alexa-tracking
Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
24-07-2019 21:55
Daftar Fitur Terbaru Dari WhatsApp Di Tahun 2019
Daftar Fitur Terbaru Dari WhatsApp Di Tahun 2019

Pada Januari 2018 tahun lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengklaim bahwa pengguna aktif bulanan pengguna WhatsApp telah mencapai 1,5 miliar. Itu artinya, WhatsApp telah menjadi layanan berbasis chatting terbesar dan terpopuler di dunia saat ini.

Dengan semakin pesatnya penggunanya dari tahun ke tahun, WhatsApp selalu berusaha mengembangkan fitur-fitur terbarunya. Salah satunya yang akan terjadi di tahun 2019 ini.

Setidaknya telah ada 5 daftar fitur yang akan di munculkan oleh WhatsApp ditahun ini. Ke 5 fitur tersebut diantaranya :

• Berbagi Status Whatsapp Antar Platform

Fitur ini memungkinkan pengguna membagikan status Whatsapp mereka ke banyak media sosial lain seperti Facebook, Instagram Stories, serta layanan Google.
Opsi ini direncanakan akan muncul di bawah status WhatsApp pengguna. Meskipun demikian, belum diketahui kapan WhatsApp akan menerapkannya.

• Dark Mode

Dark mode adalah tema tampilan gelap sedang banyak dipakai dan disukai di dunia aplikasi komputer dan mobile. Dikarenakan memang pada mode gelap tersebut, tampilan akan menjadi lebih nyaman dilihat, dan dapat mengurangi pemakaian baterai berlebih pada perangkat terutama pada jenis layar OLED.
Setelah sempat diberitakan beberapa waktu, fitur Dark Mode WhatsApp diperkirakan akan hadir untuk para penggunanya tahun ini.

• Kunci Percakapan Dengan Sidik Jari

Jika bisanya pengguna WhatsApp mengunci pesan dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Namun kedepannya, pengguna WhatsApp sudah tidak perlu dengan aplikasi pihak ketiga lagi.
Dikarenakan, WhatsApp diberitakan akan menggunkan fitur ‘Otentikasi Sidik Jari’ yang dapat mengunci percakapan pesan, kemudian akan meminta ‘Verifikasi Fingerprint Sensor’ sebelum bisa dibuka kembali.

• Tambah Kontak Dengan Kode QR

Selama ini, penambahan kontak WhatsApp cuma hanya bisa dilakukan dengan cara menyimpan nomor ponsel terlebih dahulu, dan pengguna lain dapat ditambahkan secara otomastis.
Namun berita baiknya, pengembang WhatsApp akan mengganti metode tersebut dengan cara yang lebih praktis. Yaitu, dengan sebuah fitur terbaru yang memudahkan penggunanya berbagi kontak dengan mode ‘Scanning’ kode QR.

Dengan fitur tersebut, pengguna WhatsApp nantinya bisa menambahkan kontak WhatsApp dengan hanya menunjukkan kode QR nya saja dan pengguna lain akan otomatis ditambahkan pada kontak.

Hal yang sama sebenarnya juga terdapat di aplikasi chatting lain seperti misalkan WeChat atau Line. Tetapi menjadi menarik jika WhatsApp dengan pengguna terbanyak tersebut juga menggunakannya.

• Mengurutkan Kontak Yang Paling Sering Dihubungi

WhatsApp diberitakan akan menerapkan fitur ‘Pengurutan’ daftar kontak penggunanya.
Jika biasanya ketika pengguna melihat daftra kontak di WhasApp, maka WhatsApp akan menampilkan daftar kontak berdasarkan abjad. Namun, sekarang dan nanti tidak demikian.
Sebab, saat ini WhatsApp telah membuat pembaharuan fitur tersebut dengan cara menampilkan daftar kontak yang paling sering dihubungi.
Diubah oleh brianaditya95
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
06-08-2019 17:37
nice info nih gan... menarik ye kan... kalo gini... ditunggu threadnya yg mantul lainnyyaaa...
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
0
profile picture
newbie
06-08-2019 19:08
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.