alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
273
Lapor Hansip
11-08-2019 21:20

Ironi NET TV, Banyak Pendukung Tapi Tak Banyak Penonton

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi PenontonIroni NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton

Jika beberapa waktu yang lalu, saya menuliskan tentang kabar penggantian CEO NET TV yang berimbas pada perubahan program - program yang ada di stasiun televisi tersebut. Kini santer terdengar bahwa perusahaan yang didirikan oleh mantan bos Trans TV, Wishnutama tersebut mengalami kebangkrutan dan terancam akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal terhadap karyawannya. Meski, kabar tersebut telah dibantah oleh pihak NET TV melalui COO- nya, Azuan Syahril. 

Menurut Azuan, seperti dikutip dari Tribunnews, saat ini perusahaannya hanya sedang melakukan restrategi, termasuk salah satunya dalam hal human resources dengan lebih mengefektifkan sumber daya manusia yang ada. Ia menambahkan, meski diluaran berhembus kabar bahwa perusahaan akan melakukan PHK secara massal, namun kenyataannya tidaklah demikian. Yang benar, perusahaan memberikan penawaran kepada karyawan untuk mengundurkan diri dengan sejumlah kompensasi. Hal itu pun sebelumnya sudah dibicarakan kedua belah pihak, baik dari pihak karyawan maupun dari pihak manajemen.

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi PenontonIroni NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton
Hasilnya, karyawan justru menyambut dengan baik penawaran yang diajukan oleh manajemen tersebut. Terbukti, bulan ini sudah ada 20-an karyawan yang mengajukan untuk mengundurkan diri. Ia juga membantah jika NET dikabarkan bangkrut sebagaimana banyak berita yang beredar diluaran. Sebagaimana diketahui, jagat maya heboh dengan kabar PHK massal yang akan menimpa karyawan NET dan disertai dengan kekhawatiran netizen jika NET bakal pamit mengudara. Frasa "NET TV" dan tagar #savenettv bahkan menjadi trending topic di jejaring Twitter. Banyak netizen yang mencuitkan harapan agar NET tak berhenti mengudara. Menurut mereka, hanya stasiun televisi milik Indika Group ini yang masih memberikan acara yang "waras" ketimbang stasiun televisi yang lain.

Ada pula harapan yang disertai dengan curhatan. Netizen ini berharap agar NET tak buru - buru bangkrut karena cita - citanya untuk dapat bekerja disana belum kesampaian. Selain dukungan melalui jejaring sosial media, netizen juga membuat dukungan melalui petisi online. Petisi berjudul "We Love #NetTV" tersebut hingga tulisan ini dibuat, telah ditandatangani oleh tidak kurang dari 5.000 orang. Pembuat petisi, Qinthara Ananda Pratama berharap agar NET TV tetap mampu eksis bersaing dalam pertelevisian tanah air. Kolom komentar petisi ini pun dipenuhi dengan dukungan netizen yang menganggap masih perlu hiburan dari NET TV.

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi PenontonIroni NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton
Lalu, apakah dukungan netizen ini berbanding lurus dengan perolehan rating dan share yang diraih oleh stasiun televisi ini? Nyatanya saat tagar #savenettv bergema Jumat lalu, rating dan share NET TV tetap tak bergeming dari papan bawah perolehan share dan rating harian. Sebagaimana dikutip dari Instagram @indotvtrends, SCTV dan Indosiar masing - masing menduduki peringkat pertama dan kedua share harian dengan masing - masing memperoleh 15,7 dan 13,9 poin; sedangkan NET bertengger di posisi 10 dengan 2,9 poin. Program NET pun tak ada yang mampu menembus 15 besar perolehan share harian pada hari tersebut.


Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton
Tentu saja dukungan netizen tersebut tak akan ada artinya jika perolehan rating dan share yang didapat NET TV tak kunjung membaik. Seperti yang kita ketahui, segmentasi yang disasar oleh NET TV adalah kalangan milenial, sementara kalangan ini sendiri lebih banyak melihat hiburan melalui media streaming semacam Youtube. Mayoritas pemirsa televisi Indonesia lebih banyak didominasi oleh kalangan emak - emak yang gemar dengan acara sinetron. Sehingga, acara - acara yang ditawarkan oleh NET tak akan bisa diterima pasar. Ujung - ujungnya, mau tak mau stasiun televisi ini harus mengikuti permintaan pasar, atau tenggelam ditelan persaingan. Netizen yang hanya memberikan dukungan melalui sosmed tak akan mampu menyelamatkan NET.

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton

Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google
Referensi : Ini dan Ini




Jangan Di Scan..

Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengomon dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Ironi NET TV, Rame Tagar Sepi Penonton
12-08-2019 08:00
Tayangannya dari awla sampai sekarang gak ada perubahan sih, guyonannya juga sama semua, ada waktunya masyarakat ini butuh perubahan, ada pula waktunya butuh hiburan. Idenya bagus, tapi kalau semua acara konsepnya sama lama-kelamaan dijamin bosan
profile-picture
profile-picture
pengomon dan strangekl memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.