alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
102
Lapor Hansip
03-07-2019 17:02

Apa GanSis Berada Dalam Toxic Family? Coba Cari Tau Di Sini!

Apa GanSis Berada Dalam Toxic Family? Coba Cari Tau Di Sini!

Quote:~ Harta yang paling berharga adalah keluarga ~


Agan Sista pasti banyak yang setuju kan dengan penggalan dari lagu yang berjudul Harta Berharga di atas? Yap, memang banyak yang mengatakan bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga, keluarga adalah tempat kita berpulang, pokoknya keluarga adalah segala-galanya deh. GanSis tau kenapa? Karena diantara semua orang yang sudah kita kenal, keluargalah yang akan berada di paling depan untuk membantu GanSis ketika Agan dan Sista mengalami masalah.

Setuju?

Kalau ane sih setuju, walaupun ane yakin mungkin ga semua akan menganggap kalau keluarga adalah segalanya. Karena harus kita akui bahwa tidak semua orang tumbuh dalam keluarga yang seperti itu. Ternyata masih banyak loh orang-orang yang hidup tidak bahagia dalam kehidupan keluarganya, salah satunya adalah orang-orang yang hidup dalam keluarga yang toxic.

Semoga Agan dan Sista tidak memiliki keluarga yang toxic ya, atau kalian masih bingung seperti apa keluarga yang disebut toxic family? Nah, daripada bingung, mending cari tau langsung di sini aja GanSis, kalau kamu merasakan hal-hal ini berarti kalian berada dalam keluarga yang toxic GanSis.



Sering Dibanding-bandingkan

Apa GanSis Berada Dalam Toxic Family? Coba Cari Tau Di Sini!

Ane jamin pasti ga akan ada orang yang senang deh jika dirinya dibanding-bandingkan dengan orang lain atau direndahkan secara tidak langsung. Agan Sista pasti ga suka juga kan? Tapi nyatanya masih banyak loh orang yang membanding-bandingkan keahlian seseorang dengan orang lainnya. Bahkan hal ini juga terjadi dalam kehidupan keluarga loh. Misalnya masih banyak orangtua yang menbandingkan anaknya dengan anak orang lain yang terlihat jauh lebih hebat dan lebih pintar dalam segala hal.

Kalau kalian tau, hidup dalam keluarga yang suka membanding-bandingkan tuh pasti menyedihkan dan bikin kita pengen marah deh rasanya, makanya hal ini termasuk dalam ciri-ciri toxic family, ganggu banget. Keluarga itu seharusnya memberikan semangat bukannya malah menjatuhkan dengan membanding-bandingkan.


Dituntut Mewujudkan Impian Orangtua Bukan Impian Sendiri



Agan Sista pasti punya mimpi dan impiannya masing-masing kan? Mimpi setiap anak pasti berbeda-beda dan tidak bisa dipaksakan, GanSis. Tapi sayangnya banyak loh orangtua yang memaksa anaknya untuk mewujudkan mimpi dan impian orangtuanya. Ga semua anak bisa berbicara tentang impian yang sesungguhnya, sehingga anak-anak yang terpojokkan oleh permintaan orangtuanya ini hanya bisa nurut dan mengorbankan segala macam mimpi dan impiannya.

Menurut ane ini agak-agak serba salah sih, kalau kita ga nurut nanti dibilang ngeyel dan dianggap durhaka, tapi kalau kita nurut begitu saja, bagaimana dengan mimpi dan impian kita selama ini? Kalau sudah begini, GanSis hanya akan menjalankan hidup berdasarkan impian orangtua, bukannya impian GanSis sendiri. Agak sedih sih sejujurnya.


Peraturan No.1 Orangtua Selalu Benar



Selain itu, masih ada satu hal lagi nih yang dikategorikan sebagai ciri-ciri keluarga toxic, yaitu pendapat orangtua yang pasti selalu benar. Coba bayangkan deh, betapa menyebalkannya kalau pendapat Agan Sista tak pernah didengar dan selalu dianggap salah. Anak jadi tidak punya hak sama sekali untuk berbicara. Padahal kan belum tentu semua hal yang dikatakan dan dilakukan orangtua selalu benar dan semua hal yang dikatakan dan dilakukan anak selalu salah.

Sekarang sudah canggih GanSis, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan. Jadi tak menutup kemungkinan kalau Agan Sista memiliki pengetahuan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan orangtua. Walaupun kalau berbicara soal pengalaman, orangtua memang pasti lebih memiliki banyak pengalaman tentang hidup, tapi hal ini tidak menjadikan anak selalu salah.



Pasti menyebalkan ya kalau harus hidup dalam keluarga toxic seperti ini. Ngelawan dianggap durhaka tapi kalo iya-iya aja malah makan ati. Mungkin kalau GanSis yang mengalami hal-hal ini coba utarakan dulu aja sama keluargamu GanSis. Siapa tau jika kalian menjelaskan dnegan sejelas-jelasnya, mereka akan mengerti. Pokoknya jangan sampe GanSis stress sendiri menghadapi ini ya.

Semangat GanSis!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kulitmanggis.me dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Apa GanSis Berada Dalam Toxic Family? Coba Cari Tau Di Sini!
08-07-2019 14:37
Sering dibanding-bandingkan jelas..
malah dikeluarga ane sering dijatuhkan. Contohnya waktu mau ngekost kuliah.."Ga akan bisa kamu ngekost.."
waktu interview kerja, malah dibilang "Orang kayak kamu mana bisa kerja?"
Begitu ane diterima kerja dan ditempatin di luar kota.. "Paling cuma sebulan, terus balik lagi"

Dan adek2 ane pun diperlakukan sama. Jadinya ga ada yang betah dirumah.
Giliran anak-anaknya pada ga betah dirumah, mereka juga yg ngomel2 emoticon-Big Grin

Sampe sekarang masih begitu, tapi karna udah terbiasa dan udah cape juga, jadi cueki aja.

Itu termasuk toxic ga? emoticon-Big Grin
0 0
0
profile picture
kaskuser
11-09-2019 13:36
I feel you
The point is apapun kesempatan yg sedang/akan kita lewatin ga akan dapat support dari mereka..
Secara naluriah kita akan build tembok dengan mrk...emotionallyy gak akqn pernah bisa dekat walopun sebenernya ga slack/ribut besar..krn gimana mau ribut..lha berinteraksipun tidak....
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.