alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
19-07-2019 23:16
Gokil! Sepeda Ontel Dimodif Jadi Motor Kawasaki, Penasaran?
Quote:Gokil! Sepeda Ontel Dimodif Jadi Motor Kawasaki, Penasaran?
Sumber: dokumen pribadi

Selamat malam agan dan sista Kaskuser yang terkeren, terkece dan ter smart. Terimakasih telah nongkrongin thread ane.

Sebelum lanjut baca, jangan ragu untuk follow mamaproduktif agar agan dan sista semua tidak ketinggalan update thread dari ane.

Agan dan sista malam ini ane pengen share tentang Gokil! Sepeda Ontel Dimodif Jadi Motor Kawasaki.

Belum lama ini ane dapat kiriman video dari saudara ane gansis yang di Karawang.

Video itu berisi ada seorang bapak dengan berpakaian rapi seperti berangkat kerja dengan menggunakan helm, jaket dan kacamata hitam sedang mengendarai sepeda motor di tengah jalanan raya ibu kota yang padat.

Hal yang tak biasa ketika melihat motor ninja Kawasaki yang berwarna hijau itu di goes. Hah? Gak salah tuh digoes?

Quote:
foto



Yupz bener digoes gansis, secara jalanan ibukota tidak memperbolehkan kendaraan seperti sepeda berlalu lalang di jalan raya. Kalaupun boleh juga di trotoar jalan.

Nah, mungkin maksud si bapak modif sepeda menjadi motor Kawasaki selain terlihat keren, ngirit dan bisa bebas berlalu lalang di tengah jalan raya agar bisa cepat sampai ke tempat tujuan.

Awalnya berpikir mungkin si bapak mau ngirit kali yak atau dia mau go green, belum ada kan motor listrik dengan model ninja?

By the way kalau ketahuan polisi bakalan ketilang gak yak? Pasti polisinya terkecoh tuh seperti netizen yang pertama liat pengendara tersebut.

Jika melihat motor Sepeda Listrik Migo yang sempet viral bulan Pebruari 2019 lalu, motor tersebut tidak bisa ditilang dikarenakan belum ada UU yang bertindak secara tegas.

Quote:

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA -Polisi menyebut tak bisa menindak tegas dengan memberikan surat tilang kepada pengendara sepeda listrik (selis) Migo yang berkeliaran di jalan-jalan besar ibukota.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada aturan lalu lintas yang mengatur tentang tata tertib pengendara selis.

"Untuk aturan UU belum ada yang mengatur tentang sepeda listrik Migo sehingga kami di lapangan tidak boleh melakukan penindakan berupa tilang," ucap Kanit Laka Polsek Jatinegara Iptu Didik Sapto, Rabu (13/2/2019).

Didik menambahkan, meski bentuknya menyerupai sepeda motor matic pada umumnya, namun selis Migo tidak memiliki mesin dan tak dilengkapi dengan nomor polisi, serta surat pendukung lainnya seperti STNK dan BPKB.

"Mesinnya hanya aki yang dicharge, sudah gitu tidak dilengkapi pelat nomor, STNK, dan BPKB. SIM juga belum tentu punya," ujarnya saat ditemui di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kalau sudah gitu barang bukti tilangnya apa?" tambahnya.

Untuk itu, bila ada pengendara selis yang berkeliaran di jalan-jalan besar ibukota, pihak kepolisian hanya bisa memberikan teguran berupa peringatan kepada pengendara tersebut.

"Kami sebagai pengatur lalu lintas di jalan kalau bertemu dengan mereka ya hanya bisa menegur. Mengingatkan mereka untuk hati-hati bila melintas di jalan besar dan memakai helm sesuai standar," kata Didik.



Nah, kalau mengacu dari kasus sepeda listrik diatas bahwa si bapak tidak bisa ditilang oleh polisi karena tidak memiliki mesin dan tak dilengkapi dengan nomor polisi, dan surat pendukung lainnya seperti STNK juga BPKB.

Berikut nae kasih bocoran video nya gansis.
video


Gimana gansis setelah liat videonya?
Kreatif sekali bukan si bapak tersebut. Hati-hati dijalan yak pak.

Sekian thread ane kali ini, apapun aktivitas agan dan sista tetep terus nongkrong di thread ane yah. Biar ane semangat terus ngethread jangan lupa tinggalin jejak cendol, komentar dan ratenya, karena kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Terimakasih telah membaca dan belajar bersama bisa.

Sumber: opini pribadi
Penulis: mamaproduktif
Referensi: dokumen pribadi
GIF
Diubah oleh mamaproduktif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
19-07-2019 23:24
Quote:Original Posted By kruingputih3
Kelimax emoticon-Coblos


Mantaappp
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.