alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
24-07-2019 14:30

Ini Tips Buat Agan yang Mau Solo Traveling ke Jepang

Ini Tips Buat Agan yang Mau Solo Traveling ke Jepang


Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang aman buat para solo traveler lho. Jadi, nggak perlu lagi lah yang namanya ragu kalau agan memang punya mimpi buat solo traveling ke sana Gan. Lagian, solo traveling juga bisa lancar dan menyenangkan selama agan tahu cara-cara untuk mempersiapkan dengan matang dan menikmati setiap momen yang ada selama perjalanan liburan di sana.

Nah, biar perjalanan solo traveling agan ke Jepang nanti berjalan lancar, coba perhatikan beberapa tips dan hal-hal berikut!


Mau ke mana dan ngapain aja di sana? Tentuin dari sekarang!


Sebelum pergi, tolong jangan lupa list tempat mana saja yang ingin agan kunjungi dan apa saja hal yang agan inginkan selama solo traveling di Jepang. Dengan menentukan tempat-tempat dan activity apa yang mau agan lakukan di sana, agan jadi bisa mengatur itinerary dan budget yang diperlukan dari sekarang. 

Selain itu, agan juga jadi bisa menentukan akan mendarat di bandara mana saat pertama datang ke Jepang sehingga durasi perjalanan bisa dimaksimalkan. Misalnya, kalau ternyata akan lebih banyak menjelajah bagian utara Tokyo, agan bisa memilih untuk membeli tiket pesawat yang mendarat di Bandara Narita atau Haneda. Sementara kalau ingin menjelajah bagian selatan Jepang, agan bisa memilih untuk mendarat di Osaka atau Kansai Internasional Airport saja.

Ini Tips Buat Agan yang Mau Solo Traveling ke Jepang


Lagian, enaknya kalau solo traveling agan bisa bebas memilih tempat mana saja yang ingin tanpa harus mempertimbangkan preferensi teman.

Misalnya, buat yang ingin wisata-wisata gratisan alias tanpa biaya masuk agan bisa pilih tempat seperti Kuil Gotokuji atau Kuil Meiji yang ikonik buat para pelancong. Lain halnya buat yang ingin menikmati liburan dengan cara berbeda, agan bisa milih buat ikutan kelas membuat sushi dari koki Jepang setempat seperti yang ada di Tjukiji Fish Market ataupun workshop-workshop sejenis yang ngasih pengalaman baru selama solo traveling di sana. Terus, untuk menyegarkan diri agan juga bisa pilih alternatif menikmati waktu sambil melihat ikan-ikan di aquarium seperti yang ada di Osaka Aquarium Kaiyukan.

Quote:Tips:Nggak usah list terlalu banyak tempat kalau memang agan cuma punya waktu yang nggak banyak selama di Jepang ya.  Untuk lebih memaksimalkan waktu, cari detail lengkap tentang spot-spot yang akan agan kunjungi dari review dan cerita perjalanan orang supaya agan tahu berapa biaya masuk, cara ke sana, lalu kapan waktu-waktu terbaik untuk ke sana.

Biar hemat, jangan lupa juga buat cari promo-promo atau diskon tujuan wisata selama di Jepang misalnya dengan promo Xperience the World dari Traveloka Xperience. Promo ini bisa menghemat bujet agan liburan ke Jepang dengan diskon s.d. Rp3 juta untuk pembelian semua produk Traveloka Xperience (kecuali Bioskop dan Event) di luar negeri. Kalau agan punya PayLater, bisa juga dapat diskon tambahan 10%.



Cari tahu transportasi apa saja yang akan Agan gunakan di sana


Ini Tips Buat Agan yang Mau Solo Traveling ke Jepang


Banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan selama solo traveling di Jepang. Untuk memilih mana yang tepat, semua kembali ke list tempat dan itinerary agan.  Pastikan agan mencari informasi sebelumnya moda transportasi apa yang harus agan gunakan dan berapa lama kira-kira perjalanan yang harus ditempuh. Informasi tersebut digunakan supaya agan bisa memperkirakan berapa lama waktu di satu tempat dan berapa banyak biaya yang harus agan keluarkan.


Quote:Tips: Kalau agan memang akan bepergian ke banyak kota di Jepang dan nggak ingin buang banyak waktu di jalan, pilihan mengunakan kereta Shinkansen dengan JR PASSbisa jadi pilihan yang tepat dan hemat. 



Cari akomodasi dari jauh-jauh hari


Ini Tips Buat Agan yang Mau Solo Traveling ke Jepang


Penginapan di Jepang emang mahal. Makanya harus pinter milih penginapan biar kantong nggak berasa dikuras Gan. Karena solo traveling, paling gampang cari akomodasi hemat dengan nginap di hostel atau guest house dengan tipe capsule, dorm atau bahkan warnet di Jepang ketimbang  menginap di hotel dengan single room.


Quote:Tips:Biar murah, coba deh  pesan dari jauh-jauh hari. Ini karena terkadang ada promo tarif kalau memesan sejak jauh-jauh hari.



emoticon-Request

Jangan lupakan juga  hal-hal ini


Internet. Untuk Agan yang mau solo traveling ke Jepang, selalu terhubung dengan internet itu penting. Ini karena agan bakalan banyak ngandelin Google Maps atau Google Translate di sana. Karena liburan sendiri, pilihan sim card lebih baik ketimbang wifi pocket.

Ini Tips Buat Agan yang Mau Solo Traveling ke Jepang


Travel adapter. Ingat, colokan di Jepang dan Indonesia itu beda Gan. Daripada bingung udah sampai sana nggak bisa nyolok chargeran handphone dan semacamnya, jangan lupa buat bawa travel adapter dari sini ya.

Pakaian yang sesuai musim dan cuaca. Nggak mau kan kedinginan saat lagi jalan-jalan di sana. Atau justru kepanasan gara-gara pakaian yang ketebelan. Makanya sebelum pergi pastikan membawa pakaian yang sudah sesuai musim dan cuaca di Jepang saat agan ke sana.

Jangan  malu bertanya. Kunci bisa bertahan selama solo traveling adalah keberanian. Jadi, jangan malu buat bertanya kalau misalnya agan nyasar atau butuh bantuan untuk urusan foto memfoto karena pada dasarnya orang-orang di Jepang juga ramah dan baik hati kok.


emoticon-Ngacir


Kalau tiket dan visa sudah di tangan, itinerary sudah lengkap, urusan duit dan budget sudah aman, ya tunggu apa lagi gan! Sekarang agan tinggal berlibur dan siap merasakan sensasi solo traveling ke negeri Sakura.


Jangan lupa, kalau udah liburan boleh lah berbagi cerita di sini. Siapa tahu cerita-cerita agan bisa berguna buat teman-teman yang butuh referensi solo traveling ke Jepang sana.

Ini Tips Buat Agan yang Mau Solo Traveling ke Jepang


Diubah oleh mencaridimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalong.albino22 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
24-07-2019 15:47
ngelist tempat wisata yg akan dikunjungi, salah satunya kedai mie ramen Takako Hayakawa emoticon-Genit


emoticon-Kaskus Banget
Diubah oleh Helm.Proyek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lutfifdss dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
profile picture
kaskus holic
19-08-2019 19:12
ke museum ramen nggak gan sis?
enak bangte ramennya hehe
dan lengkap lagi pilihan ramenya bikin pengen lagi-lagi dan lagi hehhee
btw apa rasa favorit ramen kamu hahaha
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile picture
kaskus addict
20-08-2019 18:20
@b4perman ane juga pengen ke museum ramennnn dehhhh
BTW,
ANE juga setuju dengan pendapat ente
Toss dulu dong kita gan hehhe
Ditunggu komen-komennya yang lainnya haha
Mari berdiskusi Bersama
asekk asekkk yaaaaa...rameennnemoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.