alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
11-08-2019 21:44
Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban
Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban
Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Tangisan anak-anak mewarnai prosesi penyembelihan hewan kurban. Bocah perempuan tersebut menangis ketika dua ekor sapi mereka dikurbankan usai gelaran salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Minggu (11/8).

Tangisan ketiga anak-anak itu semakin menjadi ketika panitia menjatuhkan kurban sapi di atas tanah. "Rembo," teriak mereka tersedu-sedu di antara pemandangan darah dan bau amis yang menyeruak. 

Kemudian, seorang ibu datang menenangkan ketiga bocah perempuan tersebut. "Sudah ya nak, relakan Rembo pergi," ujarnya. 

Muhammad Faizal, seorang pria yang sedang menyembelih hewan kurban mengaku dua dari tiga bocah itu adalah anaknya. Sedangkan bocah lainnya merupakan keponakan. Mereka adalah Sasa, Zahra, dan Alia. 

Ia membenarkan bahwa Rembo merupakan nama dari salah satu sapi yang dikurbankan. Faizal menjelaskan dua anak dan satu keponakannya itu sudah cukup lama memelihara kedua kurban sapi tersebut. 

Kedua kurban sapi tersebut dipelihara selama lebih dari setengah tahun di peternakan milik Faizal. "Jadi, saya paham, karena anak-anak ini kadang memberi makan dan juga naik ke atas (punggung) sapi," kata Faizal. 

Uniknya, ia melanjutkan setiap tahun sapi dikurbankan, setiap tahun pula anak-anaknya menangis. "Sapi yang kedua itu memang sapi kesayangan mereka. Sapinya kalem, baik. Jadi, mereka tidak ikhlas (dikurbankan), tapi di satu sisi ya harus dijalani," tutur dia. 

Menurut pria yang mengklaim selalu memotong sendiri kurbannya, berkurban adalah ungkapan syukur karena diberi keberkahan melimpah oleh Tuhan. Karenanya, ia nilai penting untuk memberikan kurban terbaiknya. 

"Allah sudah memberikan kita berkah, rahmat. Sudah seharusnya kita sebagai muslim sebagai tanda rasa syukur kita, kita berikan lah kurban yang terbaik," imbuhnya. 

Saat Rembo menghembuskan nafas terakhirnya, Sasa, Zahra, dan Alia masih meratapi kepergian teman berbobot sekitar 900 kilogram itu. Namun, ratapan ketiga anak itu memudar dan berganti kelegaan karena telah menunaikan ibadah kurban.

CNNIndonesia

Maaf ya kalo beritanya kurang penting. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bajier dan bayukuya1988 memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-08-2019 21:47
Subhanallah ya akhi, berangkat dari cerita seorang ayah yang dapet bisikan setan buat nyemblih anak kandung sendiri emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 13 lainnya memberi reputasi
4
profile picture
kaskus addict
12-08-2019 06:12
Prank terbesar sepanjang sejarah umat manusia .
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
sosialis-kelakuan-borjuis
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.