Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
593
Lapor Hansip
06-06-2019 05:06

.. Irasional Love 21+ ..

.. Irasional Love ..


Quote:"cinta ... ?? satu kata sederhana yg dapat menyatukan dua dunia tapi butuh waktu lama untuk memahaminya. Butuh umur yg cukup matang buat ngerti bagaimana kata2 cinta ini bekerja dengan baik di kehidupan nyata. Kadang cinta dateng di waktu yg tepat tapi dengan orang yg salah. Cinta yg tulus tapi dateng diwaktu yg salah. Cinta yg penuh dengan pengorbanan tapi dibalas dengan penghianatan. Sebenernya konsep cinta itu gimana, kadang gw masih suka bingung juga. Sampe pada akhirnya gw menyadari satu hal, bahwasanya cinta itu . . . "


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
RULE


* komentar positif
* no SARA
* Hargai privasi TS
* No over kepo
* Terima Cendol
* Menolak Bata
* SR = Auto Jomblo emoticon-Ngacir
Diubah oleh geri91
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simuruk dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
.. Irasional Love ..
06-07-2019 23:13

28. Kawatir

.. Irasional Love ..

"kenapa A, kok lama"

"anu ... lupa nama akunnya Cit" jawabku ngeles.

"yaudah Aa sebutin siapa namanya sini Citra cariin dari hape Citra"

Setidaknya ini mungkin aman, Citra ga bakal nemuin akun atau foto mantan gw. Yaudah terpaksa gw sebut nama haram itu didepan dia. Hal yang perlu klean tau ya, pas gw nyebut nama itu pen rasanya mulut gw ini dibasuh pake debu mirip najis anjing.

"namanya Markonah" ( nama samaran )

"oke Citra search ya"

Gw lemes dipojokan sambil senam jantung berharap dia ga bakal nemuin foto laknat orang itu. Masih asik jempolnya scroll naik turun mirip orang ngeuwe. Ga lama dia nemuin beberapa orang dengan nama yang sama dan mulai ditanyain satu persatu.

"yang ini ??? @marqonah88"

"bukan" ( uhhh aman )

"ini ??? @marquenah"

"bukan" ( ihhhh selamet !!! )

"ini kan !! @markon_ah69"

BLAAAAAARRRRRRR HIA HIA HIA HIA MAMFUS ANA !!! Gw shock, gw kaget, gw mendadak galau, jadi anak METAL. iya, Melow Total didepan Citra. Pengen ngaku tapi malu sama alat kelamin kan secara gw cowok tulen, mau ngelak tapi perasaan emang masih suka cenat cenut keinget mantan. Sebenarnya bukan karena masih sayang sama doi, tapi lebih karena rasa sakit yang diberikan itu gila banget. Ya, segila cinta kalian dengan sesuatu yang kalian cintai saat ini.

"ini A orangnya ???"

" . . . . . . . . " gw diem.

"jadi cewek seperti ini yang bisa ngebuat Aa nyiptain lagu seindah itu ..."

" . . . . . . . . . " gw buang muka berpaling.

Dalam perasaan galau yang ga bisa gw pungkiri, Citra mencoba nenangin gw dengan caranya yang menurut gw cukup mengejutkan. Dia raih tangan gw, dia genggam sambil bilang ...

"ini cuma masalah waktu, Aa ga perlu selarut ini. meski butuh waktu move on sampai mati sekalipun Aa g boleh putus Aa ya. Cintra bakal bantu sebisanya"

"Citra, kamu lagi nungguin seseorang untuk hadir dihidup kamu ga ???"

"Maksud Aa ???"

"Km apa lagi nunggu seseorang buat deketin kamu ???"

"ko Aa tiba2 nanya gitu, Citra malu atuh jawabnya"

"aku juga ga bisa jelasinnya sekarang, jawab aja gpp"

"yaa kalo nungguin seseorang ya ada A, tapi masih bingung siapa, Citra kan masih single aja sampe sekarang"

"Emang berapa lama jomblo ???"

"setahunan ini A, kenapa ..."

Otak gw mikir keras, cewek semanis ini, jomblo dalam kurun waktu yang cukup lama. Pertanyaannya dia emang betah jomblo, atau lesbi jangan2. Tapi emang felling bilang kalo dia lagi nunggu seseorang yang tepat.

Ada perasaan cukup yakin mengatakan bahwa Citra mungkin satu2nya perempuan yang dekat dengan kriteria orang di benang kehidupan. Tp gw ga mau berspekulasi terlalu jauh, nyatanya cewek yang sekarang lagi gw pacarin aja ga yakin beneran orangnya apa bukan.

------------------------------------------------------------------------------------------

Selepas dari malem itu gw chating ama Citra makin intens aja. Kadang waktu lagi ama Nadia gw juga sempet sempetnya bales chat. Mirip orang lagi selingkuh bukan sih ?? Untuk sejauh ini Citra ga tau kalo gw sebenernya udah punya pacar, alasannya simpel. Dia ga pernah tanya gw udah punya pacar atau belum, sedangkan gw tau Citra udah lampu ijo untuk siapapun kandidat yang mampu dianggapnya pantas.

Hari itu gw kumpul di kosan Damar berempat ngebahas agenda keberangkatan muncak yang udah gw agendain selama tiga bulan lamanya. Dimusim liburan ini bakal banyak hal berbau liburan yang bakal gw alami disepanjang cerita. Malem itu kita lagi bahas camp di Ranukumbolo Gunung Semeru. Soal jalur gw adalah orang yang sangat sangat BAKA ( Goblok dalam istilah Jepang ). Mirip2 kelakuan Zoro di One Piece lah kalo soal navigasi. Jangankan orang berusaha mengertikan gw tentang Rute, Kompas aja capek ngomong sama gw.

Jadi yang paling tau tentang rute adalah Damar. Yoi Damar coy, anak pramuka dia dulu. pengalaman nyasar dihutan dua kali survive 3 hari tanpa boker ( iya, gada yang bisa dia makan soalnya kecuali biji kuaci pemberian gw ). Kan ga mungkin sebungkus biji kuaci bisa bikin pantat dia boker.

Soal perlengkapan safety gw serahin ke Frans, dia pengalaman ngcamp. Hal paling berkesan dari hidup Frans ketika dia ngecamp di depan Indomaret ( di usir ibu kos ). Sebelum subuh udah harus pindah tempat takut diusir petugas indomaret katanya ( goblok sumpah ini mah wkwkwkwk !! ) Tapi untuk hitungan bertahan hidup dikala semua urusan kepepet, gw akui Frans juaranya.

Konjin ngapain ?? dia seksi perlengkapan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Gw liat konjin emang lebih kurusan saat itu, terbukti dari jari kelingking kaki dia yang biasanya gampang nabrak tembok kini udah jarang2 ( mungkin jari kelingking kakinya makin kecilan aja ). Sebenernya hal yang terasa sedikit kampret adalah saat dimana Nadia mutusin ikut bersama Kaylina. Dan kalian pasti tau siapa cowok yang bakal brangasan ngeliat tete sekel Kaylina.

"Yank . . . Hallo"

"iya kenapa yank"

"Soal acara ngcamp, kan aku fix jadi ikut tuh"

"iya terus, jadi total berlima kan"

"nah si Yuki bilang kalo naek diusahain orangnya genep"

"ho'oh ... terus .... "

"Kaylina pen ikut yank, boleh ya boleh boleh boleh"

"nggggg . . . . . aku sih oke2 aja, tinggal anak2 gimana, kalo alasan aku ngajak kamu kan karena salah satunya kamu juga temen konjin"

"iya makanya bilangin lah ke anak2 biar si Kay boleh ikut"

"ywdah besok aku kabarin ke anak2 ya"

"okey yank, dia excited banget soalnya pengen liat ranukumbolo"

"ywdah aku preparein tiga tenda kalo gitu buat besok"

Dimalam yang dadakan itu gw jarkom ke anak2 bahwa ada tamu tak diundang, awalnya sih pada ribut digrub. Ketika gw bilang tokednya gede kok, mereka auto diem, bgsd !!!

Pagi subuh sebelum berangkat ngcamp kumpul dirumah Konjin, gw masih dalam keadan sangat kantuk terbangun dari alarm hp gw. Sesaat pala gw pusing berat kaya ngerasa perjalanan ini bakal nguras segalanya. Mau berangkat badan kaya udah capek gila. Mungkin ini sugesti dari diri sendiri. Semalem kaya berasa mimpi benang kehidupan, tapi gw ga liat siapa2 disana, yang gw liat kamar cewek, asing banget rasanya. Ga banyak hal yang bisa gw inget karena kejadiannya samar dan bentar banget. Disela gw packing tau2 hp geter bunyi ada telfon dari seberang.

"Hallo, udah bangun . ."

"iya udah bangun, tumben nelfon duluan subuh begini ada apa Cit"

"kan Aa mau camping katanya maren, sebelum sinyal Aa ilang disana nanti, Citra pengen dengerin suara Aa aja kok, gpp kan . . . "

DUH GUSTI . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
medina12 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
illusi
Stories from the Heart
the-piece-of-life
Stories from the Heart
cinta-di-dinding-biru
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
secangkir-kopi
B-Log Personal
indahnya-kebersamaan
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia