alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
14-07-2019 12:24
Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !
KARIMUN JAWA


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Siapa sih yang gak mau ke tempat yang indah, menikmati alam yang begitu memukau, sambil membuat momen yang berharga dalam hidup kita ini. Karimun Jawa! Sebenarnya tempat ini salah satu tempat favorit ane gan dan ini adalah perjalanan jauh pertama yang ane lakuin gan. Hahaha Ane itu semenjak duduk di bangku kuliah pengen banget bisa berkunjung ke tempat ini, namun apa daya keuangan ane saat itu masih sulit hanya bisa menikmati melalui layar datar dan khayalan yang begitu tinggi. Maklum gan, ane bukan dari keluarga orang kaya, tapi dari keluarga cemara. emoticon-Embarrassment Jadi ane itu dari kuliah sampe lulus kerjaannya cuma belajar nyambi kerja. keras emang hidup ane. emoticon-Ngacir Oh ya, Tapi yang namanya jodoh memang gak kemana ya gan, akhirnya datang juga waktu dimana mempertemukan kita. Ce ilah… Hahaha. Tak terasa setelah lulus dari bangku kuliah akhirnya ane bisa menghasilkan uang sendiri dan memutuskan untuk menjelajah ke Pulau Karimun Jawa. Impian oh impian akhirnya datang juga, ane putuskan untuk berangkat menuju ke pulau Karimun Jawa. Perjalanan pun dimulai dari Pekalongan Pukul 12.00 WIB dengan uang secukupnya serta di temani kuda besi ane tersyg. Oh iya, ane pun tidak lupa untuk ajak adik ane biar ada yang motoin gitu gan ketika di Karimun Jawa. Wkakakaka. emoticon-Peace Berbekal info dari Papah Google dan Google Mape di infokan bahwa perjalanan memakan waktu kurang lebih 5 jam dari Pekalongan sampai di Jepara. Tapi ketika ane sudah sampai di Semarang ane buka hp untuk mencari informasi keberangkatan kapal menuju ke Karimun Jawa, ternyata ada juga kapal yang berangkat ke Karimun Jawa lewat Pelabuhan Kendal. Tapi untuk saat ini infonya kapal yang mengangkut penumpang ke Karimun jawa dari kendal sudah tidak beroperasi lagi  gan di karenakan penumpangnya sedikit. Setelah itu ane lanjutin perjalanan Semarang ke Jepara. Sebenarnya si ada juga gan kapal dari Semarang, tapi berhubung sudah ke sorean ane putusin buat nginep 1 hari di penginapan. Tapi di pikir pikir juga penginapan Semarang agak mahal gan, makanya ane lanjutkan perjalanan ke Jepara dan beristirahat di sana aja. Tapi untuk alasan lain juga karena kapal yang menuju ke Karimun Jawa lebih murah gan lewat jalur ini dari pada yang di Semarang. emoticon-Stick Out Tongue


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Tak terasa setelah melewati Semarang akhirnya ane tiba di Pelabuhan Kartini – Jepara. Senja pun menemani sore itu di Pelabuhan Kartini. Sampe lupa waktu buat cari penginapan akhirnya ane muter” buat cari penginapan. Clingak clinguk, tanya tanya penginapan ternyata hampir penuh semua. Waktu itu banyak yang berlibur ke Karimun Jawa. Namun ane tetep tenang gan, kalau emang gak dapet penginapan ya mau gimana lagi, tinggal cari aja pom bensin, tidur disana. emoticon-Thinking Tapi kebetulan waktu itu ada penginapan yang kosong gan, ya walau dikenakan tarif Rp 150.000/mlm gak papa lah. Badan udah pegel banget dan lengket. Rasanya pengen Mandi, rebahan, makan, ngopi, udut trus molor. Beaah mantaaap banget ini Hahaha. Akhirnya ane putusin buat bermalam di pelabuhan Kartini - Jepara.

Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Tepat pukul 5 Pagi dengan alarm sudah terpasang 10 notif ane terbangun untuk menjalankan kewajiban ane gan. Salat Subuh bareng adek ane. Hahaha. Setelah selesai menjalankan kewajiban lalu ane bergegas merapikan barang bawaan ane untuk siap siap berangkat ke Karimun Jawa. Yeaaa.. Makan dlu gan waktu itu sebelum berangkat, biar gak mual” nanti pas naik kapal. Kemudian setelah sarapan ane pun lekas untuk memesan tiket dengan menggunakan kapal lelet yang super murah. Kapal Siginjai Hahaha. Waktu itu naik kapal Siginjai dikenakan tarif Rp. 60.000,-/orang kalau ga salah, lupa gan (tolong di koreksi). Ane sempet galau gan waktu itu. Duh ini kuda besi di bawa ga ya. Hahaha. Tapi kebodohan ane pun datang. Akhirnya ane titipin di pelabuhan Kartini – Jepara. ( Sebenarnya kebodohannya itu karena di Karimun Jawa nanti nyewa motor lagi gan. Wkakaka. emoticon-Hammer (S) Kan sayang, mending naik motor sendiri disana). Tapi ya udah lah, ane juga tenang gan di titipin di Pelabuhan Kartini. Yang penting motor aman. Alasan padahal gan Haha.

Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Tut tut tut…… Akhirnya pertama kalinya ane naik Kapal Laut yg lumayan besar. Wkakaka. Kapalpun mulai jalan. Huu senengnya. Tapi senengnya itu gak bertahan lama gan. Kegalauan mulai menyelimuti. Ane tanya orang sebelah kira” berapa jam sampai di Karimun Jawa. 4 - 5 Jaman mas ganteng kurang lebih sampainya. Hmmmm.. Ok terimakasih. Sambil memonyongkan bibir. Haha. Asli Bosen – bosen dah, tanpa sinyal, tanpa tatih tayang dan tanpa km yang ku sayang tapi sekarang bersama orang lain. Haha. Akhirnya ane paksain gan buat tidur buat ngilangin kebosenan juga kepala yang mulai pusing dan mual Haha. Dan akhirnya mau sampai juga di pulau Karimun Jawa. Wuaaa…


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


 
Sumpah gan seneng banget, impian jadi kenyataan. Uh karimun Jawa benar - benar indah gan. Sampai mikir, benar ini sekarang ada di pulau di tengah lautan yang luas. Haha. Iarnya bersih banget banget gan. Mungkin karena emang ini di tengah laut. Angin lautpun menemani perjalanan ane untuk mencari penginapan di Karimun Jawa. Tapi disini lumayan beruntung gan, langsung dapat penginapan Rp. 200.000/mlm AC. Wkakaka. Dapetnya ini si gan. Udah nanya ke beberapa penginapan, hampir penuh semua. Hadeh liburan lebaran oh lebaran. Mu gimana lagi, serem juga kalau tidur di pom Bensin di pulau yang berada di tengah lautan. Haha. Ketika itu ane sempet lupa gan, kayak ada yang kurang gimana gitu. Oh iya, snorkling haha. Waktu itu kebetulan sempet di tawarin sama ibu” pemilik penginapan. Mas mau sekalian ikut snorkling gak nanti jam 11.00, Oh iya bu nanti coba saya bicarakan dlu sama adik saya. Namun karena waktu itu Biaya dikenakan sekitar Rp. 200.000/orang dan di total Rp. 400.000 berdua jadi saya putuskan untuk tidak ikut. Duitnya kurang gan. Huaaa sedih. Sendirian snorkling gak banget. Kasian adek ane. Ya sudah lah belum rejeki untuk snorkling disini. Next kalau ada rejeki lagi nanti kesini lagi. Haha.


Setelah itu kemudian ane rebahan sebentar gan di penginapan sambil nunggu adzan Dzuhur.  Setelah hati tenang menjalankan kewajiban ane bersama adik teryayank ane melanjutkan perjalanan untuk mengexplore Pulau Karimun Jawa. Oh iya, karena motor ane taruh di pelabuhan Kartini, mau ga mau ane mesti cari kendaraan dulu gan, wkakaka. Mas sewa motor berapa ya, Rp. 40.000/Hari mas. Wadauuu… tuh kan mahal. Wkakakaka. Ya Sutra lah. Sudah terlanjur. Ane sewa dah itu motor. Muterin Pulau Karimun Jawa. Ngeng ngeng, dengan terbatasnya pengetahuan tentang wisata di Karimun Jawa ane kesasar gan. Maklum gan pertama kalinya ane jalan jalan jauh. Belum banyak pengalaman. Wkakaka. (Di sarankan semaksimal mungkin sebelum berkunjung, cari info dlu gan seditailnya tentang wisata yang akan kita datangi nanti, biar ga bingung gan. Kalau perlu buat rencana perjalanan, itinerary! Jangan dadakan kayak ane gan. Wkakakaka ) Penting gan buat hemat waktu juga. Oh iya, lanjut gan, ane kesasar gan, entah dimana itu di sudut pulau Karimun Jawa masuk ke hutan – hutan dengan jalan berbatuan gitu gan. Ngeri” gimana gitu dan ane putuskan untuk puter balik, ke jalan arah berlawanan. Hahaha. Ngeng ngeng, jir kaget ane gan, ternyata ini pulau luas juga gan. Entah ke pantai mana ane jalan gan. Yang penting ikutin jalan aja sepanjang pantai. Akhirnya ane pun tiba di bukit Cintanya Karimun Jawa.  Dengan tiket masuk seharga Rp. 5000/orang Kita dapat menikmati pemandangan dari sini yang luar biasa indahnya gan. Lautan yang amat luas terlihat dari sini gan. Dan Disini ane sempet merinding gan baru pertama kali melakukan perjalanan jauh sehingga mengajarkan ane bahwa inilah kebesaraan dari Allah SWT.

Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Setelah puas menikmati keindahan alam dari Bukit Cinta ini, ane lanjut lagi gan berkeliling pulau Karimun Jawa. Ok, lagi lagi perjalanan mulai ga jelas gan. Ane sama adik ane pun juga kebingungan ngikutin google mapenya. Haha. Sampai” ternyata malah nyasar ke pantai entah apa namanya. Hanya terdapat kapal” kecil saja. Uh sedih. Haha. Setelah itu, waktu udah menunjukan jam 3 sore. Ane bergegas sama adik ane buat cari tempat untuk menikmati momen sunset dari Jarimun Jawa. Dan sampe sampe ternyata malah di pelabuhan karimun jawa. Wkakaka. Ya udah lah, udah sampai sini. Nikmatin sunset dari sini ternyata indah juga gan. Mantaaap sunsetnya.

Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Nah, setelah ane selesai menikmati pesona sunset di Karimun Jawa. Ane pulang gan ke penginapan. Disana si katanya motor taroh di mana aja aman. hahaha. Kebetulan ane sempetin dulu gan jalan jalan malam di sana. Sekalian cari makan. Ternyata disana di deket alun" Karimun Jawa ada tempat kusus makanan gan. Wah rata rata makanan di sana berupa makanan laut. Pokoknya mantap deh gan, masih seger banget makanannya. Ane tuh paling suka ngemil kerang ijo gan. emoticon-Wowcantik
Untuk harga masih terjangkau lah gan. Dibilang mahal ga, di bilang murah juga ga. Namanya juga tengah laut gan. Makanan ya yg ada aja di pulau itu Hahaha.

Tak terasa setelah beristirahat, pagi pun tiba gan, bergegas ane bersih bersih. Trus ane santai" dulu tuh gan sampai menunjukan jam 7 pagi. Rencana mau pulang gan. Eh, pas sampai pelabuhan, edan tiketnya abis gan yang kapal murah emoticon-Hammer (S) Ya udah mau ga mau ane naik kapal cepet gan, duh berasa gan mahalnya. Walau emang perjalanan si kata orang sana sekitar 2 jaman sampai di pantai Kartini Jepara. Ya udah ane pesen tuh. Berangkat jam 11 Siang. duh bingung juga mu ngapain di pelabuhan, berhubung masih ada waktu, ane sempetin tuh gan muter" dulu deket pelabuhan, eh malah nemu pantai, entah apa nama pantai ini. hahaha. Ane sempet berenang juga gan disini, airnya mantap gan bersihnya. Pikir ane udah sampai di karimun jawa nyebur lah sekalian. wkakakakaemoticon-Ngakak (S)

Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !


Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Asiknya berlibur ke Karimun Jawa, pulau penuh kenangan !



Setelah puas, ane bergegas gan bersih" langsung ke plabuhan. Kalau udah main di pantai udah lupa waktu gan. emoticon-Ngakak (S) setelah sampai di plabuhan. Waktunya kembali ke Jepara (naik Kapal cepat gan) dan lanjut perjalanan ke Pekalongan. Mantaap. haha. Ya itu pas arah pulang sempat Kangen Karimunjawa. Pengen balik lagi? wah Iya banget next time. emoticon-shakehand









profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
19-07-2019 22:18
nice rekomendasi gan... lanjutkan share2 rekomendasi yang berfaedah gini dan pengalaman inspiratifnya...
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.