alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
26-07-2019 14:05
Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca Juniors
Sebuah berita mengejutkan mengenai Daniele De Rossi, akhirnya terkuak pada hari Kamis 25 Juli 2019. Pemain yang dijuluki "Pangeran dari Roma" tersebut memutuskan untuk mengganti seragam sepak bolanya dari klub AS Roma ke klub asal Argentina yaitu Boca Juniors. Mantan klub Diego Maradona ini tidak perlu mengeluarkan biaya transfer karena kontrak De Rossi telah habis. Pemain berusia 36 tahun tersebut memutuskan untuk pindah klub setelah akhir musim lalu, AS Roma mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya. Tifosi klub berjuluk I Giallorossi ini pantas bersedih karena De Rossi dikenal sebagai pemain yang setia walaupun banyak klub besar yang dulu pernah ingin merekrutnya.

Baca juga:
- Fernando Torres El Nino Pensiun Di Usia 35 Tahun
- Profil Takefusa Kubo, Messi Dari Jepang Produk La Masia Milik Real Madrid
- Siapa Di Antara Pemain Ini Yang Pantas Dijuluki The Next Messi?
- Gimana Kalau Pesepak Bola Ramai-Ramai Gunakan Aplikasi FaceApp Yang Viral?

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca Juniors

Daniele De Rossi (bleacherreport.com)

Predikat "Pangeran dari Roma" disematkan kepadanya setelah dia dianggap sebagai salah satu roh bagi tim tersebut, bersama dengan Francesco Totti. Kedua pemain ini adalah pemain yang berlaga paling banyak di dalam sejarah klub tersebut. De Rossi bermain 616 kali di Serie A Italia dan mencetak 63 gol, dan berada di peringkat kedua berdasarkan penampilan di bawah Francesco Totti yang bermain 768 kali. Sayangnya kedua pangeran tersebut kini harus kehilangan takhta, Totti telah pensiun pada tanggal 17 Juli 2017, sedangkan Rossi memutuskan untuk pindah.

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca JuniorsDua pangeran Roma (football-tribe.com)

Pada bulan Mei lalu, website Transfermarkt menempatkan De Rossi sebagai pemain paling setia kedua di bawah pemain Chievo Verona, Sergio Pellissier. De Rossi telah memperkuat AS Roma selama 16 tahun 10 bulan, sedangkan Pellissier 18 tahun 10 bulan. Sayangnya daftar tersebut kini harus berubah seiring pindahnya De Rossi ke Boca Juniors. Namun berbagai sumber menyatakan bahwa De Rossi melakukan debut pada tanggal 10 Oktober 2001 di bawah pelatih Fabio Capello, yang artinya dia telah memperkuat AS Roma selama 18 tahun lebih.

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca Juniors10 pemain aktif paling setia (Twitter @transfermarkt)

Profil :

- Nama : Daniele De Rossi

- Tempat Lahir : Roma, Italia

- Tanggal Lahir : 24 Juli 1983

- Tinggi Badan : 184 cm

- Posisi : Gelandang Bertahan

- Akademi Sepak Bola : Ostia Mare, Roma

- Klub : AS Roma, Boca Juniors

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca JuniorsDebut tahun 2001 (Twitter @ASRomaen)

De Rossi terbang di hari ulang tahunnya tanggal 24 Juli lalu dan tiba di bandara Buenos Aires dan disambut oleh banyak pendukung Boca Juniors. Setibanya di ibu kota Argentina tersebut dia dibawa mengunjungi stadion legendaris La Bombonera. Tentunya muncul sebuah perasaan aneh setelah dia meninggalkan klub yang diperkuat lebih dari setengah usianya. Apalagi ayah De Rossi juga merupakan mantan pemain Roma yaitu Alberto De Rossi.

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca JuniorsDisambut fans Boca Juniors (dailymail.co.uk)

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca JuniorsTiba di Buenos Aires (dailymail.co.uk)

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca JuniorsMengunjungi stadion La Bombonera (dailymail.co.uk)

Fans Boca Juniors pantas antusias dengan kedatangan legenda AS Roma ini. Walaupun telah berusia 36 tahun, anggota tim pemenang Piala Dunia 2006 tersebut masih mempunyai kualitas tinggi di lapangan. Pemain yang berjuluk Capitan Futuro(kapten masa depan) dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah di lapangan dan menjaga pertahanan di depan kedua bek tengah bagaikan Gladiator dari Roma. Mudah bagi pemain seumuran De Rossi untuk pindah ke Liga China yang memberikan kontrak sangat mahal, namun jarang ada pemain yang berspekulasi bermain di kompetisi negara lain seperti Liga Argentina, selain tentunya pemain lokal Argentina atau pemain dari benua Amerika Selatan.

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca JuniorsGladiator dari Roma (Twitter @BRFootball)

Ketertarikan De Rossi dengan klub Boca Juniors muncul saat dia mendapat rekan baru di timnya yaitu Leandro Paredes. Pemain yang kini memperkuat tim Paris Saint Germain tersebut menceritakan tentang riwayat klub termasuk antusiasme penonton saat mereka bertanding. Setelah Paredes pindah ke PSG, kedua pemain tersebut masih terus berhubungan dan dia menyatakan bahwa De Rossi gembira dengan klub barunya. Di Boca Juniors, De Rossi akan bahu membahu bersama dengan bintang Argentina lainnya seperti Carlos Tevez, Mauro Zárate, Lisandro López dan sebagainya.

Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca JuniorsCarlos Tevez & Daniel De Rossi (gettyimages.com)

Selamat berkarir di klub baru, De Rossi.

Referensi : dailymail.co.uk/sport/football/article-7287445/Daniele-Rossi-pictured-time-Boca-Juniors-colours.html

Diubah oleh Dragon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weshley07 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
27-07-2019 16:18
Sayangnya tak dihargai klubnya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.