perilisannya. Cerita dari film ini tidak hanya berkutat pada bagaimana BJ Habibie sebagai Presiden ketiga Indonesia dalam mengurusi negara, namun juga menceritakan bagaimana kisah cintanya dengan Ainun yang sangat tulus.

Secara detail, film ini menceritakan tentang mimpi Habibie yang ingin sekali berbakti kepada bangsa dengan membuat suatu inovasi pesawat untuk menyatukan Indonesia. Selain itu yang paling menarik adalah saat kisah bertemunya Habibie dengan Ainun saat di Bandung pada tahun 1962. Cinta keduanya pun bersemi dan akhirnya menikah. Kesetiaan Habibie kepada Ainun dibuktikan sewaktu ia menemani hari-hari Ainun saat masa-masa kritis hingga akhirnya meninggal dunia.

Dijamin buat Agan yang nonton ini pasti bakal menitikkan air mata deh melihat kesetiaan Habibie! emoticon-Frown


Laskar Pemimpi (2010)
Binge Watching Film yang 'Indonesia Ngetz' (Dari yang Serius, Ikonik, Sampai Kocak)

Pengen menikmati sejarah dengan cara yang fun dan kocak? film Laskar Pemimpi bisa jadi solusinya nih.

Film komedi Indonesia yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini bercerita tentang perjuangan rakyat Indonesia yang melawan penindasan atas agresi militer kedua yang digencarkan penjajah Belanda pada tahun 1948.

Dari situasi yang membuat bangsa Indonesia sengsara tersebut, muncul pasukan gerilya Indonesia dari sebuah desa di Yogyakarta yang dipimpin oleh Kapten Hadi Sugito (Gading Marten).

Pasukan gerilya tersebut semakin menunjukan semangat nasionalismenya saat perintah dari Panglima Besar Jendral Sudirman untuk mempersiapkan serangan besar-besaran untuk merebut kembali kota Yogyakarta.

Walaupun film ini perjuangan bangsa Indonesia yang sangat patriotik, namun dikemas dengan komedi yang akan membuat gelak tawa penonton. Terlebih lagi para personil Project Pop yang berhasil berakting jenaka sepanjang berjalannya film sebagai prajurit.

Penasarankan? So, langsung aja deh tonton film ini. Dijamin ngakak deh Gan!

***

Nah, itu dia Gan berbagai film yang ane rekomendasikan buat marathon film kalian menjelang 17 Agustusan. Kalau kalian nonton film-film tersebut pasti perasaan kalian kepada Indonesia lengkap banget, karena ada momen seriusnya, ikonik, hingga kocak jadi satu!


Akhir kata,


DIRGAHAYU KE-74 INDONESIAKU!
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.adhayuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
17-08-2019 08:30
naga bonar gak ada yah gan
profile-picture
profile-picture
omcons dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.