alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
16-08-2019 11:52
Jokowi: Saya Minta Izin Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan πŸ™ŒπŸ™Œ
Achmad Dwi AfriyadiΒ - detikFinance
Jumat, 16 Agu 2019 11:01 WIB
Jokowi: Saya Minta Izin Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan πŸ™ŒπŸ™Œ
Foto: Lamhot Aritonang

JakartaΒ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta izin kepada para anggota dewan untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan. Rencana pemindahan ibu kota negara ini sudah beberapa kali dibahas.

"Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Jokowi dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Jokowi menambahkan, ibu kota negara bisa menjadi representasi kemajuan bangsa. Pemindahan ibu kota juga sebagai bentuk meratakan ekonomi.

"Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi," ujar Jokowi.

"Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya," tambah Jokowi.

Sebelumnya Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mendukung rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan. Rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ini juga sudah dibahas beberapa kali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami mendukung rencana Pemerintah untuk segera merealisasikan pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan," ujar OSO dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.Β 

SUMBER: detik.com/finance


Quote:HOREEE! Akhirnya sebentar lagi negara kita tercinta punya Ibukota baru dan Bapak Presiden Jokowi udah izinkan pemindahan ibukota baru ini ke hadapan anggota DPD dan DPR pada sidang bersama DPR-DPD pagi tadi,
emoticon-Shakehand2emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2

Semoga proses pemindahan ibukota baru berjalan lancar tanpa halangan apapun yang berarti AMIINN.
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 63 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
16-08-2019 16:06
Nanti jkt cuma dipimpin gubernur gak ada walikotanya?
emoticon-Ngakak
mindahin ibukota gak sesederhana pindah kost.. negara negara laen yg udah mindahin ibukota butuh waktu puluhan taun.. tempat baru pasti muncul masalah masalah baru.. harusnya pindah ketempat yg bener bener baru. Bukan ditempat yg udah jadi..
Gw lebih setuju kalo ibukota bikin pulau baru ato pulau yg gak berpenghuni..
emoticon-Traveller
0
profile picture
kaskus addict
16-08-2019 16:26

di jakarta ada sudah ada 5 walikota dan 1 bupati.

coba sebutin mana pulau tak berpenghuni yg cukup luas utk nampung seluruh gedung pemerintahan beserta fasilitas pendukung macam pembangkit listrik, bandara, rumah sakit, sekolah, universitas, hotel, pasar, pusat bisnis, tempat ibadah, tempat olahraga, tempat hiburan dan rekreasi, apartemen, perumahan, pangkalan militer dsb.

bikin pulau baru, menarik sih. tpi berapa duitnya? gimana dampak lingkungannya? perlu waktu berapa lama?
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.