alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
18-07-2019 16:24

Bambu Getah Getih Rp 550 Juta Dibongkar

Bambu Getah Getih Rp 550 Juta Dibongkar
Detik Akurat - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai pengadaan bambu Getah Getih seharga Rp 550 juta di Bundaran HI merupakan pemborosan anggaran. Ia menyebut awalnya sempat memprotes pengadaan bambu Getah Getih, tetapi karena karya seni itu disebut bisa diawetkan maka disetujui.


“Yang pertama mubazir. Yang kedua dulu kan pernah kita pertanyakan katanya kan tahan lama karena ada dia punya alat untuk membuat bambu tahan lama gitu loh. Itu awal yang kita denger seperti itu, tapi itu karena barang seni, maka waktu itu oke saja kita apresiasi. Tapi kalau faktanya sekarang sudah dibongkar artinya fakta apa yang sekarang disampaikan tidak sesuai,” kata Gembong saat dihubungi, Kamis (18/7/2019).


Gembong mengimbau agar Pemprov DKI berhati-hati menggunakan anggaran daerah. Ia meminta pengadaan karya seni selanjutnya dikaji dan dipilih-pilih sesuai manfaat dan kebutuhannya karena karya seni juga perlu diapresiasi.


“Harus hati-hati kan duit rakyat tidak sedikit. Bahwa saat itu kita berikan apresiasi kepada gubernur untuk menghidupkan kreatifitas seni untuk ditampilkan di DKI Jakarta ya tapi harus proporsional,” ujar Gembong.


Sebelumnya diberitakan, bambu Getah Getih di Bundaran HI sudah dibongkar sejak semalam Rabu (17/7). Pemasangan bambu tersebut sudah dilakukan sejak Agustus 2018 menjelang Asian Games.


Biaya yang dikucurkan untuk bambu ‘Getah Getih’ ini pun tidak murah. Biaya pembangunan instalasi tersebut mencapai Rp 550 juta dengan bantuan BUMD DKI.

profile-picture
profile-picture
Zedcool dan peyronie memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
18-07-2019 17:13
Balasan post tukangkredit
@tukangkredit munafik bener gan kalo ente bilang 550jt ke ttukang bambu,supir pengangkut,dll...
ane aja ga yakin 550jt itu harganya emoticon-Stick Out Tongue

dan "mungkin" kalau memang bukan segitu harganya uang sisanya lari entah kemana emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.