alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
03-08-2019 02:42
Polisi: Amelia Dibunuh Sopir Angkutan Umum
Polisi: Amelia Dibunuh Sopir Angkutan Umum

Detik Akurat - Polisi menetapkan RH (25) sebagai tersangka tunggal kasus pembunuhan Amelia Ulfah Supandi (22). Mayat Amelia ditemukan di tepi sawah, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo mengungkapkan RH berdomisili di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lelaki tersebut berprofesi sebagai sopir angkutan umum,

"Hari ini kita menetapkan RH sebagai tersangka tunggal pelaku pembunuhan dengan korban atas nama Amelia. Pelaku ini sopir angkutan umum jurusan Bogor- Cianjur," kata Susatyo, Jumat (2/8/2019).

Susatyo memastikan antara korban dengan pelaku tidak saling mengenal. Sebab, menurut dia, sebelum kejadian pembunuhan itu Amelia menjadi penumpang angkutan umum yang dikemudikan pelaku. Soal motif kasus pembunuhan ini, polisi belum membeberkan rinciannya.

"RH saat ini kita lakukan penahanan, untuk motif dan lain sebagainya kita akan informasikan pada rilis di kesempatan berikutnya," ujar Susatyo.

Mayat wanita lulusan D3 IPB itu ditemukan warga dengan kondisi mengenaskan di tepi sawah, Jalan Sarasa, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (22/7). Kondisi Amelia setengah bugil. Ada tanda kekerasan di tubuh gadis tersebut.

Amelia terakhir kali pamit pada orang tuanya untuk mendaftar S1 di IPB Bogor pasa Sabtu 20 Juli siang. Selepas itu keluarga mengaku mendapat kabar dari Amelia menjelang maghrib. Saat itu dia mengaku dalam perjalanan dari Ciawi dan berlanjut naik angkutan umum ke Cianjur.

"Setelah itu tidak ada komunikasi lagi, bahkan sampai subuh pun tidak ada balasan," ujar Endang Supandi, ayah Amelia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
03-08-2019 05:14
Quote:Original Posted By balado.jengkol
Gua sih bukannya membela tersangka.. tapi janganlah langsung mencaci maki tersangka.. mengingat kelakuan polisi beberapa kali asal tuduh saksi yang gak bersalah sebagai pelaku dengan cara menyiksa di kantor polisi buat mengakui... biar kasusnya cepat selesai dan naek pangkat... apalagi motif masih didalami. Ingat gak kasus Pengamen yang disiksa polisi agar mengakui sebagai pelaku kemaren..


Tersangka sudah mengakui menghilangkan nyawa sesuai autopsi. Pengakuannya di wilayah Sukaraja,”
profile-picture
profile-picture
joseffani dan luna8899 memberi reputasi
2
profile picture
kaskus geek
03-08-2019 09:19


pengamen kemarin juga dipaksa mengakui sudah menghilangkan nyawa.
setelah baca berita itu,ane jadi ragu sama polisi
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.